Comscore Tracker

5 Manfaat Tetap Profesional Meski Gak Cocok dengan Rekan Kerja

Jangan campurkan urusan pribadi dengan pekerjaan ya

Hubungan antar manusia gak bisa selalu berjalan mulus. Kadang terjadi selisih paham yang menciptakan ganjalan antara satu sama lain. Apalagi di dunia kerja yang dipenuhi target dan persaingan ketat.

Meski ada ketidakcocokan dengan rekan sekantor, jangan sampai berpengaruh terhadap performa kerja masing-masing. Ini 5 manfaat yang akan kamu rasakan, jika memilih tetap bersikap profesional di tengah perselisihan.

1. Menghindari terjadinya pertengkaran

5 Manfaat Tetap Profesional Meski Gak Cocok dengan Rekan Kerjacorpzpro.com

Mengalah bukan berarti kalah. Kalimat penenang ini bisa banget kamu praktekkan saat berselisih paham dengan rekan kerja. Kalau dua-duanya ngotot saling menunjukkan rasa benci, pertengkaran makin sulit terelakkan.

2. Nama baik diri sendiri tetap terjaga

5 Manfaat Tetap Profesional Meski Gak Cocok dengan Rekan Kerjaunsplash/rawpixel

Menghindari pertengkaran sama dengan menjaga nama baikmu sendiri. Gak cuma itu, otomatis nama baik temanmu ikut terselamatkan. Tindakan yang mulia bukan? Rasa dendam jangan diberi makan, nanti jadi bertambah besar dan makin sulit kamu kendalikan.

3. Jadi lebih fokus bekerja untuk mengalihkan masalah

5 Manfaat Tetap Profesional Meski Gak Cocok dengan Rekan Kerjaunsplash/Studio Republic

Tetap bersikap profesional membuatmu jadi lebih fokus bekerja. Alihkan energi negatifmu menjadi daya tambahan untuk menyelesaikan pekerjaan. Terlalu fokus pada teman dan masalah dengannya bikin kamu gak produktif, percaya deh!

Baca Juga: Ketika Jenuh dengan Pekerjaan Tapi Gak Bisa Resign, Ini 6 Solusinya!

4. Melatih kesabaran dan kebijaksanaan bersikap

5 Manfaat Tetap Profesional Meski Gak Cocok dengan Rekan Kerjaunsplash/rawpixel

Gak menanggapi masalah dengan emosi tanpa sadari melatihmu jadi lebih sabar dan bijak dalam bersikap. Hanya orang egois yang masih merasa kesabaran ada batasnya. Semakin sering dilatih, kamu akan paham bahwa kesabaran adalah kunci ketenangan hidup.

5. Memperbaiki hubungan pertemanan

5 Manfaat Tetap Profesional Meski Gak Cocok dengan Rekan Kerjaunsplash/Priscilla Du Preez

Dengan melakukan semua hal di atas, tanpa kamu sadari hubungan pertemanan berangsur membaik seperti sedia kala. Kalau dipikir-pikir lagi, buat apa sih bermusuhan? Kita butuh lebih banyak teman agar hidup jadi mudah dijalani. Jika menjaga pertemanan itu sulit, gak perlulah menambah musuh.

Jika saat ini kamu sedang berselisih paham dengan orang lain, coba renungkan 5 hal di atas. Mau sampai kapan memelihara dendam?

Baca Juga: 5 Cara Move On Buat Kamu yang Baru Kena SP dari Kantor

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya