Luhut Umumkan Pilih Prabowo di Pilpres 2024

Alasannya untuk keberlanjutan

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan resmi mengumumkan dukungannya kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan presiden (pilpres) 2024.

“Jadi saya sampaikan kesimpulan saya, kita pilih orang yang tepat menjadi Presiden Republik Indonesia tanggal 14, yang tepat. Saya pribadi memilih Pak Prabowo,” kata Luhut melalui akun pribadinya di Instagram, Sabtu (3/2/2024).

Baca Juga: TKN Sebut Emak-Emak Punya Peran Besar Menangkan Prabowo-Gibran

1. Alasan Luhut dukung Prabowo di pilpres 2024

Luhut Umumkan Pilih Prabowo di Pilpres 2024Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto di Apel Akbar TKN Muda di JCC, Jumat (2/2/2024)/dok Humas

Mantan Menkopolhukam ini mengungkapan alasan dia mendukung calon presiden nomor urut 2 itu dalam kontestasi pemilihan presiden 2024.

“Alasan yang sangat sederhana, berkelanjutan. Dan dia punya spirit NKRI yang bagus dan dia membuktikan keberhasilan-keberhasilan dia yang lalu. Itu tidak dapat dipungkiri,” tuturnya.

“Itu pesan dari saya, saya sekali lagi, Luhut Binsar Pandjaitan pilih Prabowo karena menurut saya, dia pilihan terbaik untuk presiden pada saat ini. Dan itu akan membawa kemajuan ke Indonesia dan membawa keberlanjutan Indonesia,” sambung Luhut.

Baca Juga: Luhut Pesan ke Capres-Cawapres: Jangan Bicara Seenaknya!

2. Luhut sudah puluhan tahun kenal Prabowo

Luhut Umumkan Pilih Prabowo di Pilpres 2024Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan saat ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat (26/1/2024). (IDN Times/Trio Hamdani)

Luhut menuturkan, sudah kenal dengan Prabowo hampir 40 tahun. Selama berteman dan bekerja bersama, Luhut sudah melihat kinerja Prabowo.

“Tentu dia juga manusia yang tidak luput dari kekurangan. Tapi saya ingin sampaikan bahwa dia adalah pekerja keras dan menurut saya sangat pintar dan juga kecintaannya pada NKRI ini tidak bisa dan tidak perlu diragukan. Sudah dibuktikan, itu yang penting,” ujarnya.

Keduanya sama-sama bertugas di Kopassus di Baret Merah. Keduanya pernah terlibat bersama saat bertugas operasi di Timor Timur (sekarang Timor Leste) maupun di beberapa tempat lain.

“Jadi saya ingin sampaikan bahwa proven, itu kalau mungkin bahasa kerennya mungkin ya dia sudah terbuktilah mampu memanage dalam keadaan susah sekalipun,” ucapnya.

3. Harapkan tetap damai usai pilpres 14 Februari 2024

Luhut Umumkan Pilih Prabowo di Pilpres 2024ilustrasi pemilu (IDN Times/Esti Suryani)

Luhut berharap, setelah 14 Februari 2024, para pihak yang sudah mencoblos pilihan masing-masing bisa tetap berdamai.

“Kita damai lagi, guyub lagi. Jangan lagi datang dengan kata-kata yang tidak bagus. Kita harus berdamai karena nanti 5 tahun lagi ada pesta demokrasi. Mari kita berpesta demokrasi dengan baik, dengan santun, supaya Indonesia ini menjadi bagus. Tidak ada yang menang, yang menang adalah NKRI,” tutur Luhut.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya