AHY: Golkar dan Demokrat Diskusi soal Kemunduran Demokrasi di RI

AHY sebut ada yang mencoba mengutak-atik sistem politik

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto beserta jajaran partainya mendatangi kediaman Presiden Kelima RI Soesilo Bambang Yudhoyono.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan bahwa partainya dan Golkar membicarakan berbagai hal dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 1,5 jam itu. Salah satunya adalah soal demokrasi yang dinilai belakangan ini semakin mundur.

“Nah di sini lah kami tadi cukup panjang berbicara bagaimana demokrasi di Indonesia akhir-akhir ini mengalami kemunduran dan juga menghadapi tantangan-tantangan yang serius sistem politik yang kemudian dicoba diutak-atik. Untuk mengubah sesuatu yang sebetulnya tidak perlu diubah, contoh bagaimana sistem pemilu yang sampai saat ini juga masih menyisakan tanda tanya besar,” ujar AHY, Sabtu (29/4/2023).

AHY menyebut komunikasi dengan Golkar memiliki semangat kemajuan bangsa. Ia berharap tidak hak warga negara yang dikebiri.

“Baik itu hak untuk memilhi maupun hak untuk dipilih dalam kontestasi pemilihan presiden maupun pemilihan anggota legislatif 2024 mendatang,” ujarnya.

Baca Juga: Airlangga Temui SBY di Cikeas, Langsung Disambut AHY dan Ibas

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya