Comscore Tracker

9 Tips Membuat Banana Roll Cake, Jajanan Khas Bandung Berbentuk Unik

Simak dulu yuk tips permbuatannya!

Siapa nih di antara kamu yang masih WFH? Agar kamu makin semangat bekerja, yuk bikin camilan seperti banana roll cake untuk menemani pekerjaanmu.

Camilan manis berasal dari Bandung ini memiliki rasa lembut, manis, dan wangi. Sangat cocok sebagai penambah energi pada tubuhmu bagi kamu yang lelah bekerja.

Namun untuk membuat banana roll cake, kamu perlu membaca tips berikut agar tidak gagal saat pertama kali membuatnya. Yuk, langsung saja simak!

1. Jika pisang yang digunakan tidak cukup manis, kamu bisa mengakalinya dengan merebus pisang dalam air dan gula setelah digoreng setengah matang

9 Tips Membuat Banana Roll Cake, Jajanan Khas Bandung Berbentuk Unikilustrasi pisang. (unsplash.com/Anastasia Eremina)

2. Tambahkan mentega saat kamu menggoreng pisang dengan minyak. Hal ini agar pisang memiliki aroma yang lebih wangi 

9 Tips Membuat Banana Roll Cake, Jajanan Khas Bandung Berbentuk Unikilustrasi mentega. (pixabay.com/Aline Ponce)

3. Gunakan cake emulisifier pada adonan cake guna mengemulsi cairan dan lemak pada adonan. Hal tersebut akan membuat adonan lebih menyatu dengan baik

9 Tips Membuat Banana Roll Cake, Jajanan Khas Bandung Berbentuk Unikilustrasi cake emulsifier. (tokopedia.com/vonmei)

4. Untuk membuat warna lebih cantik, kamu bisa tambahkan sedikit warna kuning dan cokelat. Hal tersebut akan menampilkan warna hijau yang lebih alami seperti daun

9 Tips Membuat Banana Roll Cake, Jajanan Khas Bandung Berbentuk UnikPenggunaan pewarna makanan pada banana roll cake. (youtube.com/Devina Hermawan)

Baca Juga: 5 Kreasi Lava Cake Menarik Hati yang Tidak Selalu Berbahan Cokelat

5. Pastikan gunakan loyang yang sesuai dengan takaran kue. Hal itu agar setiap kue memiliki ketebalan yang sama

9 Tips Membuat Banana Roll Cake, Jajanan Khas Bandung Berbentuk Unikilustrasi loyang untuk membuat kue. (pixabay.com/chanamet chanyaeak)

6. Setelah meratakan adonan pada loyang yang dilapisi baking paper, kamu dapat hentakan adonan beberapa kali. Hal itu untuk menghilangkan gelembung udara pada adonan

9 Tips Membuat Banana Roll Cake, Jajanan Khas Bandung Berbentuk UnikAdonan banana roll cake ala Devina Hermawan. (youtube.com/Devina Hermawan)

7. Panggang adonan cake di suhu 165 celcius sekitar 10 menit. Waktu untuk memanggang cukup sebentar karena tipisnya kue membuatnya cepat matang 

9 Tips Membuat Banana Roll Cake, Jajanan Khas Bandung Berbentuk UnikPemanggangan adonan banana roll cake. (youtube.com/Devina Hermawan)

8. Untuk mencegah robek saat digulung, kamu bisa gulung terlebih dahulu saat baking paper sudah dilepaskan

9 Tips Membuat Banana Roll Cake, Jajanan Khas Bandung Berbentuk UnikKue banana roll cake ala Devina Hermawan. (youtube.com/Devina Hermawan)

9. Gulung pisang dengan bakin paper terlebih dahulu agar berukuran sama dan merata dari ujung ke ujung

9 Tips Membuat Banana Roll Cake, Jajanan Khas Bandung Berbentuk UnikPisang isian banana roll cake. (youtube.com/Devina Hermawan)

Nah, itu dia 9 tips agar banana roll cake-mu berhasil cantik meski saat pertama kali mencoba. Bagaimana, mudah bukan cara membuatnya? Selamat mencoba!

 

Baca Juga: Resep Lemon Pound Cake yang Empuk, Gak Kalah Enak dari Kue Lain!

Ninda F Photo Verified Writer Ninda F

დ IG: nndf_pr დ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya