Comscore Tracker

7 Manfaat Penting Daun Talas, Bisa Tingkatkan Kesuburan Pria

Jangan pernah remehkan manfaat daun talas

Daun talas tumbuh subur di mana pun terdapat banyak sinar matahari dan kelembapan, artinya kita dapat menemukannya hampir di mana-mana di daerah tropis. Penuh dengan nutrisi dan solusi efektif untuk beberapa penyakit paling umum, kita pasti dapat memperoleh manfaat jika mengonsumsinya.

Daun ini benar-benar baik untuk dikonsumsi setelah dimasak, tetapi tidak boleh dimakan mentah karena mereka tinggi kandungan oksalat (senyawa yang meningkatkan risiko batu ginjal).

1. Mendukung kesehatan jantung

7 Manfaat Penting Daun Talas, Bisa Tingkatkan Kesuburan Priahealth.harvard.edu

Daun talas sangat baik untuk membantu mendukung kesehatan jantung kita karena mereka memiliki nutrisi untuk melakukannya melalui beberapa mekanisme. Sebagai contoh, serat dapat membantu mengurangi kadar kolesterol yang pada gilirannya mengurangi kemungkinan oksidasi. Selain itu juga sangat tinggi kalium, mineral penting untuk pengaturan tekanan darah dan keseimbangan cairan secara keseluruhan. Kalium juga bertindak sebagai vasodilator ringan dan dapat membantu menjaga pembuluh darah fleksibel dan mampu mengatasi fluktuasi tekanan darah.

2. Membantu mengurangi risiko kanker

7 Manfaat Penting Daun Talas, Bisa Tingkatkan Kesuburan Priapharmaintelligence.informa.com

Daun talas adalah sumber yang kaya dari dua vitamin anti-oksidan terbaik di planet ini, vitamin A dan C. Vitamin ini memiliki beberapa manfaat bagi tubuh, tetapi salah satu yang terpenting berkaitan dengan membantu pencegahan kanker dengan cara menetralkan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel sehat.

Sel, setelah rusak kemungkinan akan mengalami mutasi yang akhirnya dapat menyebabkan kanker. Mengatasi kerusakan sel sejak dini dapat menghentikan perubahan yang merugikan ini dan mengurangi risiko kanker.

3. Mendukung sistem kekebalan tubuh

7 Manfaat Penting Daun Talas, Bisa Tingkatkan Kesuburan Priaheidelbergnigelheraut.co.za

Daun talas mendukung sistem kekebalan tubuh sebagai akibat tingginya kandungan nutrisi antioksidan yang dimilikinya, dan juga serat yang bertindak sebagai makanan bagi bakteri prebiotik yang berada di usus kita. Bakteri ini membentuk bagian utama dari sistem kekebalan tubuh, terutama ketika menyangkut hal-hal yang kita masukkan ke dalam mulut. Kultur prebiotik yang sehat juga bertepatan dengan penurunan frekuensi serangan alergi atau asma dan bahkan penurunan kemungkinan kanker spesifik seperti kanker usus besar.

Baca Juga: 6 Manfaat Hebat Daun Talas bagi Kesehatan, Sudah Tahu? 

4. Mendukung kesehatan kulit

7 Manfaat Penting Daun Talas, Bisa Tingkatkan Kesuburan Priaskincarebyalana.com

Daun talas sangat baik untuk kesehatan kulit kita, berkat vitamin C dan A dalam jumlah tinggi. Vitamin A dapat membantu mengurangi dampak sinar matahari pada kulit, bertindak sebagai semacam tabir surya alami. Vitamin C di sisi lain adalah peran integral dalam sintesis kolagen, dengan protein ini menjadi yang utama ditemukan dalam kulit. Dikombinasikan dengan aksi antioksidan kuat dari vitamin ini, kesehatan kulit kita pasti akan mendapat manfaat dan berkembang.

5. Mendukung kesehatan seksual pria

7 Manfaat Penting Daun Talas, Bisa Tingkatkan Kesuburan Priamalehealthguidewebblog.wordpress.com

Daun talas harus dianggap sebagai obat tambahan alami pria yang sangat efektif, karena dapat bermanfaat bagi beberapa aspek. Misalnya, mengandung sejumlah kecil mineral seng dan selenium, yang berkontribusi terhadap spermatogenesis. Selain itu, daun talas kaya akan asam amino L-arginin, yang meningkatkan aliran darah dan meningkatkan potensi ereksi.

Arginin juga meningkatkan kemampuan sperma untuk berenang, memiliki efek positif pada potensi reproduksi pria. Jika mencoba untuk hamil, ini adalah salah satu makanan yang harus kita dapatkan.

6. Mendukung kesehatan tulang

7 Manfaat Penting Daun Talas, Bisa Tingkatkan Kesuburan Priamenshealthlist.com

Daun talas sekali lagi datang untuk menyelamatkan vegetarian di mana-mana, karena mengandung jumlah kalsium yang layak untuk membantu memperkuat kesehatan tulang dan gigi kita. Meskipun kalsium dapat diperoleh dari tahu dan produk-produk berbasis kedelai lainnya, selalu baik untuk memiliki variasi dalam makanan kita. Daun talas juga bisa menjadi pilihan yang menarik bagi orang-orang yang tidak toleran laktosa dan dapat membantu lebih dekat dengan kebutuhan harian kita.

7. Mendukung fungsi hati

7 Manfaat Penting Daun Talas, Bisa Tingkatkan Kesuburan Priamedicalnewstoday.com

Salah satu cara paling menarik daun talas dalam membantu mendukung detoksifikasi adalah kemampuan mereka untuk meningkatkan pembuangan logam berat dari tubuh. Logam berat biasanya terasing dalam lemak dan tinggal di sana selama bertahun-tahun, secara tidak sengaja memiliki efek buruk pada individu. Mereka sangat sulit untuk dihilangkan, tetapi daun talas dapat membantu membuang racun-racun ini, meskipun mungkin hanya dalam jumlah yang sangat kecil.

Daun talas sangat sehat dan bergizi, namun sayangnya di beberapa bagian dunia mereka dianggap hanya sebagai gulma, meskipun pada kenyataannya mereka adalah beberapa makanan alami yang paling sehat. Lain kali jika kamu memiliki talas, jangan hanya memakan akar dan melemparkan daunnya, pastikan untuk memanfaatkan keduanya.

Baca Juga: 7 Manfaat Daun Tempuyung, Tanaman Herba yang Bisa Tumbuh di Bebatuan

Ronggo Dhewangkoso Photo Verified Writer Ronggo Dhewangkoso

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya