Bahas soal Lingkungan Hidup, Momen Prabowo Jokowi Saling Setuju

Baru pada debat ini, pembahasan tidak berujung perdebatan

Jakarta, IDN Times - Dalam debat kedua calon presiden (capres), Jokowi dan Prabowo saling berdebat terkait penyelamatan lingkungan hidup yang ditimbulkan oleh lubang tambang. Namun dalam pembahasan di bidang tersebut, ada hal yang tak biasa yang disampaikan kedua capres. Apakah itu?

Prabowo awalnya mengatakan bahwa Indonesia harus waspada terhadap perusahaan besar. "Kita alami di beberapa tempat, siapapun harus lebih galak lagi mengejar pelanggar-pelanggar pencemaran lingkungan hidup yang tidak menaati ketentuan," kata Prabowo.

Menanggapi hal itu, Jokowi pun mengatakan bahwa pemerintah telah menyelesaikan beberapa penggalian tambang melalui pengawasan pemerintah daerah dan Kementerian Lingkungan Hidup.

"Saya meyakini bisa diselesaikan, sekali lagi bukan pekerjaan mudah, tapi saya lihat di lapangan itu bisa dikerjakan oleh kementerian maupun provinsi," terang Jokowi.

Uniknya, saat Prabowo diberi kesempatan untuk menananggapi pernyataan Jokowi, ia justru setuju dan tidak membantah hal itu.

"Saya kira cukup masalah ini. Dalam hal ini kita sama, ingin memberantas pencemaran lingkungan. Kalau kita berbeda, jangan kita diadu-adu terus," ungkap Prabowo.

Mendengar pernyataan Prabowo, Jokowi pun mengaku setuju.

"Ya, saya setuju saja," ucapnya.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya