Begini Antusiasme Warga Ikut Open House Jokowi di Bogor

Bahkan, ada yang rela terbang dari Palembang lho!

Bogor, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo untuk kali pertama merayakan Idul Fitri di Istana Kepresidenan Bogor. Acara dimulai dengan salat Ied yang dilanjutkan dengan acara open house. 

Maka, kesempatan ini gak disia-siakan oleh warga sekitar yang ingin bersalaman dan sekaligus bertemu dengan orang nomor satu itu. Mereka kemudian terlihat sudah mengantre sejak pagi hari di pintu 2 Kebun Raya Bogor. 

Menurut informasi dari Biro Pers Istana, Jokowi meluangkan waktu untuk bisa bertemu warga dimulai sejak pukul 09:30 - 11:00 WIB. Mantan Gubernur DKI itu kemudian melanjutkan agendanya dengan menunaikan salat Jumat. 

Lalu, bagaimana antusiasme warga akhirnya bisa bertemu dengan Presiden di hari Lebaran ini?

1. Warga asal Palembang rela berkunjung langsung ke Bogor

Begini Antusiasme Warga Ikut Open House Jokowi di BogorIDN Times/Irfan Faturohman

Tidak hanya warga Bogor yang antusias ikut open house dan bertemu Presiden, Andry Rahman (38) asal Palembang pun mengaku sangat menantikan momentum bertemu dengan mantan Walikota Solo itu. Ia kemudian memboyong anak dan istrinya untuk datang ke Bogor. 

Kepada IDN Times, Andry mengaku sengaja datang dari Palembang sejak pekan lalu.  

“Saya sengaja ke Bogor, mau ketemu Pak Presiden. Ini kesempatan, saya harus ketemu,” ujar Andry sambil menggandeng anaknya.

2. Satu keluarga rela antre sejak subuh 

Begini Antusiasme Warga Ikut Open House Jokowi di BogorIDN Times/Irfan Faturohman

Sementara, Agus Susandi (31) asal Jakarta sengaja mengajak anggota keluarganya dan ikut mengantre sejak subuh tadi. Ia turut mengajak istri, anak dan mertuanya dari Jakarta Barat. Supaya terlihat kompak, maka satu keluarga itu mengenakan batik dengan motif yang sama.

“Jam 5 kami sudah jalan, sampe gak bisa tidur, (karena) takut ketinggalan kesempatan ini,” kata Agus yang sedang antre di dalam barisan.

3. Rombongan ibu-ibu berseragam pun gak mau kalah ikut antre ketemu Jokowi

Begini Antusiasme Warga Ikut Open House Jokowi di BogorIDN Times/Irfan Faturohman

Selain rombangan keluarga, beberapa organisasi masyarakat juga terlihat mengantre. Dengan seragam putih lengkap dengan pin gambar wajah Jokowi, rombongan anggota ormas ikut antre di barisan warga yang menghadiri open house Presiden.

“Ini kesempatan bagi kami sebagai warga, ketika Presiden membuka lebar pintu Istana. Kami sangat senang dan rela datang dari Jakarta ke Bogor,” kata Ketua Mutiara Bangsa Ken Onisyiwa Oyama (66).

Topik:

Berita Terkini Lainnya