Hadiri Harlah PPP, Sandiaga Anggap PPP Seperti Rumah

Sandiaga dianggap populer dan dikenal kader PPP

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Arsul Sani menanggapi terkait kehadiran Sandiaga Uno pada acara perayaan puncak Hari Lahir (Harlah) ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang Selatan, Banten, Jumat (13/3/2023).

Arsul mengaku, pihak panitia sengaja mengundang Sandiaga sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Kendati, Arsul mengaku juga mengundang seluruh jajaran menteri.

"Jadi memang Pak Sandi itu kita undang sebagai menteri, hampir semua menteri, mungkin tidak semua, tapi hampir semua menteri itu kita undang," kata dia, saat ditemui di sela-sela acara.

Baca Juga: Jokowi, Sandiaga, Prabowo, AHY, hingga Erick Thohir Hadiri Harlah PPP

1. Sandiaga populer dan dikenal kader PPP

Hadiri Harlah PPP, Sandiaga Anggap PPP Seperti RumahPerayaan puncak Hari Lahir (Harlah) ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Arsul mengatakan, sosok Sandiaga juga sangat populer dan dikenal dekat dengan PPP. Menurut dia, Sandiaga merasa PPP seperti rumahnya sendiri.

"Kalau Pak Sandi itu hadir, ya karena beliau itu populer di PPP, tentu di samping Gerindra, beliau saya yakin kalau di PPP itu juga at home juga lah," tutur dia.

2. PPP terbuka bagi siapapun untuk bergabung, termasuk Sandiaga

Hadiri Harlah PPP, Sandiaga Anggap PPP Seperti RumahANTARA FOTO/Rony Muharrman

Saat ditanya, apakah bergabungnya Sandiaga masih diharapkan PPP, Arsul mengaku pihaknya terbuka kepada seluruh pihak. Sehingga siapapun boleh bergabung. Dalam acara Harlah ke-50 PPP, akan dimeriahkan oleh bergabungnya sejumlah purnawirawan dan tokoh lainnya.

"Insyaallah PPP terbuka untuk semua siapa saja. Yang nanti di Harlah juga akan diumumkan oleh Plt. Ketum sejumlah sosok termasuk purnawirawan TNI/Polri, serta para profesional yang akan masuk ke PPP, mungkin ada 10 atau 12," ujar dia.

Baca Juga: Mardiono: Sandiaga Diizinkan Prabowo Bergabung ke PPP

3. Harlah dihadiri sejumlah pejabat dan elite parpol

Hadiri Harlah PPP, Sandiaga Anggap PPP Seperti RumahSejumlah elite partai politik menghadiri puncak peringatan Hari Lahir ke-50 PPP di ICE BSD City (youtube.com/Petiga TV)

Pantauan IDN Times di lokasi, Presiden Joko "Jokowi" Widodo mulai hadir di lokasi acara sekitar pukul 16.00 WIB.

Bersamaan dengan Jokowi tampak sejumlah jajaran menteri di kabinet di antaranya Mensesneg Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Parekraf Sandiaga, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Selain itu hadir pula elite parpol, yakni Sekjen PAN Eddy Suparno, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya