Kapolri Mutasi Brigjen Krisno Siregar, Diganti Kombes Mukti Juharsa

Sejumlah pejabat ada yang dirotasi pula

Jakarta, IDN Times - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi terhadap sejumlah Pejabat Utama Polri. Salah satunya, Direktur Tindak Pidana Narkoba, Brigjen Pol Krisno Halomoan Siregar.

Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram bernomor ST/498/II/KEP./2023 per 26 Februari 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono, atas nama Kapolri. 

Brigjen Krisno diangkat dalam jabatan baru yakni Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri Polri. Dittipidnarkoba nantinya akan dijabat oleh Kombes Pol Mukti Juharsa yang sebelumnya menjabat sebagai Diresnarkoba Polda Metro Jaya.

Dalam surat telegram itu, Irwasum Polri juga akan diisi oleh Komjen Ahmad Dofiri yang saat ini menjabat sebagai Kabaintelkam Polri.

Komjen Agung Budi Maryoto yang sebelumnya Irwasum Polri telah memasuki masa pensiun. Sementara itu, posisi Kabaintelkam Polri kedepannya akan dijabat oleh Irjen Wahyu Widada, yang saat ini adalah As SDM Polri. 

Disisi lain, As SDM Polri akan dijabat oleh Irjen Dedi Prasetyo yang saat ini menjabat Kadiv Humas Polri. Kadiv Humas Polri nantinya akan dijabat oleh Brigjen Sandi Nugroho.

Baca Juga: Kapolri Mutasi Komjen Ahmad Dofiri Jadi Irwasum, Irjen Dedi ke As SDM

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya