Comscore Tracker

Jerinx SID Tiba di Polda Metro Jaya Ditemani Istrinya Nora Alexandra

Jerinx bantah dijemput paksa oleh penyidik Polda Metro

Jakarta, IDN Times - Pentolan band Superman is Dead (SID), I Gede Aryana alias Jerinx akhirnya tiba di Polda Metro Jaya pada Jumat (13/8/2021) malam. 

Mengenakan baju berwarna merah lengkap dengan topi snapback-nya, Jerinx turun dari mobil Fortuner hitam ditemani istrinya, Nora Alexandra. 

“Kondisi saya sehat, terima kasih,” kata Jerinx menjawab pertanyaan para wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta.

1. Jerinx menegaskan memenuhi panggilan polisi tanpa dijemput paksa

Jerinx SID Tiba di Polda Metro Jaya Ditemani Istrinya Nora AlexandraJerinx didampingi kuasa hukumnya Wayan Gendo Suardana usai dimintai kesaksiannya di Polda Bali (IDN Times/Ayu Afria)

Jerinx yang tak ingin panjang lebar melayani pertanyaan wartawan langsung bergegas ke ruangan Krimsus Polda Metro Jaya. Ia hanya menegaskan dirinya memenuhi panggilan polisi tanpa dijemput paksa. 

“Jadi saya menegaskan malam ini saya tiba di Jakarta untuk memenuhi panggilan dari Polda Metro. Jadi tidak ada yang namanya jemput paksa atau mangkir itu karena memang saya belum bisa memenuhi syarat untuk vaksin karena punya riwayat sakit,” kata Jerinx sebelum meninggalkan kerumunan wartawan.

Baca Juga: Polda Metro Akan Mediasi Jerinx SID dengan Adam Deni Besok

2. Jerinx dan Adam Deni akan dimediasi besok

Jerinx SID Tiba di Polda Metro Jaya Ditemani Istrinya Nora AlexandraJerinx SID dan Nora Alexandra tiba di Polda Metro Jaya, Jumat (13/8/2021). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sebelumnya, pegiat media sosial Adam Deni mengatakan, Polda Metro Jaya akan memediasi dirinya dengan Jerinx dalam kasus pengancaman melalui media sosial.

Namun, proses mediasi ini masih menunggu kedatangan Jerinx yang masih dalam perjalanan darat dari Bali ke Jakarta.

“Hari Sabtu besok jam 10 atau 11 Siang, saya akan dikonfrontasi oleh JRX untuk melakukan proses mediasi berdasarkan SE Kapolri,” ujar Adam kepada IDN Times, Jumat (13/8/2021).

3. Adam Deni sebut kecil kemungkinan untuk damai dengan Jerinx

Jerinx SID Tiba di Polda Metro Jaya Ditemani Istrinya Nora AlexandraPegiat Media Sosial Adam Deni melaporkan Jerinx SID ke Polda Metro Jaya. (IDN Times/adngrk)

Adam menjelaskan, tim penyidik Polda Metro Jaya yang membawa Jerinx dari Bali diperkirakan sampai di Polda Metro Jaya pada pukul 20.00 WIB. Oleh karena itu, pemeriksaan Jerinx dilanjut proses mediasi akan digelar besok, Sabtu (14/8/2021) pagi. 

“Diperkirakan besok agendanya, saya baru diundang (mediasi) oleh penyidik by phone,” ujar Adam.

Adam mengatakan, dirinya akan siap hadir untuk proses mediasi dengan Jerinx di Polda Metro Jaya. Namun begitu, ia pastikan kecil kemungkinan untuk kasus ini berakhir dengan damai.

“Karena sebelum laporan saya sudah membuka mediasi tapi ditolak dan ditantang tanding hukum,” ujar Adam, menjelaskan alasannya tak akan membuka peluang untuk damai.

Baca Juga: Sore Ini Pemeriksaan Jerinx SID, Polda Metro: Kalau Gak Kecapean

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya