Film The Glorious Komodo Island Tayang Perdana di Teater Keong Emas

Mengisahkan keindahan Labuan Bajo dan sisi humanis

Jakarta, IDN Times - Wahana Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Teater Keong Emas menyajikan film perdana "The Glorious Komodo Island" atau Pulau Komodo Yang Agung. Di depan ratusan penonton film yang mengisahkan keindahan destinasi wisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditayangkan pertama kali pada Jumat (29/9/2023).

Produser Eksekutif Film Herijanto Judarta menjelaskan film ini adalah pembuka rangkaian film serial inspiratif The Hidden Gem of Nusantara yang disajikan Keong Emas. Dia mengatakan ini jadi upaya mengenalkan keindahan Indonesia dari layar lebar.

"Tapi benang merah yang harus kita delivery, nature keindahan alam kita sudah jelas diakui. Kemudian kedua culture kita ketahui berbagai macam suku dan beragam budaya dan segala sesuatu yang membuat kita menjadi berbeda," katanya usai gala premiere.

1. Tentang kehidupan anak-anak Nusantara

Film The Glorious Komodo Island Tayang Perdana di Teater Keong EmasTeater Keong Emas di TMI saat Keong Mas menayangkan film perdana The Glorious Komodo Island (IDN Times/Lia Hutasoit)

Heri berupaya menarasikan visi misi TMII serta nilai Bhinneka Tunggal Ika dalam sajian audio visual CEO Mahaka Visual Indonesia (MVI) itu juga mengungkapkan ada konsep semangat di dalam film ini.

"Konsep semangat tersebut berupa cerita nyata dari kehidupan anak-anak Nusantara yang memiliki daya juang tinggi dalam keseharian untuk mencapai cita-cita," kata dia.

Film ini menampilkan bahwa anak-anak yang tinggal di Labuan Bajo. Momen di mana mereka punya rasa keinginan tinggi mencapai cita-cita mereka. Jadi The Glorious Komodo tak hanya tunjukan Labuan Bajo sebagai tempat wisata yang disebut indah, namun memuat kisah humanis di dalamnya.

Baca Juga: TMII Siapkan Bus Gratis bagi Pengunjung di Stasiun LRT, Cek Jadwalnya!

2. Akan ada film dengan drama dan aksi

Film The Glorious Komodo Island Tayang Perdana di Teater Keong EmasKomodo di Pulau Komodo. (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Dia mengatakan film pertama yang digarap selama 10 hari ini terbilang ringan. Namun The Glorious Komodo Island bukan jadi film yang pertama dan terakhir Nantinya akan ada film-film lanjutan yang digarap.

"Film pertama cukup ringan, untuk membuka wacana apa sih yang mau kita delivery, nanti di film kedua mungkin ada drama atau lebih ada aksinya (action)," ujarnya.

3. Rencana produksi film-film lainnya

Film The Glorious Komodo Island Tayang Perdana di Teater Keong EmasBioskop di Jakarta mulai dibuka pada Rabu (21/10/2020) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Dia mengatakan empat film pertama akan diproduksi hingga tahun 2024 mendatang. Film kedua bakal diproduksi pada akhir November 2023, film ketiga diproduksi pada Februari 2024 dan film keempat akan diproduksi pada Mei 2024.

Nantinya film-film ini bakal memanjakan mata penonton Keong Emas melalui media layar raksasa berukuran 30x20 meter.

The Glorious Komodo Island disutradarai oleh Candra Agustinus. Serta dibintangi oleh perenang nasional Indonesia Patricia Yosita Hapsari, pengusaha muda dan praktisi musik Christoforus Vio dan sport activity trainer Fahri Muhammad.

Film ini menghadirkan Fahri Muhammad, seorang pelatih aktivitas olahraga sebuah jaringan akademi olahraga Indonesia, kemudian Patricia Yosita Hapsari, seorang perenang nasional Indonesia yang berprestasi di Indonesia dan mancanegara, serta Christoforus Vio, seorang pengusaha muda dan praktisi musik di Indonesia.

 

Baca Juga: Efek HTM Gratis, Akses ke TMII Macet dari Tamini Square

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya