Capres yang Diusung Buruh Belum Nongol di Aksi May Day

Siapa sih yang diusung?

Jakarta, IDN Times - Presiden Partai Buruh yang juga Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, belum bisa mengonfirmasi calon presiden yang diusung pihak buruh bakal hadir dalam aksi May Day Senin (1/5/2023). Said menyatakan informasi yang diterimanya baru sebatas konfirmasi pada Minggu (30/4/2023). 

"Tentang Capres yang akan hadir, kami belum mendapatkan informasi lebih jelas, masih tentatif, sampai kemarin pagi masih iya, saya gak tahu," kata dia saat ditemui dalam aksi May Day di Patung Kuda, Jakarta, Senin.

Sebelumnya memang dikabarkan Calon Presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo, bakal hadir dalam aksi Hari Buruh. Selain itu ada nama-nama lainnya yang dikabarkan bakal hadir namun dia belum bisa menyebutkannya. Said mengungkapkan ada ketakutan dari partai pendukung capres itu

"Karena ada juga partai yang mendukung capres tersebut melarang, karena ketakutan ada efek untuk partai buruh. Partai buruh gak akan berkoalisi dengan parpol yang ada, pro Omnibus Law. Partai buruh hanya berkoalisi dengan capresnya, pribadi," ujarnya.

Partai buruh mengaku tak akan tunduk pada partai yang pro omnibuslaw atau UU Ciptakerja.

"Kami tidak akan pernah berkoalisi dengan partai politik manapun yang sekarang ada di parlemen yang mengesahkan UU Cipta Kerja," kata dia

Baca Juga: Presiden Serikat Buruh: Ganjar Pranowo Ikut Aksi Hari Buruh Besok

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya