Ketua Umum PPP Menghadap Jokowi di Istana, Bahas soal Ganjar Pranowo

Pertemuan digelar pukul 14.00 WIB

Jakarta, IDN Times - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP,  Muhamad Mardiono, dan jajarannya akan menghadap ke Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Juru Bicara PPP, Donnie Tokan, mengatakan pertemuan jajaran DPP PPP itu akan digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga: Maju Pemilu 2024, Prabowo Sebut Ganjar dan Anies Putra Terbaik Bangsa 

1. Pertemuan digelar pukul 14.00 WIB

Ketua Umum PPP Menghadap Jokowi di Istana, Bahas soal Ganjar PranowoPlt Ketua Umum PPP, Mardiono ketika menghadiri silaturahmi akbar PPP di Yogyakarta pada Minggu, 8 Januari 2023. (www.instagram.com/@muhammad.mardiono)

Donnie menuturkan, pertemuan itu rencana digelar pada pukul 14.00 WIB.

"Ketum DPP PPP didampingi sejumlah pengurus teras menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta," ujar dia dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: AHY: Semoga Pemilu 2024 Tidak Jadi Ajang Perebutan Kekuasaan Semata

2. PPP sampaikan hasil rapimnas dukung Ganjar

Ketua Umum PPP Menghadap Jokowi di Istana, Bahas soal Ganjar PranowoGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pihaknya memastikan, agenda pertemuan itu di antaranya membahas soal hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) V PPP, yang memutuskan Ganjar Pranowo maju sebagai capres Pilpres 2024.

"Agendanya melaporkan hasil Rapimnas V PPP yang memutuskan Mas Ganjar Pranowo sebagai capres," ucap Donnie.

Baca Juga: KPU: Nasdem Rencana Daftar Bacaleg 5 Mei, PPP 8 Mei

3. PPP bagian dari koalisi pemerintah

Ketua Umum PPP Menghadap Jokowi di Istana, Bahas soal Ganjar PranowoPlt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono (tengah) usai pengumuman bacapres PPP, Rabu (26/4/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Selain itu, kata Donnie, kedatangan PPP menemui Presiden Jokowi juga karena parpol berlambang kakbah itu merupakan koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Kedatangan kami karena PPP sebagai bagian dari Koalisi pemerintahan Jokowi Ma’ruf Amin," imbuh dia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya