Kaesang Disambut Genangan saat Sambangi PCNU Kota Depok

Kaesang disinggung soal kepemimpinan di Kota Depok

Depok, IDN Times - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Depok dan sekitarnya tidak menghentikan langkah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, mengunjungi kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, di Cilodong, Kota Depok, Rabu (17/1/2024).

Kedatangan Kaesang disambut pengurus PCNU dan sejumlah warga NU yang telah menunggunya. Kaesang menyalami satu persatu pengurus PCNU dan warga NU sebelum memasuki ruang pertemuan PCNU Kota Depok.

Sebelum memasuki kantor PCNU Kota Depok, Kaesang sempat melintasi genangan saat turun dari mobil. Dalam kampanye politik ini, Kaesang meminta sinergi antara PSI dengan warga NU Kota Depok.

Baca Juga: Bagi-Bagi Paket Sembako Murah, Kaesang Diserbu Emak-Emak di Depok

1. Kaesang menyempatkan diri foto bersama

Kaesang Disambut Genangan saat Sambangi PCNU Kota DepokPengurus PCNU menyempatkan foto bersama dengan Ketum PSI, Kaesang Pangarep usai bersilahturahmi di kantor PCNU Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Pertemuan antara Kaesang dan pengurus PCNU Kota Depok dilakukan secara tertutup di salah satu ruangan. Usai melakukan pertemuan, Kaesang menyempatkan diri foto bersama pengurus PCNU dan warga NU Kota Depok. Usai foto bareng, dia melanjutkan silaturahmi politiknya ke Bekasi.

Adapun agenda Kaesang di Kota Depok selain silahturahmi dengan PCNU, juga menghadiri kegiatan paket sembako murah, bermain futsal, dan makan siang di wilayah Margonda Kota Depok. 

Namun agenda main futsal dan makan siang di salah satu resto di Margonda, terpaksa dibatalkan dan langsung menunju Bekasi.

2. Kaesang dinilai rendah hati dan ramah

Kaesang Disambut Genangan saat Sambangi PCNU Kota Depok(IDNTimes/Dicky)

Sementara, Ketua Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, Ustaz Achmad Solechan, sempat meminta maaf kedatangan Kaesang disambut dengan genangan. Namun, Kaesang menganggap genangan seperti hendak memasuki masjid.

"Beliau langsung berseloroh, ini kayak di masjid, kalau keluar dari tempat wudu ada genangannya," cerita Achmad kepada IDN Times, Rabu (17/1/2024).

Achmad mengagumi sosok Kaesang yang dinilai rendah hati, meskipun sebagai putra Presiden Jokowi.

"Sangat mengapresiasi dan ini sungguh bentuk kebersahajaan dan kerakyatan yang ditampilkan oleh mas Kaesang," tutur dia.

Baca Juga: Kaesang Tak Kaget Khofifah Dukung Prabowo-Gibran: Sudah Tahu Lama

3. Meminta Kaesang memberikan perhatian kepada Kota Depok

Kaesang Disambut Genangan saat Sambangi PCNU Kota DepokKetum PSI, Kaesang Pangarep menyempatkan diri foto bersama dengan kader PSI dan PCNU Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Achmad menjelaskan, perbincangan antara Kaesang dengan pengurus PCNU Kota Depok membahas persoalan kebangsaan, cinta NKRI, langkah perbaikan baik di Kota Depok maupun nasional. Kaesang juga sempat meminta doa restu kepada kiai agar kader PSI diterima dengan baik.

"Sekaligus memohon doa restunya mudah-mudahan sinergi antara warga jamiyah Nahdatul Ulama bersama PSI bisa dibangun lebih erat lagi," ungkapnya.

Achmad sempat menyampaikan kepada Kaesang untuk menjadi salah satu pemimpin di Kota Depok. Sebab, kata dia, Depok membutuhkan figur kuat dan mampu memberikan perubahan serta perbaikan.

"Beliau menyampaikan, ya tentu tetap akan memperhatikan Kota Depok, namun bagaimana dan strateginya beliau yang akan menyampaikan nanti kepada kita," ujar Achmad.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/KI7ONDPAdMA

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya