Rocky Gerung Siap Kampanyekan Partai Ummat untuk Pemilu 2024

Rocky Gerung ajak Pemilu 2024 adu gagasan

Jakarta, IDN Times - Pengamat Politik Rocky Gerung mengaku siap mengampanyekan Partai Ummat jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Hal tersebut diungkapkan Rocky di hadapan petinggi Partai Ummat, termasuk Amien Rais. Rocky hadir sebagai pembicara pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai Ummat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Awalnya, Rocky menyinggung soal identitasnya yang beragama non-muslim, namun diundang untuk jadi pembicara dalam acara partai yang mayoritas basis dukungannya muslim.

"Nanti ada partai yang mulai nyinyir, Rocky Gerung nonmuslim ngomong di partai muslim, itu artinya partai dengkul karena takut undang saya. Saya nonmuslim tapi saya akan berkampanye untuk Partai Ummat," kata dia di hadapan kader Partai Ummat, Rabu (15/2/2023).

Baca Juga: Anies Sebut Nomor Urut Partai Ummat Sesuai Rencana Allah

1. Kontestasi politik jadi momen mengisi otak

Rocky Gerung Siap Kampanyekan Partai Ummat untuk Pemilu 2024Rocky Gerung di agenda Memprediksi Kemunculan Capres Ala Pembagian Wilayah Penanganan COVID (Jawa Bali - Non Jawa Bali) pada Jumat (15/10/2021). (youtube.com/Survei KedaiKOPI)

Rocky menjelaskan, menurutnya dalam dunia politik ada dua momentum, yakni momentum untuk memperkaya pengetahuan dan mengumpulkan suara. 

"Politik itu ada dua momentum, politik mengisi otak dan mengumpulkan suara. Ini momentum mengisi otak saya di sana," ucap dia.

Baca Juga: Anies: Partai Ummat Casingnya Baru, Isinya Wajah Lama

2. Alasan Rocky Gerung diundang ke Rakernas Partai Ummat

Rocky Gerung Siap Kampanyekan Partai Ummat untuk Pemilu 2024Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais berfoto bersama para kader di sela-sela Rakernas (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Tokoh oposisi yang dikenal mengkritisi pemerintahan Joko "Jokowi" Widodo ini menegaskan, dia diundang Partai Ummat karena memiliki otak.

"Mengapa saya diundang Partai Ummat yang identitasnya Islam, apa karena saya Islam. Saya diundang karena saya punya otak. Itu kapital pertama yang diberikan Tuhan kepada manusia," tutur dia.

Baca Juga: Mampukah Amien Rais Gaet Suara Pemilih Muda Partai Ummat di 2024?

3. Rocky ucapkan terima kasih kepada Amien Rais

Rocky Gerung Siap Kampanyekan Partai Ummat untuk Pemilu 2024Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi, Ketua Majelis Syuro Amien Rais, dan Wakil Ketua Majelis Syuro MS Kaban dalam konferensi pers Rakernas I di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Rocky lantas mengucapkan terimakasih kepada jajaran elite Partai Ummat, karena telah memberikan kesempatan untuk berbicara pada acara rakernas.

"Terimakasih kasih saya diundang, Pak Amien dan Ridho tahu karena saya punya otak. Ada banyak anak muda di daerah menitip salam kepada Pak Amien dan Ridho yang muda," ucap dia.

Rocky mengatakan, pihaknya mengajak agar berkampanye dengan mengedepankan argumen bukan sentimen.

"Kita akan kampanye dengan argumen, bukan sentimen," ujar Rocky.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya