Comscore Tracker

45 Caption Lebaran: Cocok Dibagikan ke Media Sosial

Mulai dari Wa, Instagram, Twitter, hingga Facebook

Hari Raya Idul Fitri 1443 H akan tiba sebentar lagi. Berbagai persiapan Hari Raya sudah mulai disiapkan, mulai dari membuat kue, dekorasi rumah, atau membeli pakaian baru.

Saat hari raya berlangsung, kita sebagai umat muslim pasti menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada kerabat atau keluarga. Ucapan berupa caption ini biasa dibagikan ke media sosial, seperti WhatsApp, Instagram, Twitter, atau Facebook.

Untuk kamu yang sedang menyiapkan caption lebaran, IDN Times merangkumnya dalam rekomendasi berikut ini. Dijamin menarik dan unik!

1. Caption lebaran islami dan penuh doa

45 Caption Lebaran: Cocok Dibagikan ke Media SosialIlustrasi lebaran (Pexels.com/mentatdgt)

“Meski raga tidak bisa saling berjumpa, tangan tidak bisa saling berjabat. Namun, segala untaian doa dan kata maaf semoga sampai kepada hati yang pernah tersakiti. Selamat lebaran. “

“Di hari nan fitri ini, manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Taqaballahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin. “

Taqaballahu minna wa minkum, minal aidin wal faizin. Semoga segala kata yang menyakiti dapat dimaafkan di hari yang fitri ini.”

“Meski beberapa kata pernah membuat luka, semoga tali silaturahmi tidak putus begitu saja. Selamat Hari Raya Lebaran 1443 H. “

“Selamat tinggal Ramadan, selamat datang hari kemenangan. Semoga kita semua dapat berjumpa kembali dengan Ramadan dan Idul Fitri yang penuh dengan keberkahan.”

“Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Minal aidin wal faizin. “

“Lebaran telah tiba, semoga di hari yang fitri ini jiwa kita ikut bersih dari segala dendam dan amarah. Selamat lebaran.”

“Meminta maaf adalah pengakuan atas kesalahan dan memaafkan adalah penghargaan atas pengakuan kesalahan. Selamat Hari raya Idul Fitri 2022. Mohon maaf lahir dan batin.“

“Hari Ramadan telah berakhir, berganti dengan Hari Raya Idul Fitri yang penuh kemuliaan. Selamat lebaran, taqaballahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin. “

“Selamat lebaran, semoga segala kesalahan saya dapat dimaafkan di hari yang suci ini. “

“Ya Rabbi, berkahi umur kami hingga berjumpa Ramadan lagi. Sucikan hati kami untuk memaafkan setiap kesalahan saudara kami. Selamat lebaran, mohon maaf lahir dan batin.”

2. Caption lebaran lucu, cocok dibagikan kepada teman-teman

45 Caption Lebaran: Cocok Dibagikan ke Media SosialIlustrasi lebaran (Pexels.com/RODNAE Production)

"Masa aktif hidup Anda mungkin hampir berakhir, saldo dosa Anda makin meningkat. Di hari yang fitri ini raih kesempatan untuk meningkatkan saldo iman. Isi ulang dengan silaturahmi. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

"Buka hati dapat cinta, buka buku dapat ilmu, Buka HP dapat pesan, buka pesan dapat ucapan selamat Idul Fitri. Taqoballahu minna waminkum, mohon maaf lahir dan batin."

"Dalam khilaf dan salahku yang pernah melukaimu, beserta segala kata-kata yang tak menyenangkan hatimu, di hari yang suci ini maafkanlah aku."

"Sebelum HCL menjadi basa, sebelum NaOh menjadi asam. Sebelum NaCl menjadi manis, sebelum Glukosa menjadi asin, tanganku menengadah mengharapkan titrasi maaf dari biuret hatimu. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

"Teman-temanku tersayang, selamat Lebaran. Selain pesan ucapan, ini juga pesan peringatan. Hati-hati! Badan jadi lebar-an."

"Matahari tersenyum, pohon-pohon menari, dan burung-burung berkicau untukmu. Semua itu merupakan rasa syukur makhluk ciptaan-Nya di hari yang fitri ini, mohon maaf lahir dan batin".

"Berharap pada lesung, yang ada hanya rumpun jerami. Ingin hati bertemu langsung, namun yang sampai hanya pesan ini. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin".

"Anak kucing baru lahir, diajari kakak bahasa latin. Ramadan suci berakhir, mohon maaf lahir batin".

"Biar kenyang makan kentang, makan kentang di pinggir kolam ikan. Hari yang fitri sudah datang, segala salah mohon dimaafkan".

"Hari Raya makan ketupat, ketupat dipotong menjadi empat. Walau untuk bertemu kita tak sempat, namun ucapan maaf kukirim cepat. Maaf lahir dan batin".

"Reset khilaf atau restart hati? Asal jangan di-shutdown. Sedikit error bisa diperbaiki, asal jangan hang. Mohon maaf lahir dan batin".

"Menjelang Lebaran, sebelum sinyal internet lambat, sebelum kuota menipis, aku mau mengucapkan Selamat Idul Fitri. Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin".

"Sepatu baru ada, celana baru ada, pakaian baru ada, kopiah baru juga ada. Namun, yang belum ku punya yaitu maaf darimu. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin".

"Wangi kue Lebaran kucium di sana sini, kunikmati dan kumakan sesuka hati. Kadang malu juga sih, tapi inilah Idul Fitri. Segala berkah harus kita nikmati".

"Makan sahur lauknya ikan. Sesaat lagi kita Lebaran. Semoga semua salah dan khilaf dimaafkan".

"Jika jiwa sebening air, jangan sampai mengeruh. Jika hati seputih awan, jangan sampai menjadi mendung. Raih kemenangan bersama dengan saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin".

"Sebening fiber optic, setinggi tower antena radio, secepat broadband access. Saya beserta keluarga memohon dibukakan bandwidth maaf sebesar-besarnya".

"Selambat apapun jaringan internetku sehingga chat jadi pending terus, tetapi saya mewakili seluruh keluarga tetap berusaha untuk mengucapkan selamat Idul Fitri, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin".

"Walau sesibuk apa pun operator dan pesanku pending terus menerus, saya mewakili seluruh keluarga tetap teguh untuk mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, minal aidin wal faizin.

“Jam sudah bersuara ding dong, kalau diriku banyak salah tolong dimaafin dong.”

Baca Juga: 5 Tips Memilih Gamis agar Nyaman dan Keren Saat Dipakai, Perhatikan!

3. Caption lebaran yang menarik, anti mainstream!

45 Caption Lebaran: Cocok Dibagikan ke Media SosialIlustrasi lebaran (Pexels.com/Thirdman)

“Kita telah sampai pada hari kemenangan, semoga hari ini bisa menjadi bekal untuk kebersihan hari. Taqaballahu minna wa minkum. Minal Aidin wal faizin. “

“Tidak ada kesucian yang tertanam bila masih ada dendam dan kebencian di dalam jiwa. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin.”

“Idul Fitri menjadi momentum yang sangat berharga untuk kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Selamat lebaran mohon maaf lahir dan batin.”

“Takbir telah berkumandang, memecahkan heningnya malam. Mengantarkan rasa syukur atas segala nikmat-Nya. Esok kita akan meraih kemenangan. Semoga Allah selalu memberikan kesempatan untuk bertemu dengan hari-hari baik selanjutnya. Selamat Idul Fitri. “

“Ramadan menjadikan kita pribadi yang lebih sabar, Idul Fitri adalah puncak kemenangan kita karena berhasil melawati satu bulan penuh berkah. Selamat lebaran, mohon maaf lahir dan batin.”

“Jiwa-jiwa kembali suci seakan terlahir kembali. Untaian kata syukur menggema di langit ilahi. Semoga kita dapat menjadi orang yang lebih baik lagi. Selamat Idul Fitri 1443 H.”

“Takbir yang selalu ku rindukan di hari yang penuh berkah ini. Semoga Allah memberikan kesempatan untuk kita bertemu dengannya lagi. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. “

“Tidak ada kata yang paling layak selain kata maaf di hari yang fitri ini. Semoga dibukakan pintu maaf yang paling luas. Selamat lebaran 2022.”

4. Caption lebaran penuh kasih sayang, bagikan ke orang tersayang

45 Caption Lebaran: Cocok Dibagikan ke Media SosialIlustrasi lebaran (Pexels.com/RODNAE Production)

“Maafkanlah segala khilaf yang ku perbuat. Sungguh aku tidaklah berniat melukai hatimu. Minal aidzin wal faizin.”

“Hari telah berganti, bulan terbaik telah kita lewati. Semoga apa-apa yang telah terjadi dapat menjadi arti. Selamat hari raya Idul Fitri. “

“Lisan dan perbuatan terkadang menjadikan luka di hati. Di hari yang fitri ini semoga Allah melapangkan dada setiap orang yang pernah tersakiti untuk dapat menerima kata maaf. “

“Semoga Allah memberikan kebahagiaan, ketentraman dan keberkahan dari setiap kebaikan yang telah kamu lakukan. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.”

“Jika Allah adalah maha pengampun, semoga setiap manusia juga diberi kelapangan hati untuk saling memaafkan. Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah.”

“Semoga dengan untaian kata maaf yang terucap, tali silaturahmi dapat terjalin hingga akhir hayat nanti. Taqaballahu minna wa minkum, minal aidin wal faizin. “

Baca Juga: 9 Style Hijab buat Buka Bersama, Tampil Edgy dan Anggun Bersamaan

Nah, itu dia beberapa rekomendasi caption lebaran yang lucu dan menarik untuk dibagikan saat Hari Raya Idul Fitri. Mulai dari kalimat lucu, hingga penuh doa, semuanya mengandung harapan untuk kebaikan kita semua.

Topic:

  • Zihan Berliana Ram Ghani
  • Cynthia Nanda Irawan
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya