Comscore Tracker

10 Sepatu yang Pas Dipakai buat Kondangan, Bikin Langkahmu Anggun!

Wajib punya, nih!

Menghadiri acara pernikahan menjadi kesempatan bagi para cewek untuk berdandan dan menunjukkan pesonanya. Sama seperti ketika melamar pekerjaan, ada outfit tertentu yang pas untuk dikenakan seperti mengenakan dress atau kebaya.

Selain pakaian, pemilihan sepatu yang akan dipakai untuk menghadiri acara pernikahan juga gak kalah penting, lho! Dilansir dari Prevention dan Grab On, inilah 10 sepatu yang pas dipakai buat kondangan.

1. Peep toe platform

10 Sepatu yang Pas Dipakai buat Kondangan, Bikin Langkahmu Anggun!unsplash/@aliffhassan91

Sepatu platform memiliki ciri khas, yaitu bagian sol depan yang cukup tebal. Ketebalan solnya bisa sampai 5 cm. Sepatu ini akan membuatmu tinggi karena tambahan sol yang tentu saja berbeda dengan dasar bawah kaki.

Sol di bagian depan juga menambah kenyamanan bagi pemakainya karena tidak akan membuat perbedaan yang jauh antara ujung kaki dengan bagian tumit. Dibanding mengenakan stiletto, kamu tidak akan begitu pegal jika mengenakan sepatu ini.

2. Pointed toe stiletto

10 Sepatu yang Pas Dipakai buat Kondangan, Bikin Langkahmu Anggun!pixaba/gbo_fotografie

Berikan kesan seksi dengan stiletto shoes. Sepatu ini sangat direkomendasikan untuk dipakai ke acara pesta. Salah satunya, pernikahan.

Ukuran heels di tumit yang cukup panjang, akan membuat kaki terlihat lebih jenjang. Tentu saja, sepatu ini sangat cocok untukmu yang memakai rok panjang atau bertubuh mungil. 

3. Pointed toe pump

10 Sepatu yang Pas Dipakai buat Kondangan, Bikin Langkahmu Anggun!pexels./@bellazhong

Jika kamu merasa stiletto shoes terlalu tinggi, gunakan saja alternatif lain seperti pump shoes. Pump shoes memiliki ketinggian heels persis di bawah stiletto. Bisa dibilang, sepatu ini sangat fleksibel dan masuk ke semua acara.

Ada berbagai macam jenis stiletto shoes, mulai dari round hingga pointed toe pump. Tidak hanya acara pernikahan, kamu bisa memilih sepatu ini untuk dipakai saat dinner romantis bareng pasangan atau sekedar jalan ke mal. 

4. Ankle straps open toe

10 Sepatu yang Pas Dipakai buat Kondangan, Bikin Langkahmu Anggun!unsplash/@amyjoyhumphries

Cewek yang tidak biasa mengenakan sepatu stiletto atau pump, mungkin mengalami kejadian sepatu yang tiba-tiba lepas dari kaki. Kamu tak perlu khawatir karena kini, kamu bisa mengenakan ankle straps shoes.

Sepatu ini memiliki semacam straps yang akan melingkari pergelangan kakimu. Straps ini akan menahan kakimu untuk tetap lekat dengan sepatu yang dikenakan. Kamu bisa memilih sepatu ankle straps dengan model ujung kaki terbuka atau tertutup.

5. Peep toe d'Orsay shoes

10 Sepatu yang Pas Dipakai buat Kondangan, Bikin Langkahmu Anggun!unsplash/@visionbydavon

d'Orsey shoes adalah sepatu yang cukup unik karena bagian tengahnya seakan terpotong hingga memperlihatkan bagian samping kaki. Ada lengkungan di bagian tumit untuk menutup area belakang kaki.

Sepatu ini memiliki banyak variasi, yaitu sepatu dengan heels maupun yang datar. d'Orsey shoes datar cocok dikenakan saat jalan-jalan ke mal. Gunakan sepatu ini dengan memilih varian dengan heels dan bagian ujung peep toe. Kakimu akan terlihat sangat cantik!

Baca Juga: 9 OOTD ala Chun Woo Hee, Referensi buatmu yang Ingin Tampil Imut

6. Gladiator heels

10 Sepatu yang Pas Dipakai buat Kondangan, Bikin Langkahmu Anggun!unsplash/@mkmy

Buatlah penampilan kakimu menjadi lebih keren dengan gladiator shoes! Sepatu ini memiliki ciri khas, yaitu memiliki banyak straps di bagian depan yang akan sedikit menutupi punggung kaki. Bahkan, ada yang hingga pergelangan kaki.

Sering digunakan untuk ke acara festival atau hangout, kini gladiator shoes juga sangat pas digunakan untuk menghadiri acara pernikahan. Pilihlah gladiator shoes dengan heels karena sangat cocok buatmu yang ingin bersepatu tumit tinggi namun tak terlalu terbuka!

7. Almond toe kitten heel shoes

10 Sepatu yang Pas Dipakai buat Kondangan, Bikin Langkahmu Anggun!pexels/@reneasmussen

Sepatu ini identik dengan bentuk heels yang pendek, ramping, dan juga runcing. Tingginya hanya sekitar 1.5-1,75 inci. Letak tumitnya pun agak masuk ke dalam.

Sepatu ini cocok buatmu yang ingin mengenakan sepatu bertumit tinggi, namun tak ingin was-was dan merasa pegal. Selain dipakai ke acara pernikahan, kitten shoes juga memiliki model yang cocok untuk acara kasual.

8. Peep toe heels

10 Sepatu yang Pas Dipakai buat Kondangan, Bikin Langkahmu Anggun!unsplash/@thecreative_exchange

Sepatu ini cocok buat yang tak ingin terlalu ribet untuk membenahi penampilan. Bagian tumit yang runcing namun sedikit tebal, akan memberikan kenyamanan pada kakimu. Sisi depan yang terbuka, akan memperlihatkan bagian jari namun menutup punggung kaki. 

9. Heels bow pumps

10 Sepatu yang Pas Dipakai buat Kondangan, Bikin Langkahmu Anggun!pexels/@didsss

Heels yang tipis dan kecil, mungkin membuatmu merasa was-was. Jika ingin menggunakan sepatu dengan heels, kamu bisa memilih sepatu ini. Heels-nya cukup pendek dan berbentuk kotak.

Ukuran heels yang lebar, semakin menambah kenyamananmu ketika berjalan. PIlihlah yang ujung sepatunya pointed dan cobalah gunakan warna netral seperti krem, hitam, putih, atau cokelat!

10. Glossy flat shoes

10 Sepatu yang Pas Dipakai buat Kondangan, Bikin Langkahmu Anggun!pixabay/621hjmit

Buatmu yang benar-benar gak suka pakai sepatu dengan heels, gak dosa kok untuk mengenakan flat shoes! Supaya gak kalah cetar dengan tamu undangan lain, pilihlah yang ujung sepatunya berjenis almond ataupun pointed.

Selain itu, jangan gunakan flat shoes berbahan doff. Kamu akan lebih kece kalau pakai yang berbahan glossy

Itu dia beberapa sepatu yang pas banget buat dipakai ke acara pernikahan. Usahakan untuk memiliki tiga pasang dari kumpulan sepatu di atas, ya!

Baca Juga: 9 OOTD Memikat ala Victoria Justice, Kasual nan Trendi 

Topic:

  • Putri Aisya
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya