PKS Sambangi Kantor DPP Golkar, Ada Apa?

Elite PKS yang hadir ada Sekjen PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi

Jakarta, IDN Times - Sejumlah elite DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambangi kantor DPP Partai Golkar di Kemanggisan, Jakarta Barat, Selasa (7/2/2023). Kunjungan itu dipimpin oleh Sekjen DPP PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi.

Kedatangan PKS itu juga disambut oleh Sekjen Lodewijk F Paulus. Setelah disambut, Aboe Bakar bersama rombongan langsung masuk ke dalam kantor DPP Golkar. 

Baca Juga: PKS Bantah Anies Baswedan Terlibat Politik Identitas 

1. Tak banyak yang disampaikan

PKS Sambangi Kantor DPP Golkar, Ada Apa?Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsy (Dok. PKS)

Aboe Bakar juga masih enggan menyampaikannya maksud kedatangan PKS. Dalam kesempatan itu, Aboe mengatakan PKS menyambut bahagia kalau memang ada partai lain yang ingin bergabung di Koalisi Perubahan.

"Kita bahagia kalau ada yang mau terlibat silakan kita welcome," ujar Aboe.

Diketahui, Koalisi Perubahan saat ini belum deklarasi. Di Koalisi Perubahan itu ada PKS, NasDem dan Demokrat.

Baca Juga: Setelah Temui AHY, NasDem Terima Kunjungan PKS di Jumat Berkah

2. Surya Paloh juga pernah berkunjung ke Golkar

PKS Sambangi Kantor DPP Golkar, Ada Apa?Pertemuan Ketua Partai Nasional Demokrat Surya Paloh dan Ketum Golkar, Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar. (www.instagram.com/@golkar.indonesia)

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku dirinya berkeringat saat ditanya wartawan alasan mengapa pihaknya menyambangi Partai Golkar.

Padahal pada Senin 30 Januari lalu, Partai Demokrat dan PKS sudah mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai bakal capres dari NasDem. Dua partai politik ini juga mengaku berkomitmen untuk menjalin koalisi dengan NasDem.

“Agak keringatan dikit ya, baiklah, kenapa harus berkunjung ke Golkar? Prioritas bagi Nasdem,” kata Surya Paloh di Partai Golkar, Rabu (1/2/2023).

Baca Juga: Airlangga Sebut Golkar Sudah Temui NasDem, Demokrat, dan PKS

3. Surya Paloh sebut Golkar bagian dari karier politiknya

PKS Sambangi Kantor DPP Golkar, Ada Apa?Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (ANTARA FOTO/Siswowidodo)

Surya Paloh mengatakan dirinya dan Partai Golkar memiliki sejarah panjang. Dia juga lebih dulu meniti karier politiknya di Golkar sebelum ada Partai NasDem.

“Ada satu romantisme, ada satu perjalanan sejarah perjalalan kehidupan saya pribadi dalam usia yang saya capai saat ini, jenjang karier politik yang saya capai hari ini,” kata Surya Paloh.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya