5 Pemain Real Madrid dengan Jumlah Gol Terbanyak di LaLiga

Ada nama Karim Benzema

Real Madrid merupakan salah satu klub raksasa di Eropa. Klub berjuluk Los Blancos itu telah memenangkan 35 gelar LaLiga. Real Madrid mampu mengungguli Barcelona yang mengoleksi 26 gelar LaLiga. 

Salah satu faktor yang menyebabkan Real Madrid mampu tampil superior di ajang LaLiga adalah memiliki materi pemain depan yang berkualitas. Para penyerang Real Madrid mampu tampil tajam di LaLiga. Berikut lima pemain Real Madrid dengan torehan gol terbanyak di LaLiga.

1. Cristiano Ronaldo (311 gol)

5 Pemain Real Madrid dengan Jumlah Gol Terbanyak di LaLigapotret Cristiano Ronaldo (twitter.com/realmadrid)

Cristiano Ronaldo menjadi tumpuan di lini depan saat masih berseragam Real Madrid. Dia didatangkan dari Manchester United pada musim panas 2009 dengan harga 94 juta euro atau setara 1,5 triliun rupiah. 

Selama memperkuat Los Blancos, Cristiano Ronaldo mampu membukukan 450 gol dari 438 penampilan. Sebanyak 311 gol di antaranya ia cetak saat berlaga di kompetisi LaLiga. Catatan tersebut menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Real Madrid.

2. Karim Benzema (230 gol)

5 Pemain Real Madrid dengan Jumlah Gol Terbanyak di LaLigapotret Karim Benzema (twitter.com/realmadrid)

Karim Benzema merupakan salah satu striker paling berpengalaman di LaLiga. Dia telah memperkuat Real Madrid sejak musim 2009/2010. Hingga kini, pemain asal Prancis itu mampu tampil konsisten bersama Los Blancos.

Dia telah menjaringkan 11 gol dari 13 penampilan di LaLiga 2022/2023. Mantan pemain Olympic Lyon ini total telah mengoleksi 230 gol dari 428 pertandingan di kasta tertinggi Liga Spanyol. Jumlah tersebut masih dapat terus bertambah mengingat penampilan apik sang pemain sampai sejauh ini.

Baca Juga: 5 Pemain Prancis Paling Sering Main di Liga Champions, Benzema Teratas

3. Raul Gonzalez (228 gol)

5 Pemain Real Madrid dengan Jumlah Gol Terbanyak di LaLigapotret Raul Gonzalez (twitter.com/realmadrid)

Raul Gonzalez adalah produk dari akademi Real Madrid. Dia berposisi sebagai penyerang dan menjadi salah satu pemain paling berkontribusi bagi Real Madrid. Raul telah mengoleksi 323 gol dan 114 assist dari 741 pertandingan. 

Di kompetisi La Liga, Raul Gonzalez berhasil mencatatkan 228 gol dari 550 penampilan. Sang pemain juga telah mengantarkan Los Blancos meraih gelar La Liga sebanyak enam kali. Musim 2009/2010 menjadi tahun terakhir Raul Gonzales membela Real Madrid. Ia sempat memperkuat beberapa klub, seperti Schalke 04, Al-Sadd, dan New York Cosmos sebelum gantung sepatu pada 2015.

4. Alfredo Di Stefano (216 gol)

5 Pemain Real Madrid dengan Jumlah Gol Terbanyak di LaLigapotret Alfredo Di Stefano (twitter.com/realmadrid)

Alfredo Di Stefano merupakan salah satu penyerang legendaris Real Madrid. Dia bergabung bersama Los Blancos pada  musim panas 1953 dari RIver Plate. Alfredo Di Stefano memperkuat Real Madrid selama 11 musim dengan mempersembahkan berbagai trofi, termasuk delapan gelar LaLiga.

Di Stefano telah menorehkan 216 gol bagi Real Madrid di kompetisi LaLiga. Dirinya juga berhasil meraih lima gelar top skor LaLiga bersama Real Madrid. Pada 1966, Alfredo Di Stefano memutuskan untuk gantung sepatu. Espanyol menjadi klub terakhir yang diperkuat oleh pemain kelahiran Buenos Aires tersebut.

5. Santillana (186 gol)

5 Pemain Real Madrid dengan Jumlah Gol Terbanyak di LaLigapotret Santillana (twitter.com/realmadrid)

Saat masih aktif bermain, Santillana hanya memperkuat dua tim, yaitu Racing Santander dan Real Madrid. Ia didatangkan Real Madrid dari Racing Santander pada musim panas 1971. Santillana memperkuat Real Madrid selama 16 musim dengan mencetak 253 gol dari 578 penampilan.

Dirinya mampu tampil gemilang di LaLiga dengan membukukan 186 gol bagi Real Madrid. Selama berseragam Los Blancos, Santillana berhasil mempersembahkan sembilan gelar LaLiga.

 

Dari daftar tersebut, hanya Karim Benzema yang masih aktif bermain untuk Real Madrid. Benzema masih memiliki peluang untuk menyamai rekor Cristiano Ronaldo. Dari daftar tersebut, siapa yang jadi pemain favorit kalian?

Baca Juga: Liverpool Dibekap Real Madrid, Fans Malah Kasih Respek ke Modric

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya