Comscore Tracker

5 Sponsor asal Indonesia di Livery Motor Tim Gresini Racing MotoGP

Ada yang jadi sponsor Tim Gresini sejak 2012

Tim Gresini Racing menjadi tim MotoGP pertama yang merilis motor musim 2022. Dalam acara peluncuran yang digelar pada Sabtu (15/1/2022), tim asal Italia ini menampilkan motor Ducati Desmosedici GP21 yang didominasi warna biru pucat dan aksen merah.

Ada yang menarik dari livery yang ditampilkan, yaitu banyaknya logo merek asal Indonesia. Tim Gresini memang sudah lama bermitra dengan sponsor-sponsor dari Indonesia. Bahkan, menurut Carlo Merlini, Direktur Pemasaran dan Komersial Gresini Racing, sponsor Indonesia adalah sponsor yang loyal.

“Kami sangat beruntung, atau cukup baik, untuk memiliki beberapa sponsor yang sangat loyal di Moto2, para sponsor Indonesia kami. Ketika saya menawarkan untuk bergabung ke MotoGP, sesuatu yang tidak tersedia (saat kami masih bermitra) dengan Aprilia, mereka langsung mengambilnya,” kata Merlini seperti dikutip The Race.

1. Federal Oil

5 Sponsor asal Indonesia di Livery Motor Tim Gresini Racing MotoGPlivery motor Ducati milik Tim Gresini Racing (motogp.com)

Federal Oil adalah produk dari PT Federal Karyatama. Merek oli motor ini telah bermitra dengan Tim Gresini sejak 2012.

Menurut Carlo Merlini di situs resmi Gresini Racing, Federal Oil adalah sponsor asal Indonesia pertama yang tertarik untuk memindahkan komitmennya dari Gresini Moto2 ke MotoGP. Kerja sama ini menjadikan Federal Oil sebagai sponsor Indonesia pertama di kelas premier.

Pada motor Ducati milik tim Gresini, logo Federal Oil bersama empat merek lainnya terletak di bagian fairing. Selain itu, ada juga logo Federal Oil yang dipasang di bagian winglet. Logo ini akan terpasang di kedua motor pembalapnya.

2. Antangin

5 Sponsor asal Indonesia di Livery Motor Tim Gresini Racing MotoGPsponsor asal Indonesia di motor Tim Gresini Racing (motogp.com)

Antangin adalah produk dari PT Deltomed Laboratories. Merek obat herbal ini sudah sejak 2018 mensponsori tim Gresini Moto2. Kini, di kelas MotoGP, Antangin tetap menjadi salah satu sponsor setia asal Indonesia.

Logo Antangin akan berada di bagian depan motor dekat windscreen. Berada tepat di bawah logo nama julukan pembalap, Diggia dan Bestia. Selain itu, logo Antangin juga terlihat jelas di bagian tangan pada baju balap yang digunakan.

Baca Juga: Gresini Racing Jadi Tim MotoGP Pertama yang Merilis Motor untuk 2022

3. Aspira

5 Sponsor asal Indonesia di Livery Motor Tim Gresini Racing MotoGPFabio Di Giannantonio (motogp.com)

PT Astra Otoparts Tbk melalui salah satu mereknya, Aspira, juga menjadi sponsor untuk Tim Gresini MotoGP. Perusahaan yang memproduksi dan menjual suku cadang motor dan mobil ini telah mensponsori Tim Gresini sejak 2013.

Sama dengan Federal Oil, logo Aspira akan berada di bagian fairing motor. Logonya berada tepat di bawah logo Ducati.

4. Bold Riders

5 Sponsor asal Indonesia di Livery Motor Tim Gresini Racing MotoGPFabio Di Giannantonio (motogp.com)

Bold Riders adalah penyelenggara acara kolaborasi antara pecinta motor dan komunitas sepeda motor dari Indonesia. Bold Riders juga merupakan salah satu merek milik Djarum Group yang sudah jadi sponsor untuk tim Gresini sejak 2018.

Logo Bold Riders akan terpasang di bagian depan motor. Tepatnya berada di bagian tengah antara winglet dan lubang fairing.

5. KYT (helm Enea Bastianini)

5 Sponsor asal Indonesia di Livery Motor Tim Gresini Racing MotoGPTim Gresini Racing, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio (motogp.com)

KYT adalah merek helm yang diproduksi PT Terakusuma Indah. Helm ini sudah dipakai oleh beberapa pembalap top.

Di tim Gresini, helm KYT akan digunakan oleh Enea Bastianini. Sementara, rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio, menggunakan helm asal Jepang, Shoei.

Sebagian besar sponsor ada di bagian motor dan baju balap. Satu lagi ada di helm yang digunakan pembalap.

Selain sponsor dari Indonesia, ada juga Sirkuit Mandalika sebagai salah satu penyelenggara di kelas MotoGP 2022. Kita tinggal menunggu pembalap asal Indonesia mengaspal di kelas premier. Kapan, ya?

Baca Juga: Tim Gresini MotoGP: Kami Beruntung Punya Sponsor Setia dari Indonesia

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya