Comscore Tracker

5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Produktivitas Menurun, Wajib Dihindari!

Kalau gak produktif gimana mau sukses?

Kesuksesan seseorang tergantung dengan tingkat produktivitasnya. Semakin tinggi tingkat produktivitasnya, maka semakin besar peluangnya untuk meraih kesuksesan. Oleh sebab itu, hindari hal-hal yang bisa menurunkan tingkat produktivitas karena nantinya bisa menghambat jalanmu untuk meraih kesuksesan. Nah, berikut ini 5 kebiasaan yang wajib kamu hindari karena bisa menurunkan tingkat produktivitasmu. Check it out guys!

1. Bangun kesiangan

5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Produktivitas Menurun, Wajib Dihindari!Pexels.com/John-Mark Smith

Bangun kesiangan gak hanya bisa membuatmu terlambat datang ke kantor, namun juga bisa menurunkan tingkat produktivitasmu. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pagi hari untuk membuatmu menjadi lebih produktif, seperti membaca, melakukan hobi yang bermanfaat, hingga mengerjakan tugas kantor yang belum sempat terselesaikan.

Dengan bangun kesiangan, tentu kamu akan kehilangan waktu untuk melakukan hal-hal tersebut. Selain itu, atasanmu akan memberikan penilaian buruk tentangmu yang dianggap tidak bisa disiplin, karena datang terlambat.

2. Stalking akun sosmed mantan

5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Produktivitas Menurun, Wajib Dihindari!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Meski kenangan dengan sang mantan kekasih masih sulit untuk dilupakan, namun jangan sampai membuatmu kehilangan waktu berharga, dengan stalking di akun media sosial milik mantanmu. Kamu hanya gak hanya akan kehilangan waktumu yang berharga, namun juga akan membuatmu semakin sulit untuk melupakannya.

Lebih baik gunakan waktumu untuk melakukan kegiatan positif yang bisa meningkatkan tingkat produktivitasmu. Jangan buang waktumu untuk hal-hal yang bisa membuatmu terpuruk sehingga kehilangan semangat untuk memperbaiki kualitas hidupmu.

 

Baca Juga: 5 Hal Produktif yang Dapat Kamu Lakukan Selama Puasa, Masak Juga Bisa!

3. Berkomentar di media sosial akun gosip

5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Produktivitas Menurun, Wajib Dihindari!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Meski sering dianggap sepele, berkomentar di sosial media milik akun gosip juga bisa menurunkan tingkat produktivitas, lo. Kamu akan sibuk membaca dan membalas komentar di berita yang diunggah oleh akun gosip tersebut. Apalagi jika komentarmu banyak yang membalasnya, maka kamu akan dibuat sibuk untuk membalas komentar-komentar tersebut. Bukankah hal tersebut hanya akan membuang waktumu saja?

Sebaiknya gunakan sosial media dengan bijak dan jangan berkomentar yang mengandung sara atau hal-hal yang nantinya bisa merugikanmu. 

4. Suka menunda-nunda pekerjaan

5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Produktivitas Menurun, Wajib Dihindari!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Suka menunda-nunda pekerjaan gak hanya akan membuatmu dianggap pemalas, namun juga membuat tingkat produktivitasmu menjadi menurun. Waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk melakukan hal bermanfaat lainnya, menjadi terbuang sia-sia karena kamu dibuat sibuk untuk mengerjakan tugas yang belum sempat terselesaikan tersebut. Jika kebiasaan buruk ini tidak segera dihentikan, maka bisa dipastikan jika jalan untuk meraih kesuksesan akan semakin jauh. 

5. Bergosip dengan rekan kerja

5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Produktivitas Menurun, Wajib Dihindari!Pexels.com/Fauxels

Bergosip di kantor dengan rekan kerja gak hanya akan membuatmu mendapat penilaian buruk dari atasan, namun juga bisa menurunkan tingkat produktivitasmu, lo. Waktu yang seharusnya digunakan untuk mengerjakan pekerjaan lainnya menjadi terbuang sia-sia, karena kamu sibuk bergosip dengan rekan kerjamu.

Sebaiknya maksimalkan waktu di kantor untuk bekerja dengan baik serta penuh dengan loyalitas agar kamu bisa mendapat penilaian positif dari atasanmu dan dipromosikan untuk naik jabatan.

Nah, itulah 5 kebiasaan yang wajib dihindari karena bisa menurunkan tingkat produktivitasmu. Jika ingin sukses, tentu kamu harus membuang kebiasaan-kebiasaan yang buruk dan menggantinya dengan kebiasaan yang lebih baik, bukan?

Baca Juga: 6 Kebiasaan Sederhana Ini Bikin Kamu Tetap Produktif Meski di Rumah

Eliza ustman Photo Verified Writer Eliza ustman

'Menulislah dengan hati, maka kamu akan mendapatkan apresiasi yang lebih berarti'

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya