Comscore Tracker

5 Trik Hadapi Nyinyiran Hubungan Cintamu dengan Duda

Cukup fokus dengan hubunganmu saja, jauhi yang toxic

Menjalani hubungan pacaran dengan duda pasti sangat gak mudah sekali, bukan? Pasti banyak omongan sekaligus nyinyiran dari teman, keluarga sampai tetangga. Entah mereka mengatakan, "Kamu gak ada cowok lain?", "Awas nanti ditinggalin", dan "Duh, sayang banget masih muda mau sama duda."

Mengalami semua itu pasti gak nyaman. Oleh karena itu, kamu harus bisa mengatasi karena jika gak kuat dengan nyinyiran mereka, kamu gak akan awet di hubungan. Untuk itu kamu bisa mencoba mengatasi semua nyinyiran dengan lima cara di bawah ini.

1. Fokus saja pada hubungan dan kualitas cintamu

5 Trik Hadapi Nyinyiran Hubungan Cintamu dengan Dudailustrasi pasangan kekasih (pexels.com/cottonbro)

Cara utama yang paling ampuh untuk mengatasi semua nyinyiran adalah jangan didengarkan dan fokus saja pada hubunganmu. Buat hubungan yang kamu jalani akan berkualitas dengan membangun kepercayaan, saling pengertian dan menghargai satu sama lain.

Gak perlu fokus pada statusnya yang duda karena kalau kalian saling cinta, kalian bisa membuktikan pada semuanya bahwa hubungan yang dijalani ini baik dan punya kejelasan untuk ke depannya. 

2. Buktikan pada keluarga bahwa kamu mencintainya dan hubungan kalian akan berhasil

5 Trik Hadapi Nyinyiran Hubungan Cintamu dengan Dudailustrasi perkenalan hubungan (pexels.com/Alexy Almond)

Jika memang nyinyiran ada yang berasal dari anggota keluarga, terutama keluarga inti, maka berilah mereka keyakinan dengan hubunganmu ini. Gak hanya keyakinan, tapi juga membuktikan pada mereka kalau kamu mencintainya dan dia adalah sosok yang baik.

Kamu harus bisa membantu jalinan hubungan yang baik antara pasangan dan keluargamu agar ke depannya semakin mudah untuk menjalani hubungan ini. Jangan menunjukkan masalah dan pertengkaran hubungan karena itu akan membuat mereka melarangmu.

3. Terbuka pada pasangan terkait apa yang kamu alami

5 Trik Hadapi Nyinyiran Hubungan Cintamu dengan Dudailustrasi berbicara (pexels.com/Diva Plavalaguna)

Jangan simpan ketidaknyamanan atas nyinyiran banyak orang atas hubunganmu ini. Cobalah untuk terbuka dengan pasangan terkait yang kamu rasakan agar dia bisa memberikan solusi yang tepat.

Terbuka seperti ini juga bisa dilakukan agar kalian bisa saling menyemangati satu sama lain. Dengan begitu, kamu bisa lebih kuat dan membuktikan pada mereka semua bahwa kamu bahagia dan dia adalah pasangan yang baik.

Baca Juga: 5 Fakta Mendengar "Nyinyiran" Orang Tak Selamanya Buruk

4. Gak perlu umbar kisah hubunganmu

5 Trik Hadapi Nyinyiran Hubungan Cintamu dengan Dudailustrasi pasangan (pexels.com/Gustavo Fring)

Adanya nyinyiran tentang kamu yang menjalin hubungan dengan duda pasti karena sebab yang mereka ketahui. Oleh karena itulah, kurang-kurangin mengumbar kemesraan atau kebersamaan dengannya karena itulah yang menimbulkan nyinyiran banyak orang.

Nikmati saja hubungan kalian, gak perlu membagi atau mengumbar apa pun karena itu gak perlu. Orang-orang gak peduli dengan hubungan yang kamu jalani, mereka hanya penasaran saja. 

5. Jauhi mereka yang terus nyinyir

5 Trik Hadapi Nyinyiran Hubungan Cintamu dengan Dudailustrasi mencintai (.pexels.com/Vanessa Garcia)

Jika kamu merasakan gak kuat atas semua nyinyiran yang gak enak ini, maka jauhi mereka. Pentingkan tentang kenyamanan hidup dan kisah asmaramu ini. Gak perlu merasa gak enak dengan mereka karena ini harus.

Kamu harus tegas karena ini juga adalah perasaan dan hidupmu yang mana dia akan jadi pasanganmu. Intinya, kamu harus bisa mengharukan dan menjauhi semua yang menyakiti hatimu.

Semua hal di atas bisa kamu lakukan mulai sekarang. Fokus saja pada hubunganmu karena mereka gak tahu bagaimana cinta dan nyamannya kamu terhadap pasanganmu, meski dia adalah duda. Gak ada yang bisa mengubah perasaanmu. Jadi, jauhi mereka yang nyinyir.

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Atasi Nyinyiran Tetangga biar Kamu Gak Terbebani

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya