Comscore Tracker

Bersinar Cemerlang, 14 Bintang Korea Ini Bernaung di Management SOOP

Kualitasnya gak main-main, guys!

Didirikan pertama kali pada tahun 2011 oleh Kim Jang Kyun yang sebelumnya pernah bekerja di SidusHQ dan Fantagio, artis pertama yang bergabung adalah Jung Il Woo berkat pertemanan yang terjalin di antara keduanya.

Kini Management SOOP merupakan salah satu agensi aktor yang menjadi salah satu anak perusahaan dari Kakao M, bersama dengan BH Entertainment dan J-Wide Company. Selain Jung Il Woo, beberapa artis yang sebelumnya pernah bergabung adalah Ryu Seung Bum, Kim Min Hee, dan Soo Ae.

Setelah 9 tahun melebarkan sayap, Management SOOP memperpanjang sejumlah nama besar sebagai anggota keluarganya. Siapa saja mereka? Yuk, simak!

1. Gong Yoo

Bersinar Cemerlang, 14 Bintang Korea Ini Bernaung di Management SOOPInstagram.com/management_soop

Siapa yang gak kenal Gong Yoo? Sempat hiatus cukup lama dalam dunia drama setelah membintangi Big (2012) bersama Suzy, Gong Yoo lebih aktif bermain film, seperti "The Suspect" (2013), "A Man and A Woman" (2016) yang dimainkannya bersama Jeon Do Yeon, "Train to Busan" (2016), dan "The Age of Shadows" (2016).

Namanya semakin bersinar dan semakin dicintai setelah membintangi drama "Guardian: The Lonely and Great God" sebagai karakter goblin, sekaligus membuatnya berhasil meraih penghargaan Aktor Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-53.

Pria kelahiran 1979 ini sedang ditawari drama baru bertema distopia, "The Sea of Silence". Di sana Gong Yoo akan ditemani aktris Bae Doona sebagai pemeran utama.

2. Gong Hyo Jin

Bersinar Cemerlang, 14 Bintang Korea Ini Bernaung di Management SOOPInstagram.com/management_soop

Perannya sebagai Dongbaek di drama "When Camellia Blooms" sukses menjadikannya sebagai Aktris Terbaik dan Pasangan Terbaik bersama Kang Ha Neul dalam KBS Drama Awards 2019.

Selain drama tersebut, Gong Hyo Jin juga mendapat banyak penghargaan sebagai aktris terbaik lewat drama lainnya, yaitu "The Greatest Love" (2011), "It's Ok, This is Love" (2014), dan "Jealousy Incarnate" (2016). Gak heran, karena dengan aktingnya yang natural Gong Hyo Jin memang selalu menunjukkan chemistry apik bersama lawan mainnya, sebut saja Lee Sun Kyun, So Ji Sub, Jo In Sung, Kim Rae Won, dan lainnya.

3. Jung Yu Mi

Bersinar Cemerlang, 14 Bintang Korea Ini Bernaung di Management SOOPInstagram.com/management_soop/

Bergabung bersama Management SOOP sejak tahun 2006, aktris cantik kelahiran 1983 ini memang lebih sering bermain film. Setidaknya ada lebih dari 20 film yang pernah dibintanginya sejak debut akting di tahun 2005.

Berkat aktingnya yang mumpuni, Jung Yu Mi diganjar penghargaan Aktris Terbaik di film "Kim Ji Young: Born in 1982" dalam ajang Daejong Film Awards ke-56. Dalam film tersebut, Jung Yu Mi sukses memerankan perjuangan yang harus seorang wanita lalui dalam kehidupan sosialnya, baik sebagai ibu rumah tangga, wanita karir juga seorang anak.

Di sana, dia bermain bersama Gong Yoo untuk yang ketiga kalinya setelah membintangi "Silenced" (2011) dan "Train to Busan" (2016). Jung Yu Mi juga menjadi pemeran utama dalam beberapa drama, seperti "Discovery of Love" (2014), "Live" (2018), dan lainnya.

Baca Juga: 13 Aktris Veteran Ini Langganan Perankan Tokoh Ibu di Drama Korea

4. Jeon Do Yeon

Bersinar Cemerlang, 14 Bintang Korea Ini Bernaung di Management SOOPInstagram.com/management_soop

Aktif sejak tahun 90-an, Jeon Do Yeon menjadi salah satu aktris veteran Korea Selatan yang sudah tidak diragukan lagi eksistensinya. Kesuksesannya dalam film "The Housemaid" membuat namanya kian melambung.

Setidaknya, sebanyak 5 kali Jeon Do Yeon menyabet penghargaan sebagai Aktris Terbaik, di antaranya melalui film "You're My Sunhine" (2007), "Secret Sunshine" (2007), "The Housemaid" (2011), "The Shameless" (2016), dan yang terbaru "Birthday" (2020).

Selain aktif bermain film, Jeon Do Yeon juga membintangi sejumlah drama, lho! Drama terakhir yang dibintanginya adalah drama remake Amerika, "The Good Wife" di tahun 2016.

5. Lee Chun Hee

Bersinar Cemerlang, 14 Bintang Korea Ini Bernaung di Management SOOPInstagram.com/management_soop

Lee Chun Hee memulai debut aktingnya dalam film "A Good Lawyer's Wife" (2003). Dia bergabung dengan Management SOOP sejak tahun 2013.

Dia menjadi pemeran utama dalam beberapa drama spesial dan setidaknya, ada total lebih dari 30 drama dan film di mana dia berpartisipasi di dalamnya. Lee Chun Hee menikah dengan aktris Jeon Hye Jin pada tahun 2011 dan memiliki seorang putri. Pasangan tersebut terlibat cinta lokasi setelah bermain di drama "Smile You" (2009). Keduanya juga sempat bermain drama bareng di "Never Before Existing Day" (2018) yang tayang di JTBC2.

Gak hanya aktif di drama dan film, pria 42 tahun ini juga pernah menjadi anggota reality show Family Outing season 1 bersama Yoo Jae Seok, Lee Hyo Ri, Kim Soo Ro, dan lainnya. Selain itu, dia juga pernah tampil sebagai anggota tamu Law of the Jungle edisi Mongolia dan Kepulauan Cook.

6. Kim Jae Wook

Bersinar Cemerlang, 14 Bintang Korea Ini Bernaung di Management SOOPinstagram.com/management_soop

Dari psikopat di drama "Voice" (2017) sampai pendeta eksorsis "The Guest" (2018), akting yang diperankan Kim Jae Wook selalu sukses bikin deg-degan. Padahal dulu dia sempat menyerah, nih karena menurutnya akting itu terlalu sulit.

Tapi syukurlah, dia berubah pikiran dan akhirnya kembali terjun ke dunia peran melalui drama "Dalja's Spring" (2007). Kim Jae Wook mendapat popularitasya melalui drama "Coffee Prince" (2007). Sejak itu dia mulai debut film "Antique" (2008) dan terus aktif bermain drama meskipun sempat vakum beberapa waktu.

Drama terakhir yang dibintanginya adalah "Her Private Life" (2019) bersama aktris cantik Park Min Young. Dia juga tengah ditawari bermain di drama OCN sebagai ketua tim detektif kejahatan dan kekerasan yang eksis di dunia paralel berjudul "Train".

7. Seo Hyun Jin

Bersinar Cemerlang, 14 Bintang Korea Ini Bernaung di Management SOOPInstagram.com/management_soop

Seo Hyun Jin bergabung dengan Management SOOP sejak Januari 2018. Kualitas aktingnya diganjar banyak penghargaan melalui drama "Another Miss Oh" (2016). Baru-baru ini dia telah menyelesaikan drama "Black Dog" (2019/2020) dan menunjukkan akting yang berbeda dari drama-drama sebelumnya.

Banyak penonton yang bersimpati dan merasa relate dengan karakter Go Ha Neul baik sebagai guru maupun para pekerja muda yang baru memulai pengalamannya di tempat kerja.

8. Bae Suzy

Bersinar Cemerlang, 14 Bintang Korea Ini Bernaung di Management SOOPInstagram.com/management_soop

Cantik, muda, berbakat. Mantan artis JYP Entertainment ini bergabung bersama Management SOOP sejak April 2019 dan fokus berkarier sebagai aktris. Suzy digelari sebagai "cinta pertama nasional" oleh publik setelah membintangi film pertamanya, "Architecture 101" (2012). Film tersebut juga membuatnya berhasil memenangkan penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik di ajang Baeksang Arts Awards ke-48.

Suzy baru saja membintangi drama "Vagabond" (2019) bersama Lee Seung Gi yang sekaligus menjadi reuni keduanya setelah membintangi "Gu Family Book" pada tahun 2013.

9. Choi Woo Shik

Bersinar Cemerlang, 14 Bintang Korea Ini Bernaung di Management SOOPInstagram.com/management_soop

Sebelum bergabung dengan Management SOOP, Choi Woo Shik merupakan aktor dari JYP Entertainment selama 6 tahun. Cowok baby face kelahiran 1990 yang sukses dengan film Parasite (2019) ini memulai debutnya sejak tahun 2011.

Film "Set Me Free" (2015) membuatnya mendapat pengakuan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik di Blue Dragon Film Awards ke-36 dan Korean Association of Film Critics Awards ke-35. Kepopulerannya menanjak sejak membintangi film "Train to Busan".

Choi Woo Shik pernah tinggal di Kanada selama 10 tahun, lho! Jadi, gak heran kalau bahasa Inggris-nya terdengar sangat fasih saat bermain di film "The Witch: Part 1. The Subversion" (2018).

10. Nam Ji Hyun

Bersinar Cemerlang, 14 Bintang Korea Ini Bernaung di Management SOOPinstagram.com/management_soop

Mengawali karier aktingnya sebagai aktris cilik, Nam Ji Hyun mendapat penghargaan Aktris Muda Terbaik pada tahun 2006 di ajang SBS Drama Awards melalui drama "My Love".

Dia berhasil mendapat banyak cinta saat membintangi drama "East of Eden" (2008), "Queen Seondeok" (2009), dan "What's Happen to My Family?" (2014). Nam Ji Hyun selalu menunjukkan chemistry yang manis bersama lawan main prianya, seperti Seo In Guk ("Shopaholic Louise" (2016), Ji Chang Wook "Suspicious Partner" (2017), dan D.O EXO "100 Days My Prince" (2019).

Pemilik suara cute ini baru saja menyelesaikan drama "365: Repeat the Year" (2020) dan berperan sebagai penulis web komik yang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu.

11. Yoo Min Kyu

Bersinar Cemerlang, 14 Bintang Korea Ini Bernaung di Management SOOPinstagram.com/management_soop

Memulai karier sebagai model runaway dan majalah pada tahun 2006, Yoo Min Kyu memulai debut akting di drama "Shut Up Flower Boy Band" di tahun 2012. Peran tersebut dia dapatkan setelah menjadi pemenang dalam audisi "Flower Boy Casting: Oh! Boy" tahun 2011.

Dia juga pernah bermain dalam film indie berjudul "One Night Only" (2014). Beberapa drama yang pernah dimainkannya di antaranya "To the Beautiful You" (2012), "Shining Romance" (2013/2014), "Cho Yeong: The Paranormal Detective" (2014), "Queen for Seven Days" (2017), "Live Up to Your Name" (2018) dan yang terbaru "Black Dog" (2019/2020).

12. Jeon So Nee

Bersinar Cemerlang, 14 Bintang Korea Ini Bernaung di Management SOOPInstagram.com/management_soop

Meskipun terbilang cukup baru, namun akting Jeon So Nee ngga bisa dianggap remeh. Kehadirannya mulai dikenal sejak membintangi drama "Encounter" (2018) bersama Park Bo Gum. Sampai akhirnya, dia dipercaya sebagai pemeran utama di drama "When My Love Blooms" (2020).

Chemistry yang mengena ditunjukkannya bersama Jin Young GOT7. Selain bermain drama, Jeon So Nee juga pernah bermain film, di antaranya "After My Death" (2018), "Jo Pil Ho: The Dawning Rage" (2019), dan "Ghost Walk" (2019).

13. Nam Joo Hyuk

Bersinar Cemerlang, 14 Bintang Korea Ini Bernaung di Management SOOPInstagram.com/management_soop

Nam Joo Hyuk meninggalkan YG Entertainment dan bergabung bersama Management SOOP sejak April 2020. Dia mendapat popularitasnya sejak bermain di "Who Are You : School 2015" (2015).

Berkat bermain di film "The Great Battle" (2018), dia meraih penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam Blue Dragon Film Awards ke-39. Kini Nam Joo Hyuk telah menyelesaikan syutingnya bersama Jung Yu Mi untuk drama Netflix "Nurse Teacher An Eun Young" (2020).

Di sana dia berperan Hong In Pyo, seorang guru yang memiliki energi pelindung khusus dan menjadi partner Jung Yu Mi dalam melakukan eksorsis. Selain itu, Nam Joo Hyuk juga akan membintangi drama "Here" (2020) bersama jajaran aktor papan atas Lee Byung Hun, Han Ji Min dan Shin Min Ah.

14. Jung Ga Ram

Bersinar Cemerlang, 14 Bintang Korea Ini Bernaung di Management SOOPInstagram.com/management_soop

Aktor yang sedang naik daun, Jung Ga Ram, memulai debut aktingnya sejak tahun 2011 lewat drama "High Kick! 3". Debut filmnya yang berjudul "Fourth Place" (2016) mengantarkannya menuju penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam ajang Daejong Film Awards ke-53.

Jung Ga Ram baru saja menyelesaikan film terbarunya "Beasts Clawing at Straws". Film tersebut juga dibintangi oleh senior satu agensinya Jeon Do Yeon, sekaligus menjadi pertemuan keduanya dengan aktris Shin Hyun Bin sejak membintangi drama "OCN Mistress" (2018).

Drama yang ditunggu-tunggu selanjutnya adalah "Love Alarm Season 2" yang rencananya akan ditayangkan Netflix tahun ini. Apa kamu juga menunggu dramanya?

Nah, itu dia 14 aktor dan aktris yang berada dalam naungan Management SOOP. Siapa, nih di antara mereka yang drama dan filmnya paling sering kamu tonton?

Baca Juga: 5 Aktor-Aktris Korea yang Sukses Membangun Agensi Sendiri, Keren!

Nissa N Mauliana Photo Verified Writer Nissa N Mauliana

a simple yet complicated daydreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya