Semoga Gavi Baik-baik Saja Usai Cedera Parah

Gavi terkena cedera meniskus lateral di lututnya

Jakarta, IDN Times - Kemenangan Spanyol atas Georgia, Senin (20/11/2023) dini hari, harus dibarengi oleh kabar buruk. Penggawa muda potensial mereka, Pablo Gavi, terkena cedera parah. Dia bahkan disebut hancur sehancur-hancurnya.

Gavi hanya bermain 20 menit di pertandingan tersebut. Selepas mengontrol bola, dia salah tumpuan dan langsung kesakitan sambil memegangi lutut kanannya. Dia langsung diganti.

1. Gavi terkena cedera meniskus lateral

Semoga Gavi Baik-baik Saja Usai Cedera Parahgavi membela timnas spanyol (twitter.com/_pablogavi)

Selepas laga Spanyol lawan Georgia, Gavi langsung menjalani pemeriksaan medis bersama Barcelona. Hasil dari pemeriksaan itu menyatakan bahwa Gavi terkena cedera di lututnya, tepatnya cedera meniskus lateral.

Dalam beberapa hari ke depan, Gavi pun akan menjalani operasi. Pihak klub tidak menyebutkan berapa lama Gavi harus absen, tetapi ada potensi pemain berusia 19 tahun itu harus menepi sampai akhir musim.

Baca Juga: Barcelona Kena Hantam Virus FIFA, Gavi Cedera Parah

2. Kesedihan menyeruak di skuad Spanyol

Semoga Gavi Baik-baik Saja Usai Cedera ParahPablo Gavi (fifa.com)

Cedera Gavi membuat pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, sedih bukan kepalang. Dia juga meminta maaf atas apa yang telah dialami Gavi, meski memang dia juga tak menampik sepak bola adalah aktivitas berisiko.

"Dia (Gavi) hancur, sehancur-hancurnya, tidak mengerti kenapa ini bisa terjadi padanya. Ini adalah momen terpahit dan tersulit yang pernah saya alami di sepak bola. Dia menjejak dengan buruk dan lututnya seolah terlepas," kata La Fuente.

Selepas Gavi terkena cedera, ruang ganti Spanyol langsung senyap. La Fuente menggambarkan, meski Spanyol menang, situasi ruang ganti skuad Matador laksana pemakaman. 

"Saya sangat kasihan pada pemain, khususnya Gavi. Saya memahami ketidaksenangan semua orang, mulai dari Barcelona, sang pemain, dari federasi. Kami merasakannya dalam jiwa kami," ujar La Fuente.

3. Harapan agar tetap baik-baik saja

Semoga Gavi Baik-baik Saja Usai Cedera ParahPablo Gavi (instagram.com/pablogavi)

Cederanya Gavi ini jadi kehilangan besar bagi Spanyol dan Barcelona. Apalagi, musim ini dia tengah bersinar bersama Barcelona. Gavi sukses menorehkan 15 penampilan bersama Barcelona dalam semua ajang sejauh ini di musim 2023/24.

Gavi juga terbilang rutin membela Spanyol sepanjang 2023 sampai 2024. Dia sudah menjalani delapan laga bersama skuad Matador, berbalut torehan dua gol. Semoga saja, dia tetap baik-baik saja dan bisa kembali lagi.

Baca Juga: Gavi, Pemain Termuda dengan 100 Penampilan buat Barcelona

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya