PPP Minta Ganjar Pranowo Jalankan Politik Amar Ma’ruf Nahi Munkar

Ganjar diminta jadi estafet kepemimpinan Jokowi

Jakarta, IDN Times - Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menitipkan kepada Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden untuk menjalankan politik amar ma’ruf nahi munkar. 

“PPP menitipkan kepada pak Ganjar agar kiranya menjalankan politik amar maruf nahi munkar,” kata dia dalam jumpa pers di Kantor PDIP, Jakarta, Minggu (30/4/2023).

Selain itu, Mardiono juga meminta Ganjar Pranowo untuk menjadi bagian dari estafet kepemimpinan Presiden Joko “Jokowi” Widodo dan melanjutkan pembangunan nasional.

Menurut dia, hal itu penting untuk dilakukan untuk mengejar ketertinggalan Indonesia dengan negara-negara lain di dunia.

“Bagaimana membangun bangsa kita ke depan agar rakyat bis menikmati hasil Pemilu 2024,” kata dia.

Diketahui, PDIP dan PPP hari ini Minggu (30/4/2023) melakukan pertemuan untuk membahas kerja sama pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. 

Di sampingi itu, pertemuan ini juga untuk mengajak parpol lain ikut mendukung Ganjar sebagai capres di Pemilu 2024. Sejauh ini sudah ada Hanura dan PPP yang ikut memberikan dukungan kepada Ganjar.

“Dalam pertemuan kerja sama politik PPP-PDIP ini, akan disampaikan secara resmi dukungan PPP kepada Ganjar Pranowo yang telah diusung berdasarkan rapat gabungan majelis-majelis partai dan pengurus harian DPP PPP, 24 April 2023, serta dipuncaki dengan Rapat Pimpinan Nasional PPP di Yogyakarta,” kata Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP, M Romahurmuziy.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya