Comscore Tracker

Jarang Diketahui, 12 Manfaat Daging Kerbau Ini Baik untuk Kesehatan

Selain enak, banyak manfaat di dalam daging kerbau

Daging kerbau merupakan sumber protein yang tinggi dan mampu mengalahkan kandungan protein pada daging sapi. Selain kaya akan kandungan protein, daging ini mengandung vitamin B1 dan asam lemak yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Dari kandungan nutrisi yang dimiliki daging kerbau maka tak heran bila dagingnya dapat dimanfaatkan bagi kesehatan tubuh kita.

Berikut beberapa manfaat bila kamu rutin mengonsumsi daging kerbau.

1. Meningkatkan masa otot

Jarang Diketahui, 12 Manfaat Daging Kerbau Ini Baik untuk Kesehatanthinglink.com

Daging kerbau merupakan sumber protein tinggi mengalahkan kandungan protein dari daging sapi. Daging kerbau merupakan alternatif baik untuk dikonsumsi bagi para atlet yang ingin mendapatkan tubuh yang ideal dan juga berotot.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jarang Diketahui, 12 Manfaat Daging Kerbau Ini Baik untuk Kesehatanbodybylouise.com

Manfaat makan daging kerbau di antaranya mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh karena kaya  akan kandungan zink. Maka dari itu bila rutin mengonsumsi daging kerbau maka sistem kekebalan tubuh kita akan kuat dan rentan terserang penyakit.

3. Menurunkan kolesterol jahat

Jarang Diketahui, 12 Manfaat Daging Kerbau Ini Baik untuk Kesehatantimesnownews.com

Kandungan Omega 3 dalam daging kerbau sangat baik untuk meningkatkan High Density Lipoprotein (lemak sehat) dan mengurangi Low Density Lipoprotein (lemak jahat). Sehingga, para obesitas tak usah khawatir mengonsumsi daging yang satu ini karena kandungan Omega-3 mampu turunkan kadar kolesterol.

4. Mengendalikan tekanan darah

Jarang Diketahui, 12 Manfaat Daging Kerbau Ini Baik untuk Kesehatandrtaylorwallace.com

Selain menurunkan kolesterol jahat kandungan Omega-3 yang dimiliki daging kerbau juga berfungsi untuk mengendalikan tekanan darah agar tetap stabil dan normal.

Baca Juga: Mau Tahu Cara Konsumsi Makanan Sehat dan Lebih Hemat? Ikuti Tips Ini

5. Mencegah kanker payudara

Jarang Diketahui, 12 Manfaat Daging Kerbau Ini Baik untuk Kesehatanexpress.co.uk

Asam linoleat pada daging kerbau merupakan zat aktif untuk melawan sel kanker seperti kanker payudara. Selain itu Omega-3 dalam daging kerbau juga mampu mencegah perkembangan sel kanker dalam tubuh.

6. Mencukupi nutrisi ibu hamil

Jarang Diketahui, 12 Manfaat Daging Kerbau Ini Baik untuk Kesehatanevoke.ie

Memakan daging kerbau merupakan nutrisi yang baik di saat kehamilan (ibu dan janin). Kandungan vitamin B12 sangat bagus untuk pertumbuhan otak janin dan kesehatan ibu yang sedang mengandung.

7. Mengatasi kanker prostat

Jarang Diketahui, 12 Manfaat Daging Kerbau Ini Baik untuk Kesehatanaskthescientists.com

Kanker prostat merupakan kanker yang berkembang biak dalam sistem reproduksi. Kanker prostat dapat terjadi ketika sel kanker tumbuh tidak terkendali dan akhirnya menyebar dari prostat ke bagian tubuh lainnya. Solusi terbaik untuk mengobati dan mencegah kanker prostat yaitu dengan rutin mengonsumsi daging kerbau.

8. Meningkatkan kemampuan kognitif

Jarang Diketahui, 12 Manfaat Daging Kerbau Ini Baik untuk Kesehatanmnn.com

Kecerdasan akan meningkat jika tubuh mendapat asupan Omega-3 yang cukup. Kesehatan otak berpengaruh terhadap pertumbuhan membran sel yang baik. Maka dari itu, mengonsumsi rutin daging kerbau mampu meningkatkan daya ingat kita.

9. Mengatasi masalah kulit

Jarang Diketahui, 12 Manfaat Daging Kerbau Ini Baik untuk Kesehatanallure.com

Protein dalam daging kerbau berfungsi menyembuhkan luka dengan cepat. Selain itu, daging kerbau mampu meregenerasi kulit dan mengatasi beberapa masalah kulit. Kita dianjurkan untuk mengonsumsi daging yang satu ini karena mampu menjaga kesehatan dan mampu melawan berbagai macam penyakit.

10. Mencegah penyakit stroke

Jarang Diketahui, 12 Manfaat Daging Kerbau Ini Baik untuk Kesehatanself.com

Dengan mengonsumsi daging kerbau yang kaya Omega-3 dapat mencegah dan mengurangi risiko pembekuan darah. Maka dari itu, orang yang mengonsumsi daging kerbau akan terhindar dari penyakit stroke.

11. Mencegah penyakit alzheimer

Jarang Diketahui, 12 Manfaat Daging Kerbau Ini Baik untuk Kesehatanmedicalnewstoday.com

Demensia atau dikenal sebagai alzheimer adalah suatu kondisi di mana kapasitas otak seseorang berkurang. Tanda-tanda penyakit alzheimer adalah sering lupa dan salah, kepribadiannya berubah, dan emosinya tidak terkendali. Umumnya, demensia ini menyerang seseorang yang semakin tua. Untuk mencegah demensia, kita harus mengonsumsi daging kerbau mulai dari sekarang.

12. Menjaga kesehatan sistem peredaran darah

Jarang Diketahui, 12 Manfaat Daging Kerbau Ini Baik untuk Kesehatanindustryreports24.com

Protein tidak hanya penting untuk memproduksi leukosit tetapi juga berfungsi memproduksi eritrosit dalam tubuh kita. Fungsi eritrosit ini mengalirkan oksigen dalam darah ke seluruh tubuh kita.

Nah itulah manfaat mengonsumsi daging kerbau. Jangan lupa membeli daging kerbau saat para bunda pergi ke supermaket ya!

Baca Juga: 5 Resep Makanan Sehat yang Baik untuk Nutrisi Otak, Rasanya Enak Lho!

Nisa Nafisa Photo Verified Writer Nisa Nafisa

Biology Education Study Program FKIP

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya