Megawati Tegaskan PDIP Tak Panik Gegara PAN dan Golkar Dukung Prabowo

Mega ingin buat acara yang undang semua ketua umum parpol

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, mengaku tidak panik gara-gara PAN dan Golkar mendukung Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden (capres) 2024.

Megawati menyampaikan hal itu saat bertemu dengan kadernya di DPD PDIP Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Bayangkan, tadi pagi saya sebelum berangkat, baca koran. Wah, ada satu koran yang kayaknya, saya sendiri mikir, lah, ngopo, yo, kok, sentimen sama PDI Perjuangan? Saya gak pernah ganggu dia. (Koran) Itu bilang, ‘Wah, sekarang PDI Perjuangan itu panik’, begitu," ujar Megawati, Selasa (22/8/2023).

"Lho, panik opone, lho?" sambungnya.

Baca Juga: Megawati Usul KPK Dibubarkan, Novel: Saya Yakin Itu Sindiran

1. Megawati ingin buat acara besar untuk mengundang seluruh ketua umum partai

Megawati Tegaskan PDIP Tak Panik Gegara PAN dan Golkar Dukung PrabowoKetua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (IDN Times/Tata Firza)

Dalam kesempatan itu, Megawati mengaku memiliki keinginan untuk membuat acara besar dan mengundang seluruh ketua umum partai politik. Sehingga, dapat diketahui apakah PDIP panik atau tidak.

"Saya sudah ngomong sama Pak Hasto, kapan-kapan, yuk, kita bikin, ya, rapat yang gede lagi, kita undang semua ketua umum-ketua umum, biarin lihat, PDI Perjuangan siap atau tidak. Panik apa tidak, gitu," ucap dia.

Baca Juga: Heran Hukuman Sambo Disunat MA, Megawati: Hukum Apa Ya Sekarang?

2. Megawati kesal kerap diisukan hubungannya tidak baik dengan Jokowi

Megawati Tegaskan PDIP Tak Panik Gegara PAN dan Golkar Dukung PrabowoPresiden Joko "Jokowi" Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, saat bertemu di Batutulis, Bogor, Sabtu (8/10/2022). (Dok. PDIP)

Lebih lanjut, Megawati mengaku kesal kerap diisukan hubungannya dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo tidak baik.

"Lho, kok, enake gitu, lho, dia ini sopo, iso bikin panik, opo, opo, opo, wong saya tuh mikir. Belum lagi, wah, saya tuh sama Pak Jokowi itu kayaknya sudah gak friend, begitu," kata Megawati.

3. Megawati sebut hanya penggiringan opini

Megawati Tegaskan PDIP Tak Panik Gegara PAN dan Golkar Dukung PrabowoPresiden Joko "Jokowi" Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, saat bertemu di Batutulis, Bogor, Sabtu (8/10/2022). (Dok. PDIP)

Megawati kemudian menyadari, isu-isu yang menyerangnya hanya penggiringan opini. Oleh karena itu, dia tak ingin melawan isu tersebut.

"Menurut saya, (daripada melawan opini, lebih baik) mari kita berjuang, tunjukkan (semangat dan kekuatan kita)," imbuhnya.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya