Surya Paloh: NasDem Adalah Sahabat Bagi Jokowi!

Surya Paloh sebut NasDem siap jadi tempat curhat Jokowi

Jakarta, IDN Times - Partai NasDem genap berusia 10 tahun. Ketua Umum NasDem, Surya Paloh pun memuji Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Menurutnya, Nasdem tidak salah untuk mendukung Jokowi tanpa syarat.

"Maka NasDem adalah sahabat bagi pribadinya seorang Jokowi. Arti seorang sahabat berulang kali saya katakan, adalah bisa menerima segala kelebihan dan segala kekurangan yang ada. NasDem jelas berkepentingan menempatkan objektif kepentingan nasional di atas kepentingan partai Nasdem sendiri," kata Surya Paloh saat memberi sambutan di HUT ke-10 Partai NasDem Satu Dekade di Jalan Restorasi, di YouTube NasDem TV, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga: Soal Reshuffle Kabinet, NasDem: Ada Kebutuhan Itu

1. Nasdem siap jadi tempat curhat Jokowi

Surya Paloh: NasDem Adalah Sahabat Bagi Jokowi!(Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Dia mengatakan keberhasilan Indonesia lebih penting ketimbang keberhasilan partainya. Surya Paloh mengatakan NasDem akan terus mendukung Jokowi.

Agar Indonesia bisa semakin maju dan pemimpin berikutnya bisa melanjutkan pembangunan era Jokowi, Surya Paloh mengaku NasDem siap menjadi tempat 'curhat' mantan gubernur DKI Jakarta ini.

"Maka kepada presiden Jokowi, kami nyatakan kesiapan kami untuk tetap apabila diperlukan, apabila diperlukan untuk duduk berbicara, saling bertukar pikiran, mencari calon-calon pemimpin bangsa yang terbaik pada anak-anak bangsa yang terbaik," ucapnya.

2. Surya Paloh sebut NasDem tetap berkomitmen untuk memajukan Indonesia

Surya Paloh: NasDem Adalah Sahabat Bagi Jokowi!Ketua Umum NasDem, Surya Paloh saat memberi sambutan di HUT ke-10 Partai NasDem Satu Dekade di Jalan Restorasi pada Kamis (11/11/2021). (youtube.com/NasDem TV)

Dia menjelaskan NasDem mempunyai dua tugas pokok. Tugas pertama, kata dia, mengawal pemerintahan Jokowi sampai akhir masa jabatannya. Untuk tugas kedua, yakni mempersiapkan proses kesinambungan kepemimpinan yang akan datang untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Di usia NasDem yang telah 10 tahun ini, Surya Paloh ingin agar seluruh kader bisa terus bekerja untuk memajukan Indonesia. Sebab dia mengakui usia NasDem masih relatif muda untuk sebuah partai politik.

"Bagi NasDem kita telah memetik pelajaran yang berharga. Satu proses learning by doing dari kesalahan, kesilapan, kebodohan yang pernah kita alami bersama. Kita tetap meneguhkan komitmen kita untuk tetap konsisten membawa gerakan perubahan untuk merestorasi Indonesia," imbuhnya.

Baca Juga: Politikus NasDem: Kami Tak Mau Main-main Isu Revisi UU TNI

3. 'NasDem Sayang Kamu' bukan jargon semata

Surya Paloh: NasDem Adalah Sahabat Bagi Jokowi!Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni (Dok. ANTARA News)

Di tempat yang sama, Ketua Penyelenggara HUT ke-10 Partai NasDem ke-10, Ahmad Sahroni, mengatakan NasDem terus berusaha membantu masyarakat dalam upaya penanganan COVID-19. Hal ini, katanya, sesuai prinsip NasDem.

"NasDem sayang kamu itu bukan jargon semata," kata Sahroni.

Selain membantu masyarakat terdampak akibat COVID-19, Sahroni mengatakan NasDem juga membuka sentra vaksinasi. Vaksinasi kepada masyarakat dilakukan agar tercapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

Baca Juga: Jokowi: Saya Sedih Indonesia Sering Dikerdilkan di Negara Sendiri

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya