Comscore Tracker

30 Ayat Alkitab Pagi Hari, Baca Ini untuk Awali Harimu

Sebelum beraktivitas, luangkan waktu untuk mengingat Tuhan

Sinar mentari bangunkan kita dari lelapnya tidur. Ternyata, Tuhan masih memberi kesempatan bagi kita untuk hidup dan menghirup udara pagi. Daripada langsung beranjak dan mulai beraktivitas, luangkan waktu sejenak untuk mengingat Tuhan dan mengucapkan syukur kepada-Nya.

Biar makin afdal, kita juga bisa membaca sebentar beberapa dari 30 ayat Alkitab pagi hari berikut supaya makin semangat beraktivitas. Langsung saja scroll ke bawah, yuk!

1. Ayat Alkitab pagi hari yang menginspirasi

30 Ayat Alkitab Pagi Hari, Baca Ini untuk Awali Harimuilustrasi perempuan bahagia (Unsplash.com/Radu Florin)

Mengawali pagi dengan yang menginspirasi niscaya membuatmu lebih semangat menjalani hari. Baca sederet ayat Alkitab yang menginspirasi berikut ini:

1). Mazmur 5:3
"Pada pagi hari, ya Tuhan, Engkau mendengar suaraku. Pada pagi hari, aku akan mengatur bagi-Mu, dan aku akan berjaga-jaga."

2). Ratapan 3:22–23
"Tak berkesudahan kasih setia Tuhan, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!"

3). Mazmur 59:16
"Namun, aku hendak menyanyikan kekuatan-Mu; aku akan bersorak-sorai pada pagi hari karena kasih setia-Mu. Sebab, Engkau adalah kota bentengku; tempat perlindungan yang tinggi pada waktu kesesakanku."

4). Mazmur 118:24
"Inilah hari yang telah Tuhan jadikan, mari kita bersorak dan bersuka di dalamnya."

5). Mazmur 88:13
"Namun, aku, ya Tuhan, berseru kepada-Mu, pada pagi hari, doaku sampai ke hadapan-Mu."

6). Mazmur 90:14
"Puaskan kami pada waktu pagi dengan kasih setia-Mu supaya kami bersorak dan bersukacita di sepanjang hari kami."

7). Mazmur 143:8
"Biarlah aku mendengarkan kasih setia-Mu pada waktu pagi karena kepada-Mu aku percaya. Beritahukan aku jalan yang harus kutempuh, karena kepada-Mu aku mengangkat jiwaku."

8). Yesaya 50:4
"Tuhanku, Tuhan, telah memberiku lidah seorang murid supaya aku dapat menopang yang letih dengan perkataan. Dia membangunkan aku setiap pagi, Dia membangunkan telingaku untuk mendengar seperti seorang murid."

9). Mazmur 130:6
"Jiwaku menanti-nantikan Tuhan melebihi para pengawal menantikan pagi hari, ya, para pengawal menantikan pagi hari."

10). 1 Korintus 1:3–4
"Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu. Aku senantiasa mengucap syukur kepada Allahku karena kamu atas kasih karunia Allah yang dianugerahkan-Nya kepada kamu dalam Kristus Yesus."

Baca Juga: 20 Ayat Alkitab tentang Keselamatan, Panjatkan Setiap Hari

2. Ayat Alkitab pagi hari yang membantu menguatkanmu

30 Ayat Alkitab Pagi Hari, Baca Ini untuk Awali Harimuilustrasi berdoa (Unsplash.com/Ben White)

Di hari tertentu, kita mungkin menghadapi masalah yang lantas membuat kita gundah keesokan harinya. Alhasil, bangkit dan beranjak dari tempat tidur saja sangat susah untuk dilakukan.

Nah, beberapa ayat-ayat ini mungkin bisa membantu menguatkanmu agar lebih tegar menjalani hidup:

1). Yosua 1:9
"Bukankah sudah Aku perintahkan kepadamu, jadilah kuat dan berani? Jangan takut atau gentar karena Tuhan, Allahmu, menyertaimu ke mana pun kamu pergi."

2). Zefanya 3:17
"Tuhan Allahmu ada di tengah-tengahmu sebagai pahlawan yang menyelamatkan. Dia bergembira atasmu dengan bersukacita, Dia akan tinggal dalam kasih-Nya, Dia akan bersorak-sorai karenamu dengan sorak kegirangan."

3). Mazmur 73:26
"Dagingku dan hatiku boleh habis, tetapi Allah adalah gunung batu hatiku dan bagianku selama-lamanya."

4). Yesaya 41:10
"Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan."

5). Efesus 6:11
"Pakailah seluruh perlengkapan senjata Allah supaya kamu dapat berdiri melawan tipu daya Iblis."

6). Mazmur 91:11
"Sebab, Dia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya menjaga seluruh jalanmu."

7). Ulangan 31:6
"Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, jangan takut atau gemetar kepada mereka, karena Tuhan, Allahmu, bersamamu. Dia tidak akan membiarkanmu atau meninggalkanmu."

8). Galatia 5:1
"Demi kemerdekaan, Kristus telah membebaskan kita. Karena itu, berdirilah teguh dan jangan lagi mau dibebani dengan kuk perbudakan."

9). Matius 6:34
"Sebab itu, janganlah kamu khawatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."

10). 1 Tesalonika 5:11
"Karena itu, kuatkanlah satu dengan yang lainnya dan saling membangunlah, seperti yang sedang kamu lakukan sekarang."

3. Ayat Alkitab pagi hari yang mengajarkan agar selalu percaya kepada Tuhan

30 Ayat Alkitab Pagi Hari, Baca Ini untuk Awali Harimuilustrasi berdoa (Unsplash.com/Ben White)

Manusia memang tidak memiliki pengetahuan tentang apa yang akan terjadi hari ini maupun besok. Kendati demikian, bagi mereka yang percaya, tentu ini bukanlah sebuah masalah.

Maka dari itu, cobalah gantungkan harapanmu kepada-Nya dan yakinlah bahwa hari ini akan berlalu dengan baik. Ayat-ayat Alkitab di bawah ini akan membantumu untuk menambah keyakinanmu:

1). Matius 21:22
"Dan segala sesuatu yang kamu minta dalam doa, percayalah, kamu akan menerimanya."

2). Mazmur 30:5
"Sebab, kemarahan-Nya hanya sebentar, tetapi perkenanan-Nya untuk seumur hidup. Tangisan akan berakhir malam ini, tetapi sukacita datang pada pagi hari."

3). Matius 11:28
"Datanglah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, dan Aku akan memberimu kelegaan."

4). Yesaya 43:2
"Ketika kamu menyeberangi perairan, Aku akan menyertaimu, melalui sungai-sungai, mereka tidak akan menghanyutkanmu. Ketika kamu berjalan melalui api, kamu tidak akan terbakar ataupun nyala api akan menghanguskanmu."

5). Mazmur 119:105
"Firman-Mu adalah pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku."

6). Amsal 16:3
"Serahkanlah perbuatanmu kepada Tuhan, maka rencana-rencanamu akan ditegakkan."

7). Mazmur 42:5
"Mengapa kamu menunduk, hai jiwaku, dan menggeram di dalam diriku? Berharaplah di dalam Allah! Sebab, aku akan bersyukur lagi kepada-Nya karena keselamatan di hadapan-Nya."

8). Yakobus 1:5
"Akan tetapi, jika di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah dia memintanya kepada Allah, yang dengan murah hati memberi kepada semua orang tanpa mencela, dan itu akan diberikan kepadanya."

9). Amsal 3:5–6
"Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu."

10). Filipi 4:6–7
"Janganlah hendaknya kamu khawatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus."

Itulah 30 ayat Alkitab pagi hari yang bisa kamu baca untuk awali hari. Dengan memulai kebiasaan baik ini, niscaya harimu akan berjalan lancar.

Baca Juga: 28 Ayat-ayat Alkitab yang Menguatkan Saat Dilanda Banyak Cobaan

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Pinka Wima
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya