Comscore Tracker

8 Inspirasi Souvenir Sederhana untuk Rustic Wedding Theme

Bahkan bisa kamu buat sendiri lho

Pernikahan merupakan momen sakral bagi sepasang pengantin. Berbagai persiapan mereka lakukan untuk membuat pestanya sempurna dan seindah mungkin. Salah satu tema yang belakangan ini dipilih untuk merayakan pesta pernikahan adalah rustic wedding. Konsep pernikahan ini mengusung tema 'nature'. Biasanya dirayakan di luar ruangan dengan dekorasi berbau alam seperti, bunga-bunga liar, kayu maupun ranting, batuan dan pernak pernik berwarna pastel serta memiliki kesan jadul. Salah satu pernak pernik yang biasanya ada dalam pernikahan yaitu souvenir. Supaya para kerabat, rekan dan tamu undanganmu terkesan, berikut ini souvenir yang bisa kamu berikan di hari istimewa.

1. Block Note

8 Inspirasi Souvenir Sederhana untuk Rustic Wedding Thememyweddingreceptionideas.com

Block note dilengkapi dengan pensil yang dibalut dengan warna coklat muda bisa menjadi salah satu pilihan souvenir. Block note bisa dibuat dari kertas daur ulang sehingga lebih ramah lingkungan. Simpel, bermanfaat dam ramah lingkungan.

2. Lilin Aroma Terapi

8 Inspirasi Souvenir Sederhana untuk Rustic Wedding Themepersonalizationmall.com

Lilin aroma terapi bisa memberikan efek rileks dengan aroma lembut seperti bunga lavender atau buah. Selain itu, bisa dimanfaatkan sebagai penerangan saat listrik padam.

3. Pouch

8 Inspirasi Souvenir Sederhana untuk Rustic Wedding Themeli.ru

Satu lagi souvenir yang bisa kamu berikan, pouch. Kamu bisa membuatnya sendiri hanya dengan kain dan resleting. Bahkan, bisa memanfaatkan kain perca sebagai bahan dan dikombinasikan sesukamu. Selain pouch, kamu juga bisa membuat dompet, drawstring, tote bag maupun sling bag.

4. Succulent

8 Inspirasi Souvenir Sederhana untuk Rustic Wedding Themepinterest.com/beertjiedupreez

Bagi kamu yang suka dengan bunga maupun tanaman hias, succulent bisa menjadi alternatif pilihan. Perawatannya pun mudah dan harganya terjangkau. Jadi orang yang kamu beri tidak akan kesulitan merawatnya. Selain itu, kaktus juga dapat dijadikan pengganti.

Baca Juga: 10 Souvenir Pernikahan dari Mug Jar yang Bisa Dimanfaatkan Para Tamu

5. Benih Tanaman

8 Inspirasi Souvenir Sederhana untuk Rustic Wedding Themedeerpearlflowers.com

Benih tanaman bisa kamu berikan pada tamu undanganmu. Selain sebagai souvenir, secara tidak langsung, kamu sudah memberikan pesan untuk mencintai lingkungan. Benih bunga-bunga hias yang mudah tumbuh seperti bunga matahari bisa menjadi pilihan.

6. Pigura Foto

8 Inspirasi Souvenir Sederhana untuk Rustic Wedding Themem.vk.com

Pigura dari stik es krim bisa kamu buat sendiri. Simpel dan bisa kamu beri tambahan hiasan untuk memberikan kesan 'rustic'.

7. Sabun Mandi

8 Inspirasi Souvenir Sederhana untuk Rustic Wedding Themesisoo.com

Sabun beraroma bunga yang menyegarkan. Setiap bunga memiliki aroma khas dan filosofi masing-masing. Jadi, sabun beraroma bunga apa yang ingin kamu berikan?

8. Sapu Tangan

8 Inspirasi Souvenir Sederhana untuk Rustic Wedding Themepanitia-psvskpk.blogspot.com

Sapu tangan bisa kamu buat sendiri dengan mudah. Cukup kain putih dan motifnya bisa kamu tentukan dengan teknik cap. Daun kering, bunga, ranting, irisan buah, botol plastik dan bahkan pelepah pisang bisa kamu gunakan sebagai 'stempel' untuk menggambar motifnya.

Buat pernikahanmu bukan hanya istimewa dan berkesan untuk dirimu dan pasangan, tapi juga orang-orang yang hadir menyaksikan. Souvenir yang simpel, bermanfaat serta melibatkan kreatifitas bisa menjadi pilihan untuk 'rustic wedding'mu.

Baca Juga: Undangan hingga Souvenir, 10 Dekorasi Vintage Ini Bisa Dibuat Sendiri

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya