Comscore Tracker

5 Manfaat Bawang Putih untuk Perawatan Kecantikan, Bikin Awet Muda!

Ampuh mengatasi jerawat juga lho

Suka menyantap makanan khas Indonesia? Bawang putih adalah salah satu bumbu di balik lezatnya kudapan asli nusantara. Aromanya menyengat, bikin masakan jadi makin sedap.

Pernah kebayang gak menggunakan bawang putih sebagai bahan perawatan kulit dan wajah? Selain bikin cita rasa makanan jadi enak, bawang putih ternyata punya banyak khasiat untuk kecantikan wanita.

Gak percaya? Berikut ini IDN Times kasih kamu lima manfaat bawang putih untuk perawatan kecantikan yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

1. Mengatasi jerawat

5 Manfaat Bawang Putih untuk Perawatan Kecantikan, Bikin Awet Muda!dermstore.com

Munculnya jerawat pada kulit wajah disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah kotoran dan bakteri. Di dalam bawang putih terkandung seyawa aktif bernama allicin yang bersifat anti bakteri.

Keberadaan allicin ini membantu membunuh bakteri penyebab jerawat makin parah. Cara menggunakannya adalah dengan membuat jus bawang putih. Haluskan beberapa siung bawang putih tanpa ditambah air.

Campuran kental itu dioleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah. Diamkan sampai beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Memperkecil pori-pori kulit wajah

5 Manfaat Bawang Putih untuk Perawatan Kecantikan, Bikin Awet Muda!liveabout.com

Selain kandungan senyawa anti bakterinya, bawang putih juga membantu mengatasi jerawat dengan memperkecil pori-pori kulit wajah. Sama seperti mengobati jerawat, untuk mendapatkan pori kulit yang lebih rapat bisa dengan mengoleskan masker jus bawang putih. Pori wajah yang mengecil bikin kulit terlihat lebih halus dan gak gampang berjerawat.

3. Meredakan peradangan kulit

5 Manfaat Bawang Putih untuk Perawatan Kecantikan, Bikin Awet Muda!mylifehealty.com

Allicin dalam bawang putih juga bersifat anti inflamasi atau mampu membantu redakan peradangan. Jika digunakan di tubuh bagian luar, bawang putih bisa mengatasi beberapa dampak peradangan kulit.

Contohnya bekas gatal, bercak kemerahan, atau ruam akibat benturan. Cara penggunaannya pun mudah, cukup dengan memotong satu siung bawang putih berukuran besar lalu usap-usapkan ke bagian kulit yang terkena peradangan.

Baca Juga: Biar Tak Parah, Ini 5 Rekomendasi Concealer untuk Kulit Berjerawat

4. Mencegah penuaan dini

5 Manfaat Bawang Putih untuk Perawatan Kecantikan, Bikin Awet Muda!beautyheaven.com.au/

Bawang putih juga mengandung senyawa aktif yang bersifat antioksidan. Penggunaan secara rutin mampu menangkal radikal bebas akibat paparan sinar matahari. Dampaknya gak main-main lho, bikin kulit wajah cepat terlihat tua dan kusam.

Selain dijadikan masker, kamu juga bisa mendapat khasiat bawang putih dengan mengonsumsinya langsung. Gak tahan sama aromanya yang menyengat? Campurkan dengan madu atau susu agar lebih nyaman saat dikonsumsi.

5. Menyamarkan kerutan pada wajah

5 Manfaat Bawang Putih untuk Perawatan Kecantikan, Bikin Awet Muda!int.eucerin.com

Sudah tahu belum, kerutan pada wajah bisa muncul tanpa perlu menunggu usia tua lho. gak banget kan punya kerutan wajah di usia yang masih muda? Bawang putih bisa dijadikan solusi.

Perawatan kecantikan dengan manfaat bawang putih baik dari luar maupun dalam, menghasilkan kulit yang lebih sehat terawat. Pori-pori mengecil, kulit jadi makin halus dan kencang, serta bebas jerawat.

Tunggu apa lagi, cobain yuk perawatan sendiri di rumah menggunakan bawang putih.

Baca Juga: Jangan Pakai 5 Produk Kecantikan Ini Saat Wajahmu Berjerawat

Topic:

  • Dian Septi Arthasalina
  • Pinka Wima
  • Wendy Novianto

JADWAL SALAT & IMSAK

22
MEI
2019
17 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 22 May 2019 08:15:04

Progress: 759.361 dari 813.350 TPS (93.36214%)

Just For You