Comscore Tracker

Fosil Gigi Hiu Megalodon Dicuri di Australia

#SainSeru Padahal sudah disembunyikan, tapi masih saja berhasil dicuri

Fosil gigi hiu raksasa kuno dicuri dari Situs Warisan Dunia di Australia. Fosil berukuran 8 cm itu hilang dari sebuah taman nasional terpencil di Australia barat. Fosil itu berasal dari spesies Megalodon, hiu raksasa yang diyakini telah meninggal sekitar 2,6 juta tahun lalu.

1. Pihak berwenan menduga, pencuri sudah menarget fosil ini sejak lama

Fosil Gigi Hiu Megalodon Dicuri di Australiabbc.com

Diwartakan BBC dan ABC News, Selasa (13/3/2018), fosil gigi yang hilang adalah satu dari dua gigi Megalodon yang berada di Pantai Ningaloo, terdaftar sebagai warisan dunia UNESCO. Pihak berwenang menduga, pencuri telah menyasar fosil ini sejak lama.

2. Fosil gigi hilang dari tempatnya. Fosil ini merupakan satu dari dua fosil gigi yang ada di Australia

Fosil Gigi Hiu Megalodon Dicuri di Australiabbc.com

Juru bicara Departemen Lingkungan dan Konservasi Ausralia Barat, Arvid Hogstrom mengatakan pencuri mengambil satu fosil yang paling baik. Selama ini, petugas telah berusaha menyembunyikan fosil dengan berbagai hal-hal yang natural agar tidak diketahui banyak pihak. Fosil itu menempel di batu karang.

Hogstrom mengatakan hanya sekelompok kecil penduduk yang tahu lokasi fosil itu berada. Dia curiga, seseorang tanpa sadar menyebutkan lokasi fosil itu pada orang lain, lalu melakukan tindak kejahatan.

3. Fosil itu sudah terpelihara sejak zaman purba

Fosil Gigi Hiu Megalodon Dicuri di Australiabbc.com

Fosil itu telah terpelihara dengan baik sejak zaman purba. Pasalnya fosil yang hilang ini merupakan fosil gigi yang hampir utuh. Megalodon sendiri adalah hiu pemakan paus yang bisa tumbuh hingga 18 meter dengan berat 100 ton. Fosil ini telah ditemukan di seluruh dunia termasuk Eropa, Afrika dan Amerika.

Line Ads

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You

I Want More !