Prabowo Tak Bantah Temui Jokowi-Gibran di Istana: Intel Anda Hebat

Prabowo gelar pertemuan dengan parpol KIM di Kertanegara

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, tak membantah saat ditanya adanya pertemuan dirinya dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Istana.

Menteri Pertahanan (Menhan) itu lantas berkelakar dengan menyinggung sosok informan yang menyampaikan kabar tersebut.

"Ya itu bisa juga dispekulasi seperti itu. Tapi kita tadi baru sepakat untuk kriteria (cawapres) seperti itu, dan kita akan finalkan dalam beberapa hari yang akan datang," kata Prabowo usai menggelar pertemuan dengan para ketum parpol KIM di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023).

"Intel anda hebat sekali," sambung Prabowo sambil tertawa.

Baca Juga: Prabowo: Nama Cawapres Mengerucut Jadi 4, Ada dari Jawa dan Luar Jawa

1. Prabowo sebut tak berhak konfirmasi isu pertemuan dengan Jokowi dan Gibran

Prabowo Tak Bantah Temui Jokowi-Gibran di Istana: Intel Anda HebatSebanyak 15 kelompok relawan pendukung Joko "Jokowi" Widodo dan Gibran Rakabuming hadir mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra dan bakal calon presiden Prabowo Subianto sebagai presiden (dok Humas Prabowo)

Prabowo menuturkan dirinya tidak berhak mengonfirmasi kabar soal pertemuan dengan Jokowi dan Gibran tersebut. Dia pun mempersilakan publik untuk menyimpulkan sendiri bila nantinya ada pernyataan resmi.

"Saya tidak berhak untuk mengonfirmasi. Ya pokoknya nanti pada saatnya kalau ada statement resmi dari mana ya silakan anda ambil kesimpulan sendiri," tutur dia.

Baca Juga: Respons Jokowi soal Isu Gibran Jadi Cawapres Dinilai Politik Dinasti

2. Prabowo, Jokowi, Gibran diundang dalam Rakernas Projo

Prabowo Tak Bantah Temui Jokowi-Gibran di Istana: Intel Anda HebatJajaran ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) usai menggelar pertemuan di rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengonfirmasi akan menghadiri rapat kerja nasional (rakernas) relawan Pro Jokowi (Projo).

Adapun, dalam Rakernas Projo itu turut mengundang Jokowi, Gibran, hingga Kaesang Pangarep. Projo akan mendeklarasikan capres dan cawapres yang akan didukung pada Pemilu 2024.

"Saya diundang besok (rakernas Projo) benar, saya diundang sore hari mungkin ada beberapa tokoh yang diundang juga. Ya datang, kalau diundang harus datang dong, gak baik kalau diundang gak datang," ucap dia.

3. Prabowo mengaku tak tahu soal Projo deklarasi duet Prabowo-Gibran

Prabowo Tak Bantah Temui Jokowi-Gibran di Istana: Intel Anda HebatPrabowo Subianto di kediamannya Kertanegara, Jaksel (IDN Times/Yosafat Diva Bayu)

Lebih lanjut, Ketua Umum Gerindra itu tak mengetahui lebih lanjut soal kabar Projo akan deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran sebagai capres dan cawapres di Pemilu 2024.

Isu duet Prabowo-Gibran mencuat seiring munculnya dukungan deklarasi yang dilakukan oleh sejumlah relawan. Parpol di KIM pun juga memberikan sinyal bahwa Gibran potensial jadi cawapres Prabowo.

Peluang Gibran maju sebagai cawapres tergantung pada Putusan MK mengenai uji materiil batas usia capres dan cawapres. Sebab, jika mengacu pada UU Pemilu, batas usia minimal capres-cawapres berumur 40 tahun. Sementara saat ini usia Gibran masih 36 tahun. MK dijadwalkan akan memutuskan gugatan itu pada Senin, 16 Oktober 2023.

"Ya saya tidak tahu besok. Kita undangan. Jadi begini, kan anda memperhatikan berbagai kelompok datang dan beberapa yang menyampaikan juga saran-saran (soal duet Prabowo-Gibran). Ya kita kumpulkan semua, tadi anda lihat saya sudah bagian dari suatu koalisi. Jadi masalah semua akan kita lakukan secara musyawarah mufaka," tutur Prabowo.

Baca Juga: Survei LSI: Ganjar Lebih Unggul dari Prabowo di Banten

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya