Megawati Sematkan Kopiah ke Ganjar Usai Diumumkan Jadi Capres 2024

PDIP resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Usai pengumuman, Ganjar diberi kopiah oleh Megawati.

"Saya sebagai ketua umum akan memberikan kopiah karena kita melihat budaya orang Indonesia itu sebenarnya berkopiah dan Bung Karno mengatakan, itu adalah identitas dari nasionalisme kita yang disebut nasional dan religius," ujar Megawati di Istana Batutulis Bogor, Jumat (21/4/2023).

"Semoga hal ini dapat jadi simbol seluruh Indonesia siapapun tidak melihat agamanya, tetapi tentunya harus sebagai warga bangsa," sambungnya.

Megawati mengaku, sebelum memutuskan Ganjar sebagai capres 2024, terlebih dulu memohon petunjuk dari Allah SWT.

"Memohon petunjuk kepada Allah SWT pada Hari Kartini ini tanggal 21 April 2023 dan sekaligus tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang non-diskriminatif setara. Maka pada jam 13.45 WIB dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati.

Baca Juga: PDIP Resmi Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya