Gerindra Akan Gelar Silaturahmi Politik dengan PAN di Rumah Prabowo

Pertemuan digelar Sabtu, 8 April 2023

Jakarta, IDN Times - Partai Gerindra akan menggelar silaturahmi politik dengan Partai Amanat Nasional (PAN) di rumah Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Dalam waktu dekat PAN yang akan datang ke kita," kata Prabowo dalam konferensi pers di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2023).

Baca Juga: Hary Tanoe Temui Prabowo, Buka Peluang Perindo Gabung Koalisi Gerindra

1. Silaturahmi politik sebagai upaya bertukar pandangan

Gerindra Akan Gelar Silaturahmi Politik dengan PAN di Rumah PrabowoRumah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Prabowo menilai, silaturahmi politik sudah sepantasnya dilaksanakan, untuk membahas berbagai masalah kebangsaan dan bertukar pandangan.

"Sudah sepantasnya kita lebih intensif untuk melaksanakan komunikasi silaturahmi politik untuk tukar menukar pandangan dan pengalaman dan saling menyampaikan saran," ujar dia.

Baca Juga: Jokowi Dengarkan Pembahasan Koalisi Besar di Kantor DPP PAN

2. Pertemuan digelar 8 April 2023

Gerindra Akan Gelar Silaturahmi Politik dengan PAN di Rumah PrabowoSekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (Dok.IDN Times/Istimewa)

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menjelaskan bahwa pertemuan PAN dengan Gerindra di Kertanegara diselenggarakan pada Sabtu (8/4/2023).

"Insyaallah (pertemuan PAN dan Gerindra) digelar pada Sabtu, Jumat kan tanggal merah. Jadinya Sabtu, insyaallah ya," ujar dia kepada awak media saat ditemui di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Jelang Pemilu, Banyak Kader Keluar dari NasDem 

3. Diharapkan silaturahmi politik bisa membawa kesejukan jelang 2024

Gerindra Akan Gelar Silaturahmi Politik dengan PAN di Rumah PrabowoIlustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Lebih lanjut, Muzani mengatakan, silaturahmi politik Gerindra dengan sejumlah parpol digelar di bulan Ramadan sebagai upaya menjaga komunikasi.

Dia berharap silaturahmi itu bisa membawa dampak positif dan menunjukkan politik penuh kedamaian dan kekeluargaan.

"Jadi ini bulan Ramadan dimanfaatkan oleh para elite partai politik untuk saling menjaga silaturahmi, bertemu muka, menjaga pandangan-pandangan kebangsaan yang sama, menjajaki berbagai kemungkinan," ucap dia.

"Diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi setiap lintas politik, diharapkan itu bisa memberikan iklim yang kondusif di hadapan rakyat," tambah Muzani.

Sebagaimana diketahui, Gerindra baru saja menggelar silaturahmi politik dengan Perindo di rumah Prabowo, pada Rabu (5/4/2023). Kemudian sehari setelahnya, Gerindra juga menemui Partai Bulan Bintang (PBB).

Topik:

  • Vanny El Rahman
  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya