Comscore Tracker

Real Sociedad Akhiri Kejutan Mirandes di Semifinal Copa del Rey

Kemenangan 1-0 atas Mirandes menjadikan skor agregat 3-1

Real Sociedad akhirnya mengakhiri kejutan wakil Segunda Division, Mirandes, di leg kedua semifinal Copa del Rey 2019/2020 setelah menang 1-0. Dengan demikian, secara keseluruhan Real Sociedad menang agregat 3-1 atas Mirandes. Bagaimana jalannya laga berlangsung?

1. Keunggulan Real Sociedad terjadi melalui titik penalti

Real Sociedad Akhiri Kejutan Mirandes di Semifinal Copa del Reytwitter.com/RealSociedad

Dilansir dari goal.com, Real Sociedad datang ke markas Mirandes, Estadio Municipal de Andova, dengan harapan mempertahankan keunggulan leg pertama semifinal Copa del Rey. Mirandes yang dikenal tampil membuat beberapa kejutan besar di Copa del Rey musim ini tampil bermain seperti biasa dan memainkan para pemain terbaiknya demi mengincar tiket final Copa del Rey musim ini.

Akan tetapi, Real Sociedad justru dihadiahi penalti setelah pemain Mirandes, Mickael Malsa, melakukan hand ball di kotak penalti dan Mikel Oyarzabal ditunjuk sebagai penendang dan berhasil melakukan tugasnya dengan sempurna di menit ke-41. Setelah gol tersebut, skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Real Sociedad dan tidak berubah hingga akhir babak pertama.

2. Rapatnya pertahanan Real Sociedad membuat kubu Mirandes sulit menembus wilayah lawan

Real Sociedad Akhiri Kejutan Mirandes di Semifinal Copa del Reytwitter.com/RealSociedad

Pada babak kedua, baik Real Sociedad maupun Mirandes sama-sama menerapkan pola permainannya dan Real Sociedad memutuskan untuk bermain bertahan setelah unggul 1 gol di babak pertama. Rapatnya pertahanan Real Sociedad membuat kubu Mirandes dibuat kesulitan menembus lawan sepanjang babak kedua. Pemain Mirandes, Martin Merquelanz, beberapa kali menciptakan peluang ke gawang Real Sociedad namun tak ada satu pun yang berujung pada gol.

Bermain di markas sendiri tentunya menjadi keuntungan bagi Mirandes untuk memperoleh banyak dukungan dari pendukungnya sendiri. Sayangnya, cara tersebut gagal membuahkan hasil dan pada akhirnya, babak kedua berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Real Sociedad atas Mirandes sehingga skor agregat menjadi 3-1.

Baca Juga: Fakta Menarik Usai Real Madrid Ditekuk Real Sociedad di Copa Del Rey

3. Ini adalah final yang pertama bagi Real Sociedad setelah 32 tahun lamanya

Real Sociedad Akhiri Kejutan Mirandes di Semifinal Copa del Reytwitter.com/LaLigaLowdown

Setelah penantiannya selama 32 tahun, Real Sociedad akhirnya bisa kembali mencapai babak final Copa del Rey setelah terakhir kali tahun 1988 lalu. Ketika itu, Real Sociedad menghadapi Barcelona di babak final, meski pada akhirnya mengakui keunggulan Barcelona saat itu dengan skor akhir 1-0. Tak hanya itu, Real Sociedad terakhir kali meraih gelar Copa del Rey pada musim 1986/1987 sekaligus merupakan gelar satu-satunya di ajang Copa del Rey.

Dengan demikian, Real Sociedad berpeluang besar meraih gelar Copa del Rey untuk yang kedua kalinya sepanjang sejarah klub.

4. Di musim ini, Real Sociedad menjalani musim yang baik

Real Sociedad Akhiri Kejutan Mirandes di Semifinal Copa del Reytwitter.com/Goalsncom

Di bawah kepelatihan Imanol Alguacil, Real Sociedad perlahan-lahan menjalani musim ini dengan hasil yang sangat baik di ajang La Liga dan Copa del Rey. Untuk sementara, Real Sociedad berada di peringkat 6 klasemen sementara La Liga dan masih memiliki peluang untuk lolos ke UEFA Champions League musim depan. Menjuarai Copa del Rey di musim ini menjadi raihan prestasi yang sangat baik dan juga sekaligus mengamankan 1 tiket UEFA Europa League

5. Barcelona menjadi lawan berikutnya yang dihadapi Real Sociedad di laga berikutnya

Real Sociedad Akhiri Kejutan Mirandes di Semifinal Copa del Reytwitter.com/CDMirandes

Setelah kemenangan ini, Real Sociedad dihadapkan lawan yang berat dengan menghadapi Barcelona dalam lanjutan La Liga 2019/2020 pada tanggal 7 Maret 2020, sedangkan Mirandes menghadapi Alcorcon dalam lanjutan Segunda Division 2019/2020 pada tanggal 8 Maret 2020. Real Sociedad untuk sementara ini berhasil mengantongi 6 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi resmi dan ini menjadi modal yang sangat baik menjelang laga menghadapi Barcelona.

Akankah Real Sociedad mampu menciptakan sejarah dengan menjuarai Copa del Rey di musim ini?

Baca Juga: Real Sociedad Mengalahkan Mirandes 2-1 di Semifinal Copa del Rey

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya