Comscore Tracker

Doa Ucapan Syukur Menempati Rumah Baru, Pengundang Rezeki dan Berkah

Doa khusus buat kamu yang baru pindahan, selamat ya!

Doa ucapan syukur menempati rumah baru merupakan salah satu doa yang dapat dijadikan sebagai bentuk ungkapan syukur kepada Allah SWT atas rezeki yang telah diberikan kepada kita. Selain itu, dengan membaca doa tersebut kita juga bisa dihindarkan dari segala marabahaya.

Tidak hanya itu, doa ucapan syukur yang sesuai dengan hadis dan Al-Quran ini juga bisa mengundang rezeki dan keberkahan untuk keluarga. Penasaran dengan doanya? Yuk, simak bacaan latin dan artinya, di bawah ini.

Doa ucapan syukur berdasarkan Al-Quran dan hadis

Doa Ucapan Syukur Menempati Rumah Baru, Pengundang Rezeki dan Berkahilustrasi doa (freepik.com/freepik)

1. Surat Al – Mu’minun

Fa izastawaita anta wa mam ma'aka 'alal-fulki fa qulil-ḥamdu lillahillazi najjana minal-qaumiz-zalimin. Wa qur rabbi anzilni munzalam mubarakaw wa anta khairul-munzilin

Artinya: "Apabila kamu dan orang-orang yang bersamamu telah berada di atas bahtera itu, maka ucapkanlah: "Segala puji bagi Allah yang telah menyelamatkan kami dari orang-orang yang zalim, dan berdoalah: Ya Tuhanku, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkati dan Engkau adalah sebaik-baik yang memberi tempat".

2. Surat Al-Ikhlas

Qul huwal laahu ahad, allah hus-samad, lam yalid wa lam yuulad, wa lam yakul-lahu kufuwan ahad

Artinya: “Katakanlah (Muhammad), "Dialah Allah, Yang Maha Esa. Allah tempat meminta segala sesuatu. Tidak beranak dan tidak pula diperanakkan. Dan tidak ada sesuatu yang setara dengan Dia."

3. Doa meminta kebaikan

Allahumma innii as-aluka khairal mawlaji wa khairal makhraji bismillahi wa lajnaa wa bismillahi kharajnaa wa ‘alaallahi rabbanaa tawakkalnaa.

Artinya, “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu atas kebaikan rumah yang aku masuki dan kebaikan rumah yang aku tinggalkan. Dengan menyebut nama Allah aku masuk dan dengan menyebut nama Allah aku keluar dan kepada Allah, Tuhan kami, kami bertawakal.” (HR. Abu Daud)

4. Doa meminta perlindungan

A’uudzu bi kalimaatillahit taamaati min syarri maa khalaq

Artinya: “Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari kejelekan apa saja yang Dia ciptakan.” (HR. Imam Muslim).

5. Doa meminta penjagaan

Berdasarkan hadis yang diriwayatkan oleh Anas bin Malik terdapat doa penjagaan yang jika diamalkan ketika menempati rumah baru bisa menjaga seluruh isi rumah, diantaranya keluarga, harta, dan anak-anak.

Masya Allah Laa Quwwata Illa Billah

Artinya: “Semua kehendak Allah tidak ada daya dan upaya kecuali dengan izin Allah.” (HR. Anas bin Malik)

Itulah doa ucapan syukur menempati rumah baru sesuai dengan hadis dan ayat-ayat Al-Quran. Yuk, kita amalkan agar keluarga kita selalu mendapat perlindungan dan rahmat dari Allah SWT.

Baca Juga: Doa Setelah Sholawat Jibril, Doa Mustajab Datangkan Rezeki Berlimpah

Topic:

  • Dinda Trisnaning Ramadhani
  • Yunisda Dwi Saputri
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya