Comscore Tracker

5 Tips Membuat Popcorn Sendiri di Rumah, Renyah dan Anti Gagal!

Bisa untuk camilan sambil nonton tv, deh

Popcorn merupakan sejenis camilan yang terbuat dari jagung. Tekstur dari camilan ini sangatlah renyah dan lezat dengan sensasi rasa yang menggugah selera. Biasanya popcorn disajikan dengan rasa original, asin, atau karamel. Namun, tak sedikit juga popcorn yang disajikan dengan beragam varian rasa berbeda.

Bila kamu tertarik untuk mengetahui apa saja tips membuat popcorn sendiri di rumah, berikut lima langkah yang dijamin berhasil. 

1. Bahannya gak susah dicari, pakai kualitas terbaik

5 Tips Membuat Popcorn Sendiri di Rumah, Renyah dan Anti Gagal!stephaniefusco.com

Sebelum membuat popcorn, tentunya bahan-bahan menjadi hal utama yang patut dipersiapkan. Bahan-bahan untuk membuat popcorn pada umumnya tak sulit, yaitu hanyalah biji jagung khusus popcorn, mentega dan garam. Ketiga bahan ini saja sebenarnya sudah cukup memberikan sensasi rasa gurih, namun apabila kamu ingin membuat popcorn yang lebih terasa lezat, maka dapat dipersiapkan bahan-bahan penunjang lainnya. 

2. Siapkan alat untuk membuatnya

5 Tips Membuat Popcorn Sendiri di Rumah, Renyah dan Anti Gagal!thepioneerwoman.com

Setelah mempersiapkan bahan-bahannya, maka langkah selanjutnya adalah dengan mempersiapkan alat-alat yang akan digunakan. Sebenarnya wajan beserta penutupnya saja sudah cukup digunakan untuk membuat popcorn. Pastikan bahwa kamu memilih wadah yang lebih besar dari jumlah popcorn yang akan dibuat karena biji-biji jagung tersebut dapat mengembang dengan mudah. 

3. Teknik pembuatannya

5 Tips Membuat Popcorn Sendiri di Rumah, Renyah dan Anti Gagal!artofmanliness.com

Untuk teknik pembuatannya sebenarnya tidak lah sulit. Kamu hanya perlu untuk meletakan margarin atau mentega di atas wajan, selanjutnya tuanglah biji-biji jagung ke atasnya. Ratakan biji-biji jagung bersama dengan mentega tersebut. Apabila sudah ada satu biji jagung yang meletup menjadi popcorn, maka segeralah tutup panci dengan rapat hingga tak ada lagi suara meletup di dalamnya. 

Baca Juga: Apakah Popcorn Termasuk Camilan Sehat? Simak 5 Faktanya Ini

4. Gunakan api kecil selama membuat popcorn

5 Tips Membuat Popcorn Sendiri di Rumah, Renyah dan Anti Gagal!thespruceeats.com

Selama proses pembuatan popcorn, pastikan untuk menggunakan api kecil saja. Penggunaan api kecil akan memudahkanmu dalam mengolahnya sehingga pada saat pertama kali dimasukan ke wajan, biji-biji jagung pun tak akan meletup dengan cepat. Selain itu, mengolah popcorn tidak lah membutuhkan waktu lama, sehingga kamu tak boleh meninggalkannya begitu saja karena dapat membuat popcorn menjadi gosong. 

5. Tambahkan perasa bila dibutuhkan

5 Tips Membuat Popcorn Sendiri di Rumah, Renyah dan Anti Gagal!onceuponachef.com

Beberapa orang mungkin ada yang lebih menggemari olahan popcorn karamel ataupun jenjs popcorn lezat lain dengan varian rasa berbeda. Bila begitu, maka sebaiknya kamu campurkan popcorn matang dengan bubuk rasa ataupun karamel. Setelah itu, kamu dapat langsung menyantapnya ataupun memanggangnya lagi terlebih dahulu agar varian rasanya terserap lebih maksimal.

Nah, berbagai tips membuat popcorn di atas semoga dapat memberikan rekomendasi menarik untuk dapat kamu coba buat sendiri di rumah. Sangat mudah, bukan? 

Baca Juga: Resep Mudah Bikin Popcorn Seenak di Bioskop, Dijamin Anti Gagal!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya