Terungkap Prabowo Kerap Minta ke Jokowi Diajak Blusukan, Zulhas Iri?

Jokowi janji akan ajak Zulhas berkunjung ke daerah-daerah

Jakarta, IDN Times - Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meningkat akhir-akhir ini. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyindir, hal itu karena Prabowo sering diajak blusukan oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Berdasarkan filosofi, kata  Zulkifli Hasan yang akrab disapa Zulhas, jika mau berbisnis maka ikutlah dengan orang yang lagi disukai orang atau yang lagi wangi atau laku, maka apapun yang dijual akan laku juga. Sebaliknya jika ikut yang tidak bagus, hasilnya tidak bagus juga. 

"Jadi tidak heran kalau Pak Prabowo panen padi, survei naik," ujar Zulhas di acara  silaturahmi Ramadan PAN di kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (2/4/2023).

Baca Juga: Zulhas Sindir Prabowo Elektabilitas Naik Gegara Sering Diajak Jokowi

1. Respons Jokowi

Terungkap Prabowo Kerap Minta ke Jokowi Diajak Blusukan, Zulhas Iri?Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ketika memberikan penghormatan kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Merauke, Papua (www.instagram.com/@prabowo)

Presiden Jokowi yang mengikuti acara silaturahmi Ramadan PAN itu pun memberikan respons. Menurutnya, elektabilitas seseorang tidak bergantung apakah sering diajak blusukan atau tidak olehnya.

“Ini tadi disinggung mengenai Pak Prabowo yang naik elektabilitasnya, saya pikir-pikir naiknya elektabilitas Beliau bukan karena saya ya, karena Beliau sendiri dan Gerindra. Saya hanya berpikir ini jangan-jangan Pak Zul minta diajak,” ucap Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Pusing 2 Minggu Usai FIFA Coret RI Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

2. Prabowo sering minta diajak Jokowi kunjungan kerja

Terungkap Prabowo Kerap Minta ke Jokowi Diajak Blusukan, Zulhas Iri?Jokowi dan Prabowo (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan, Prabowo sering meminta diajak kunjungan kerja atau blusukan. Karena itulah, kata Jokowi, Prabowo sering diajak berkunjung ke daerah-daerah.

"Sebetulnya urusan yang sering saya lakukan itu kan ke pasar. Memang cocoknya dengan Pak Zulkfli. Tapi nggak tahu yang sering minta diajak itu Pak Prabowo, Pak Zulkifli ini diam-diam saja. Baru tadi ini saya tahu Pak Zulkifli minta diajak," kata Jokowi.

Jokowi pun kemudian berseloroh akan mengajak Zulhas blusukan. "Sudah, bulan besok tiga kali sama saya. Sebetulnya urusan yang saya sering lakukan itu kan ke pasar, memang cocoknya itu dengan Pak Zulkifli," kata Jokowi.

3. Jokowi ajak Prabowo ke panen raya hingga tambak udang

Terungkap Prabowo Kerap Minta ke Jokowi Diajak Blusukan, Zulhas Iri?Presiden Jokowi tinjau panen raya padi di Kebumen, Jawa Tengah bareng Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kamis (9/3/2023) (dok. Sekretariat Presiden)

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengajak Prabowo meninjau panen raya di Kebumen, Jawa Tengah. Dalam kunjungan itu, Gubernur Jawa Tengah, Prabowo Subianto turut menemani.

Selain itu, Jokowi juga mengajak Prabowo ke acara peresmian tambak udang berbasis kawasan di Kebumen.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Jokowi mengajak Prabowo agar memahami kondisi pangan di lapangan.

"Presiden ingin agar Pak Prabowo memahami masalah-masalah di lapangan yang dihadapi petani. Hal ini perlu diketahui Pak Prabowo mengingat beliau juga diberi tugas menangani food estate di Kalimantan Tengah," ujar Bey dalam keterangannya, Kamis (9/3/2023).

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya