TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tips Percaya Diri ala Novia Nur Ismi Selebgram 'Acne Fighter'

'I love my self'

instagram/ nvnrsm

Memiliki jerawat di bagian wajah memang sangat menyebalkan. Permasalahan kulit yang satu ini memang selalu menjadi hal yang paling mengganggu penampilan setiap orang, baik perempuan maupun laki-laki. Sama seperti yang dialami Novia Nur Ismi yang mengalami masalah seputar jerawat sejak duduk di bangku SMA. Jerawat tentu sempat membuat Novia mengalami ketidakpercayaan diri. Namun, kini tidak lagi perempuan yang tengah menempuh pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung itu justru berbalik menjadi seseorang yang menginspirasi banyak generasi muda.

Berikut ini beberapa tip menumbuhkan kepercayaan diri ala Novia yang kerap dibagikan dalam postingan sosial media instagramnya.

1. Jerawat sempat membuat aku merasa sulit dan menarik diri dari pergaulan. Tapi ternyata percaya diri jauh lebih baik

instagram/ nvnrsm

Dalam postingan instastory nya, Novia sempat bercerita bahwa berada dan menjalani situasi ini memang bukan persoalan yang mudah. Jatuh bangun harus Ia lalui. Menangis dan berdiam diri di kamar pun pernah dilakukannya. Bahkan, Novia sempat menyalahkan keadaan dan membenci dirinya sendiri. Namun, dukungan dan dorongan orang-orang terdekat mampu membuatnya bangkit lagi dan mulai menata hari-harinya lagi. Menunjukkan diri kita apa adanya merupakan keberanian dan kebanggaan yang harus dimiliki siapa pun.

2. Mengeluh tak akan pernah menyelesaikan masalah. Menerima dan berdamai dengan kondisi ku saat ini adalah cara terbaik untuk tetap bahagia

instagram/ nvnrsm

Mahasiswi jurusan Sosiologi ini percaya bahwa sebelum orang lain menerima keadaannya, dirinya sendiri lah yang harus menerima terlebih dahulu. Mencintai diri sendiri merupakan cara terbaik untuk berkawan baik dengan situasi. Jerawat bukan menjadi halangan Novia untuk tetap bisa meraih impian dan cita-cita. Sejak tahun 2013 jerawat dan Novia bak kawan makanya harus bisa menerima apa adanya. Inilah cara Novia untuk bisa mencintai dirinya sendiri.

Baca Juga: Kampanye Fearless Beauty Ajak Perempuan Berani & Percaya Diri

3. Ini memang tidak mudah tapi usaha keras tak akan pernah mengkhianati hasil

instagram/ nvnrsm

Beragam usaha telah dilakukan Novia untuk sembuh dari jerawat kistik di wajahnya. Jerawat kistik merupakan kondisi kulit yang ditumbuhi jerawat dengan kondisi yang cukup parah. Jaringan kulit mengalami penumpukan dan penyumbatan oleh sel-sel kulit mati, minyak dan bakteri. Biasanya jerawat ini terasa sangat sakit dan terdapat nanah di dalamnya. Jerawat kistik berpotensi mendiami kulit dengan kurun waktu yang cukup lama. Perempuan asal Cianjur ini juga bercerita bahwa telah melakukan berbagai macam perawatan tradisional sampai modern. Tapi, tetap harus sabar lebih keras lagi.

4. Sosial media memberikan ruang untuknya berbagi pengalaman dan menebarkan energi positif tentang kecantikan bukan modal utama memberikan inspirasi

instagram/ nvnrsm

Setelah berhasil keluar dari zona nyamannya, akhirnya Novia mulai memberanikan diri untuk tampil apa adanya di sosial media. Tak ada lagi edit-edit foto demi terlihat memesona di instagram. Kini, Novia mulai menunjukkan dirinya yang apa adanya. Wajah yang dipenuhi jerawat. Tapi siapa sangka, keberanian ini rupanya berbuah manis. Puluhan ribu followersnya justru sangat mengapresiasi keberanian Novia untuk berbagi pengalamannya. Tak sedikit pula yang masih mengolok dan memandang negatif kondisinya. Namun, Novia menanggapinya dengan senyuman.

Baca Juga: 7 Gaya Busana Minimalis Kahiyang Ayu, Tampil Chic ala Putri Presiden

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya