5 Cara Membuat Kartu Kredit BRI dan Syaratnya

Ternyata cara membuat Kartu Kredit BRI semudah itu!

Belakangan karakter keuangan Gen Z jadi sorotan demi memenuhi lifestyle yang makin kekinian. Makanya, mereka bisa mulai menerapkan frugal living, seperti memanfaatkan teknologi dengan memilih cara membuat Kartu Kredit BRI. 

Biar lebih detail lagi, IDN Times bakal kasih tahu kamu beberapa karakteristik terhadap finansial dengan gaya hidup yang hemat tersebut. Apa saja hal itu? Check it out!

1. Fokus pada keuangan penting dan bernilai

5 Cara Membuat Kartu Kredit BRI dan SyaratnyaIlustrasi seseorang merekap anggaran keuangan (Dok. 123rf.com/leungchopan)

Hidup di era informasi yang berlimpah, membuat Gen Z banyak terpapar edukasi tentang keuangan, salah satunya tentang cara bikin kartu kredit. Apa kamu salah satu yang punya banyak insight akan hal itu? Pasti kamu jadi lebih menjadi pemilih untuk rencana keuanganmu 'kan!

Pengeluaran keuangan yang tidak penting ataupun bersifat konsumtif juga cenderung dipertimbangkan Gen Z. Hal-hal tadi jadi dekat dengan konsep hidup frugal living yang punya tujuan mengelola keuangan secara bijak dan hemat kan. Nah, kalau kamu, sudah sejauh apa menyiasati keuanganmu? 

Baca Juga: 6 Tipe Orang yang Cocok Menerapkan Frugal Living, Hidup Hemat!

2. Suka ngulik budget keuangan

5 Cara Membuat Kartu Kredit BRI dan SyaratnyaIlustrasi seorang pria membuat budget keuangan (Dok. freepik.com/pressfoto)

Karena punya rencana keuangan yang jelas dan fokus, Gen Z jadi pintar mengatur budget keuangannya. Kamu begitu juga gak? Begitu ketatnya, membuat anggaran dan mengikuti perencanaan keuangan juga kamu lakukan pastinya nih.

Banyak cara dilakukan Gen Z dalam mengatur keuangannya, di antaranya paham aliran kas keuangan, mampu mengontrol pengeluaran, terutama dari kartu kredit, dan mereka menabung untuk masa depan. Semua itu penting 'kan buatmu?

3. Cari tahu jenis kartu kredit BRI, tapi bijak dalam berutang ya!

5 Cara Membuat Kartu Kredit BRI dan SyaratnyaKartu kredit BRI (Dok. BRI)

Utang, terutama di kartu kredit, sebenarnya tidak perlu dihindari Gen Z. Jika kamu ingin memanfaatkan kartu kredit, sebaiknya kamu bisa lebih hati-hati. 

Oh iya, kamu juga bisa membeli barang sesuai dengan prioritas dan menunjang produktivitas. Jadi, sebijak mungkin menggunakan kartu kredit adalah kunci! Nah, perlu kamu tahu, berikut jenis-jenis kartu kredit BRI ya:

  1. BRI Easy Card. Dengan kartu ini, kamu diberikan limit awal Rp5 juta sampai Rp14,9 juta. Syarat mengajukannya penghasilan minimum Rp3 juta per bulan.
  2. BRI Platinum. Limit awal kartu kredit BRI Platinum ialah Rp40 juta sampai Rp99,99 juta. Untuk mengajukannya kamu harus berpenghasilan minimum Rp8,5 juta per bulan.
  3. BRI JCB Platinum. Dengan kartu ini, kamu diberikat limit awal Rp15 juta sampai Rp39,99 juta. Syarat mengajukannya penghasilan minimum Rp5 juta per bulan.
  4. BRI Wonderful Indonesia. Kamu diberikan limit awal mulai Rp15 juta sampai Rp999,99 juta. Syarat mengajukannya penghasilan minimum Rp5 juta per bulan.
  5. BRI World Access. Jenis kelima ialah BRI World Access yang menawarkan limit awal Rp100 juta sampai Rp999,99 juta. Syarat mengajukannya penghasilan minimum Rp30 juta per bulan.
  6. BRI Touch. Dengan kartu ini, kamu diberikan limit awal Rp5 juta sampai Rp14,99 juta. Syarat mengajukannya penghasilan minimum Rp3 juta per bulan.
  7. BRI Business Card. Limit awal kartu ini Rp5 juta. Syarat mengajukannya penghasilan minimum Rp5 juta per bulan. Adapun biaya tahunan atau annual fee basic gratis.
  8. BRI Infinite. Syarat mengajukannya adalah nasabah prioritas BRI dengan minimum asset under management (AUM) Rp500 juta atau sesuai ketentuan AUM BRI Prioritas.

4. Ini cara membuat Kartu Kredit BRI, coba gunakan teknologi sebagai andalanmu

5 Cara Membuat Kartu Kredit BRI dan SyaratnyaIlustrasi menggunakan kartu kredit (Freepik.com/Benzoix)

Meski cenderung berhati-hati dalam berutang, tumbuh dengan kemajuan teknologi ternyata buat mereka juga memanfaatkan teknologi finansial. Salah satunya adalah kartu kredit. Dengan menggunakannya, mereka bisa melacak pengeluaran dan mencari cara-cara pintar untuk menghemat.

dm-player

Hal ini sama seperti keunggulan Kartu Kredit BRI lho. Dengan kemudahannya, kamu bisa mengajukan Kartu Kredit BRI dengan cara ini. 

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BRI

● Min. penghasilan Rp3 juta/bulan.

● Usia min. 21 tahun atau 17 tahun sudah menikah.

● Memiliki fix phone dan contactable.

Persyaratan Dokumen:

● Dokumen aplikasi dengan data terisi lengkap dan ditandatangani.

● Dokumen identitas diri dan NPWP yang masih berlaku.

● Dokumen bukti penghasilan atau SPT tahunan (bukti potong).

Dengan menggunakan Kartu Kredit BRI, kamu juga bisa mengelola data pribadi lebih praktis secara online, mudah mengakses promo dan info lokasi/ATM BRI, serta punya fitur admin untuk mengelola profil kamu melalui BRI Credit Card Mobile App.

Syarat pengajuan Kartu Kredit BRI pun mudah. Dengan tiga langkah ini kamu bisa mengajukan Kartu Kredit BRI online

1. Lengkapi formulir online
Lengkapi formulir online pendaftaran Kartu Kredit BRI di sini 

2. Cetak File PDF
Cetak file pdf yang akan kamu dapatkan setelah mengisi formulir

3. Kurir siap mengambil formulir kamu
Kurir Kartu Kredit BRI akan mengambil formulir cetak yang telah kamu tandatangani

Nah, kamu sekarang gak perlu worry ya, soalnya pengajuan Kartu Kredit BRI mudah dilakukan dengan cara online maupun offline!

5. Mandiri dalam keuangan

5 Cara Membuat Kartu Kredit BRI dan SyaratnyaIlustrasi mencatat pengeluaran (Freepik.com/pressfoto)

Keputusan dan rencana keuangan para Gen Z sepenuhnya mereka lakukan sendiri. Mereka juga mengambil tanggung jawab pribadi akan hal itu lho.

Dari hal-hal di atas, ketahuan 'kan bahwa Gen Z begitu mandiri dalam keuangannya. Nah, cara membuat Kartu Kredit BRI dan syarat-syaratnya tadi bisa menjadi salah satu cara menerapkan frugal living dalam hidupmu 'kan! (WEB)

Baca Juga: 5 Tips Bijak Menggunakan Kartu Kredit, Jangan Sampai Nunggak!

Topik:

  • Cynthia Kirana Dewi
  • Marwan Fitranansya
  • Ezri T Suro
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya