Hari Ini PKS Daftarkan Bacaleg ke KPU, Gelar Karnaval Budaya

PKS akan daftar ke KPU pukul 08.00 WIB

Jakarta, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2023). Pendaftaran tersebut juga dilakukan di KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Ketua DPP PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri mengatakan pendaftaran calon anggota DPR RI PKS akan dilaksanakan sejak pukul 08.00 pagi.

Baca Juga: Ditawari Jadi Cawapres Anies oleh PKS, Mahfud: Koalisi Solid Dulu

1. PKS gelar karnaval budaya dan longmarch

Hari Ini PKS Daftarkan Bacaleg ke KPU, Gelar Karnaval BudayaPeresmian posko PKS Merapi dan posko relawan Calon Presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan, di Wukirsari, Cangkringan, Minggu (5/3/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Mabruri mengungkapkan PKS akan menggelar karnaval budaya. Jajaran pimpinan PKS juga akan berjalan kaki dari Taman Suropati ke kantor KPU.

"Hadir juga calon-calon Anggota DPR RI dari PKS dengan langsung diantar masyarakat dari kalangan pemuda, petani, buruh, komunitas ojol, dan sebagainya," kata Mabruri.

Baca Juga: Konsultasi Pendaftaran Caleg ke KPU, PBB: Tak Ada Kendala Silon

2. Jajaran petinggi PKS akan hadir langsung ke KPU

Hari Ini PKS Daftarkan Bacaleg ke KPU, Gelar Karnaval BudayaLambang Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dia memastikan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman dan Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy akan datang langsung ke Kantor KPU.

"Kita akan menampilkan karnaval budaya dengan langsung dipimpin Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman dan Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy," ucap Mabruri.

Baca Juga: AHY: Semoga Pemilu 2024 Tidak Jadi Ajang Perebutan Kekuasaan Semata

3. Karnaval budaya digelar agar susasana pemilu penuh kegembiraan

Hari Ini PKS Daftarkan Bacaleg ke KPU, Gelar Karnaval Budayailustrasi pemilu (IDN Times/Esti Suryani)

Mabruri menjelaskan, karnaval budaya dipilih PKS untuk memastikan ajang pesta demokrasi Pemilu 2024 berjalan dengan suasana kegembiraan. Dia mengimbau, jangan sampai, pemilu dirusak oleh rasa saling menjatuhkan, maraknya berita bohong, dan suasana yang tidak kondusif.

"InsyaAllah PKS siap bersama rakyat mengawal proses Pemilu yang jujur, adil, transparan sekaligus menyenangkan," kata dia.

Selain proses pendaftaran calon anggota DPR RI ke KPU Pusat, seluruh struktur PKS juga melakukan pendaftaran calon anggota DPRD tingkat provinsi dan DPRD tingkat kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: PKS Buka Pintu untuk Sandiaga Uno Jika Ingin Bergabung

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya