Comscore Tracker

7 Ciri-Ciri Alpha Female, Salah Satunya Adalah Independen!

Apakah kamu termasuk jajaran alpha female?

Pernah dengar julukan alpha female? Istilah itu kerap digunakan untuk menggambarkan perempuan yang percaya diri, dominan, tegas, dan dihormati orang-orang di sekitarnya. Biasanya, perempuan dengan karakter ini dipercaya sebagai pemimpin dalam suatu kelompok.

Alpha female diambil dari kata alpha, yaitu pemimpin yang mampu menggerakkan orang lain dan female yang berarti perempuan. Ternyata, ada ciri tertentu dari seorang alpha female yang harus kamu tahu. Lantas, apa saja ciri-ciri yang melekat dalam alpha female

1. Suka menjadi pusat perhatian

7 Ciri-Ciri Alpha Female, Salah Satunya Adalah Independen!Pexels.com/Helena Lopes

Rasa percaya diri tinggi yang dimiliki oleh alpha female, membuat banyak orang menaruh perhatian kepadanya. Misalnya, di tempat kerja, mereka akan jadi panutan dalam hal menyelesaikan sebuah proyek atau sebagai pemimpin kelompok.

Jika di tempat umum, mereka mungkin menjadi sosok yang menghibur dan membuat semua mata tertuju padanya. Hal itu tak lain karena energi dan pesona yang mereka punya sangat kuat.

2. Berpotensi menjadi pemimpin yang baik

7 Ciri-Ciri Alpha Female, Salah Satunya Adalah Independen!ilustrasi perempuan yang suka memimpin (pexels.com/fauxels)

Punya jiwa yang berani dan cerdas, ternyata membuat para alpha female berpotensi menjadi pemimpin yang baik. Mereka bisa mengambil keputusan dengan bijak dan mengendalikan seseorang dalam pekerjaan.

Mereka sadar betul bahwa dirinya dapat menginspirasi banyak orang hingga memberikan dampak positif bagi yang pendengarnya. Ditambah dengan sikapnya yang jujur dan tegas, semakin membuat mereka disegani oleh orang-orang.

3. Punya ambisi tinggi dan berani ambil risiko

7 Ciri-Ciri Alpha Female, Salah Satunya Adalah Independen!ilustrasi mengetik (pexels.com/Vlada Karpovich)

Perempuan dengan karakter alpha female tentu tidak akan mudah menyerah dengan mimpinya. Punya tujuan yang besar menjadikan para alpha female terlihat sebagai sosok yang ambisius.

Mereka selalu punya kemauan kuat dan cerdas dalam mencari solusi tepat demi menggapai keinginannya. Meskipun ada rintangan yang siap menerjang, mereka justru menganggapnya sebagai tantangan untuk menguji seberapa kemampuan yang dimiliki.

Baca Juga: Kenalan Sama Karakter Perempuan Alfa, Beta dan Omega, Kamu yang Mana?

4. Cerdas

7 Ciri-Ciri Alpha Female, Salah Satunya Adalah Independen!ilustrasi perempuan cerdas (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Ciri lain yang melekat pada sosok alpha female adalah punya kecerdasan dalam segi intelektual dan emosional. Hal ini disebabkan oleh sifatnya yang ambisius.

Mereka juga punya kemauan yang kuat terhadap mimpinya. Ilmu dan perilaku mereka pun semakin terasah dengan baik.

5. Menyukai pria yang bisa mengimbanginya

7 Ciri-Ciri Alpha Female, Salah Satunya Adalah Independen!ilustrasi pasangan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Menjadi yang serba bisa, tentu seorang alpha female lebih menyukai pasangan yang bisa mengimbanginya, baik itu dari segi kepribadian maupun kecerdasannya. Tak hanya itu, mereka juga membutuhkan pendengar yang baik atas masalah mereka. 

Perlu dicatat, seorang alpha female tak suka dengan tipe pria pencemburu dan suka ikut campur dalam urusannya. Biasanya, alpha female mengutamakan prestasi daripada hal lain. Maka dari itu, tak disarankan perempuan dengan kepribadian ini menjalin hubungan dengan alpha male.

6. Selalu ingin belajar

7 Ciri-Ciri Alpha Female, Salah Satunya Adalah Independen!ilustrasi seseorang sedang menulis (Pexels.com/Judit Peter)

Jangan salah, alpha female punya sikap terbuka. Mereka sangat mau belajar hal-hal baru.

Mereka juga tidak menutup diri dengan lingkungan di sekitarnya. Baginya, ilmu baru merupakan tantangan bagus yang harus dihadapi.

7. Independent woman

7 Ciri-Ciri Alpha Female, Salah Satunya Adalah Independen!ilustrasi independent woman (pexels.com/andrea piacquadio)

Istilah independent woman cocok diberikan kepada alpha female. Bagi mereka, melakukan aktivitas secara sendirian sangat menyenangkan dan jadi kondisi untuk healing.

Mereka enggan untuk meminta pertolongan orang lain selama mereka mampu sendiri. Namun, di samping sikapnya itu, seorang alpha female juga senang membantu orang lain, lho!

Nah, itulah 7 ciri-ciri alpha female dan pengertiannya. Apakah ada salah satu ciri alpha female yang lekat pada dirimu?

Baca Juga: [QUIZ] Apakah Kamu Tergolong Alpha Female?

Topic:

  • Seo Intern IDN Times
  • Febriyanti Revitasari
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya