WNI di AS Heboh Teriaki Prabowo Presiden di Perayaan HUT RI

Prabowo sempat pantun hingga joget di AS

Jakarta, IDN Times - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto merayakan HUT RI di Wisma Indonesia Washington DC, Amerika Serikat (AS), Senin (21/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu sempat diteriaki "Prabowo presiden" saat acara perayaan 17 Agustus.

Baca Juga: Prabowo Disebut akan Hadiri Tantangan Kampanye di UI Jika Diundang

1. Prabowo sebut belum kampanye

WNI di AS Heboh Teriaki Prabowo Presiden di Perayaan HUT RIPrabowo Subianto merayakan HUT RI di Wisma Indonesia Washington DC (dok. Tim Humas Prabowo)

Menanggapi teriakan itu, Prabowo sempat memberikan sebuah kode kepada warga Indonesia yang berada di AS untuk tidak meneriakkan hal tersebut.

Prabowo memberikan sebuah kode gerakan bahasa tubuh tersebut karena saat ini belum waktunya untuk kampanye.

“Prabowo presiden!” teriak salah seorang warga terhadap Prabowo.

Prabowo pun dengan sigap memberikan kode bahasa tubuh yang menyiratkan untuk berhenti mengatakan itu.

“Belum kampanye kan,” ujar Prabowo kepada masyarakat.

Baca Juga: Survei: Prabowo Kandaskan Ganjar dan Anies Lewat Head to Head

2. Prabowo sempat berpantun

WNI di AS Heboh Teriaki Prabowo Presiden di Perayaan HUT RIPrabowo Subianto merayakan HUT RI di Wisma Indonesia Washington DC (dok. Tim Humas Prabowo)

Terdapat momen menarik dalam kunjungan Prabowo ke AS. Pada kesempatan tersebut, Prabowo sempat unjuk kebolehan dalam berpantun.

"Jalan-jalan ke kota Malang," ungkap Prabowo mengawali pantunnya.

"Mampir dulu ke Amerika" sambungnya.

Sontak, masyarakat Indonesia yang hadir pada acara tersebut kompak membalas pantun Prabowo dengan kata "cakep".

Prabowo kemudian melanjutkan pantunnya dan berpesan agar mereka yang berada di Amerika Serikat tidak akan lupa pada dirinya meskipun ia kembali ke tanah air.

"Beberapa hari lagi saya akan pulang. Jangan lupa sama saya," tutur dia.

3. Prabowo nyanyi Cendol Dawet dan joget bareng WNI

WNI di AS Heboh Teriaki Prabowo Presiden di Perayaan HUT RIPrabowo Subianto merayakan HUT RI di Wisma Indonesia Washington DC (dok. Tim Humas Prabowo)

Prabowo juga sempat ikut berjoget bersama penyanyi dangdut Via Vallen. Bersama para diaspora, Prabowo dan Via Vallen kompak menyanyikan sejumlah lagu seperti Meraih Bintang dan Cendol Dawet.

Saat menyanyikan lagu Meraih Bintang, Prabowo pun berjoget khas andalannya, yang menurut Via mirip kuda-kuda pencak silat.

"Ini joget pencak silat ya, Pak?" ujar Via. Komentar itu sontak mengundang tawa Prabowo dan tamu yang hadir.

Acara hiburan pun semakin meriah ketika lagu Cendol Dawet mulai dikumandangkan. Prabowo ikut membaur dan berjoget seraya menyanyikan lagu tersebut.

"Cendol, cendol, dawet, dawet," teriak Via Vallen. Prabowo pun menggerakkan tangannya seperti konduktor orkestra sambil menunjuk Via dan barisan penonton secara bergantian.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Menteri Berprestasi, Duet Prabowo-Erick Thohir Potensial pada 2024

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya