Comscore Tracker

6 Alasan Kenapa Seseorang Ogah Pasang Foto Profil di Facebook

Lagi marahan sama pacar apa gimana nih?

Media sosial seperti Facebook seolah sudah jadi makanan sehari-hari bagi masyarakat kita. Dari yang muda bahkan lanjut usia pasti sudah gak asing lagi dengan media sosial ciptaan Mark Zuckerberg dkk ini.

Bagi kamu yang punya akun Facebook, pasti sudah tahu dong kalo salah satu identitas atau bisa dibilang pembeda akun kita dari akun yang lain adalah, adanya foto profil kita di Facebook. Meskipun Facebook menyediakan fasilitas foto profil di dalamnya, tapi gak sedikit juga lho dari kita yang mungkin rada ogah buat masang foto profil di akun Facebook kita sendiri.

Beberapa alasan berikut ini, mungkin bisa menjadi penyebab kenapa seseorang ogah masang foto profil di Facebook.

1. Lagi berantem sama pacar atau mungkin ada masalah lain yang membuat kamu marah dan ogah masang foto profil di Facebook

6 Alasan Kenapa Seseorang Ogah Pasang Foto Profil di Facebookunsplash/Kev Costello

Berantem sama pacar, atau mungkin lagi ada masalah sama temen sendiri, sudah pasti bikin kamu bete dan kesel sendiri kan? Alih-alih kamu menunjukkan kemarahanmu secara langsung di depan pacar atau temenmu, kadang kamu lebih memilih untuk menunjukkan kemarahanmu secara halus, ya salah satunya kamu lampiaskan dengan menghapus semua foto profil yang ada di akun medsosmu, termasuk dengan akun Facebook-mu.

Harapan kamu sih, semoga dengan kamu hapus foto profil Facebook-mu, pacarmu bisa sadar kalau ternyata kamu itu lagi marah sama dia. Ya kan? Kamu sendiri sudah pernah coba trik yang satu ini?

2. Karena kamu jomblo. Itu bisa jadi salah satu penyebabnya lho

6 Alasan Kenapa Seseorang Ogah Pasang Foto Profil di Facebookpexels/Chevanon Photography

"Ngapain pasang foto profil, yang naksir juga gak ada" atau "Bodo amatlah gak pake foto profil juga, gue kan jomblo"

Mungkin kalimat tersebut pernah tersirat dalam pikiran kamu. Karena kamu jomblo, kadang kamu sendiri berpikir dua kali untuk majang fotomu di medsos. Kamu juga kadang beranggapan "Buat apa upload foto di medsos, toh yang difoto isinya cuma gue sendiri , gak ada gandengan" atau mungkin kamu sendiri nunggu waktu yang pas kali, buat masang foto profil kamu bareng pacar atau gebetan di masa depan.

3. Kamu punya sedikit ketakutan, kalau nanti kamu pasang foto profil, nanti ada orang yang naksir atau mungkin ganggu kamu

6 Alasan Kenapa Seseorang Ogah Pasang Foto Profil di Facebookunsplash/Glen Carrie

Mungkin pernah terlintas di pikiran kamu, kalau kamu majang fotomu di medsos, entar gimana kalau ada yang menyalah gunakan. Entah itu buat penipuan, atau mungkin karena wajah cantik atau tampanmu yang terpajang di medsos, kadang kamu jadi takut kalau sewaktu-waktu ada orang yang naksir kamu, dan parahnya lagi bisa ganggu kamu sendiri pada akhirnya.

Kalau orang yang naksir kamu orang baik-baik sih ya mungkin kamu senang, tapi kalau ternyata orang yang naksir kamu itu orang yang kamu anggap kurang baik, gimana coba?

Baca Juga: Mark Zuckerberg, Inilah 8 Fakta Terunik Tentang Sisi Lain CEO Facebook

4. Karena kamu menganggap Facebook sebagai hiburan aja, kayaknya gak wajib tuh buat isi foto profil di Facebook, ya sudah biarkan kosong aja!

6 Alasan Kenapa Seseorang Ogah Pasang Foto Profil di Facebookpexels/freestocks.org

Karena alasan terbesarmu buat akun Facebook cuma buat iseng dan hiburan aja, kamu juga gak terlalu memikirkan buat masang foto profil kamu sendiri. Hal yang mungkin sering kamu lakuin ketika buka Facebook paling-paling cuma buat lihat meme atau mungkin lihat fanpage doang. Ya kan?

5. Kalau pake foto sendiri, gak pede kayaknya. Tapi, kalau pake gambar lucu, quotes atau pake gambar orang lain, enggak deh kayaknya. Mungkin itu yang pernah ada di pikiran kamu

6 Alasan Kenapa Seseorang Ogah Pasang Foto Profil di Facebookpexels/rawpixel.com

Masang foto sendiri, kayaknya gak pede. Kalau make aplikasi buat edit muka supaya nambah cakep, takutnya jadi bohongin orang. Kalau make gambar atau meme lucu, takut dikomen orang. Apalagi kalau make quotes, nanti dikira lagi galau dan sok bijak deh sama temen.

Dan pada akhirnya, kamupun memutuskan untuk tidak menggunakan foto profil sama sekali. Ya sudah deh ya, daripada stres cuma gara-gara pasang foto profil Facebook, lebih baik kosongin aja deh.

6. Gara-gara foto yang kamu punya itu kebanyakan, kamu jadi bingung deh buat milih mana yang harus dipakai buat foto profil Facebook, ya sudah deh sekarang kosongkan aja dulu

6 Alasan Kenapa Seseorang Ogah Pasang Foto Profil di Facebookpexels/rawpixel.com

Buat yang hobi selfie atau mungkin hobi foto-foto. Sudah pasti deh, galeri ponsel kamu penuh sama foto kamu sendiri. Kadang, saking banyaknya foto di galeri hp-mu, kamu sendiri sampe kewalahan buat menentukan foto profil buat akun medsosmu sendiri. Ya kan?

Lihat foto yang ini, keren. Lihat foto yang satunya lagi, juga keren. Duh milih yang mana nih? Kaan, kamu jadi bingung sendiri, dan ujung-ujungnya, kamu lebih memilih buat gak masang foto di profil Facebook kamu.

Nah, itu dia tadi beberapa alasan kenapa seseorang ogah buat masang foto profil di Facebook. Kalau kamu sendiri punya alasan lain kenapa gak masang foto profil di Facebook? Kalau kamu punya, tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga: Dear Jomblo, Ini 7 Hal Tentang Facebook Dating, Fitur Terbaru di FB!

Tika Nurohmah Photo Community Writer Tika Nurohmah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You