Comscore Tracker

Bounou Gemilang Bersama Maroko, Kini Diincar Klub Premier League

Bounou sukses bawa Maroko tembus perempat final

Jakarta, IDN Times - Kiper andalan Maroko, Yassine Bounou, tampil menawan di Piala Dunia 2022, terutama saat timnya mengalahkan Spanyol. Kini, kiper berusia 31 itu dilaporkantelah menarik minat klub Premier League. 

Di pertandingan melawan Spanyol, Bounou jadi pahlawan di babak adu penalti. Kiper kelahiran Kanada itu sukses menghalau dua tendangan penalti Spanyol yang dieksekusi Carlos Soler dan Sergio Busquets.

Berkat performa impresifnya itu, Bounou, telah membuat klub Premier League tertarik untuk mendatangkannya.

1. Bounou dilirik Aston Villa

Bounou Gemilang Bersama Maroko, Kini Diincar Klub Premier LeagueYassine Bounou menepis tendangan penalti pemain Spanyol. (goal.com)

Dilansir Football Espana, klub Premier League yang memperlihatkan ketertarikannya terhadap Yassine Bounou adalah Aston Villa. Kiper yang banyak berkarier di Spanyol itu kabarnya diinginkan Unai Emery, pelatih yang sebelumnya menangani klub Spanyol, Sevilla.

Jika terealisasi, Bounou akan jadi pemain ketiga yang direkrut dari Sevilla. Bounou akan bereuni dengan Ludwig Augustinsson dan Diego Carlos yang sebelumnya merupakan rekan setim di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Baca Juga: Yassine Bono, Tembok Maroko yang Bikin Spanyol Tersingkir

2. Sevilla perlu jual pemain

Bounou Gemilang Bersama Maroko, Kini Diincar Klub Premier LeagueYassine Bounou (instagram.com/bounouyassine_bono)

Situasi Sevilla saat ini, sangat mendukung Bounou untuk bisa pindah ke Aston Villa. Sebab, nilai jual Rojiblancos telah turun 160 juta Euro sejak tahun lalu. Oleh karena itu, Direktur Sepak Bola Sevilla, Monchi, mencoba menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Akibatnya, sejumlah pemain kemungkinan akan dijual untuk mendatangkan pemasukkan. Dan Bounou bisa jadi salah satu yang dilepas meski dirinya adalah kiper andalan Sevilla dalam tiga musim terakhir.

3. Bounou gemilang bersama Maroko

Bounou Gemilang Bersama Maroko, Kini Diincar Klub Premier LeagueKiper timnas Maroko, Yassine Bounou. (sportstar.thehindu.com)

Yassine Bounou sendiri tampil gemilang bersama Maroko di ajang Piala Dunia Qatar 2022. Ia sukses mengawal gawang skuad Atlas Lions hingga baru kebobolan satu gol dari empat pertandingan.

Bounou merupakan salah satu bintang dari kesuksesan Maroko memulangkan Spanyol di babak 16 besar. Menjaga skor tetap imbang 0-0 di waktu normal, Bounou sukses mengamankan dua tendangan di adu penalti dengan satu tendangan membentur tiang, dan akhirnya Maroko berhasil menang 3-0.

Maroko pun menorehkan rekor dengan pertama kali lolos ke babak perempat final di Piala Dunia. Nantinya, tim asuhan Walid Regragui itu akan menghadapi Portugal, 10 Desember 2022 mendatang.

Baca Juga: 3 Taktik Jitu Maroko Singkirkan Spanyol dari Piala Dunia 2022

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya