5 Fakta tentang Planet-planet Inferno, Planet yang Dijuluki Neraka

Ada ribuan planet yang memiliki suhu yang sangat panas

Baru-baru ini, NASA telah menemukan jejak planet yang merupakan salah satu planet paling panas yang ada di luar tata surya kita. Seperti diberitakan dalam laman Express, planet ini disebut sebagai planet neraka karena memang suhu panasnya yang sangat ekstrem.

Nah, planet panas ternyata jumlahnya banyak, lho. Bahkan, beberapa di antaranya diprediksi menyamai suhu permukaan matahari. Inilah lima fakta tentang planet inferno, planet panas yang disebut-sebut sebagai planet neraka. Disimak, ya!

1. Memiliki suhu yang luar biasa panas

5 Fakta tentang Planet-planet Inferno, Planet yang Dijuluki Nerakathetimes.co.uk

Kepler-70b, planet yang berada di luar tata surya, merupakan salah satu eksoplanet yang memiliki suhu luar biasa panas. NASA mengabarkan bahwa suhu eksoplanet ini mencapai 6800 derajat Celsius, seperti diberitakan laman Express.

Suhu planet tersebut bahkan lebih panas daripada suhu permukaan matahari (sekitar 6000 derajat Celsius). Dengan suhu yang sangat panas tersebut, mustahil jika planet ini mengizinkan adanya kehidupan biologis seperti di bumi.

2. Bukan hanya satu planet, tapi banyak

5 Fakta tentang Planet-planet Inferno, Planet yang Dijuluki Nerakanasa.gov

Melalui laman resminya, NASA menyebutkan bahwa ternyata di alam semesta terdapat banyak planet-planet neraka karena suhunya yang benar-benar panas. Jika Kepler-70b merupakan planet yang paling panas yang pernah ditemukan oleh NASA, terdapat planet bernama Kepler-16b yang memiliki dua buah matahari.

Dengan satu matahari saja, planet dapat merasakan panas yang menyengat. Tak bisa dibayangkan jika sebuah planet disinari oleh dua matahari sekaligus dalam jarak yang sangat pendek. Itulah sebabnya Kepler-16b juga termasuk salah satu planet dengan julukan neraka.