Wow! Brasil Pecahkan Rekor Gol Termahal di Dunia

Butuh Rp6,8 triliun bagi Brasil untuk mengalahkan Kosta Rika

Jakarta, IDN Times - Brasil berhasil mengalahkan Kosta Rika dua gol tanpa balas. Selecao baru bisa mengunci kemenangan setelah wasit memberika waktu enam menit tambahan. Seketika, mimpi Kosta Rika untuk melaju ke fase 16 besar semakin kabur di penghujung laga.

Gol Philippe Coutinho pada menit ke 91 dan Neymar pada menit ke 97 menjadi perusak mimpi Keylor Navas cs. Alhasil, Kosta Rika harus tenggelam di dasar klasmen Grup E dengan dua kekalahan.

Fakta lain yang terjadi di Stadion St. Petersburg tadi malam adalah gol yang berhasil dilesakkan oleh Coutinho dan Neymar menjadi gol termahal di dunia. Lho kok bisa?

1. Harga Countinho Rp2,58 triliun

Wow! Brasil Pecahkan Rekor Gol Termahal di Duniawww.barcablog.com

Memasuki masa injury time, Coutinho berhasil melesakkan gol memanfaatkan umpan Gabriel Jesus. Gol tersebut menjadi gol kedua Coutinho sepanjang pagelaran Piala Dunia 2018.

Coutinho menjadi salah satu pemain termahal di dunia. Barcelona harus merogoh kocek €160 juta atau setara dengan Rp2,58 triliun agar Liverpool melepaskan pemain sayapnya itu.

2. Harga Rp3,5 triliun untuk Neymar

Wow! Brasil Pecahkan Rekor Gol Termahal di Duniafifa.com

Jelang laga berakhir, umpan Douglas Costa tidak disia-siakan Neymar. Sontekan Neymar berhasil membuat Brasil kokoh di puncak grup E dengan torehan 4 gol dan 1 kebobolan.

Harga fantastis raksasa Prancis, Paris St-Germain (PSG), memboyong Neymar dari Barcelona menjadikan dirinya sebagai pemain termahal di dunia saat ini. PSG sanggup menebus klausul pemain berusia 26 tahun itu dengan harga €222 juta atau senilai Rp3,5 triliun

3. Jika ditotal harganya....

Wow! Brasil Pecahkan Rekor Gol Termahal di Duniaes.fifa.com

Jika di total harga kedua pemain ini, maka dua gol yang dilesakkan Brasil ke gawang Kosta Rika tadi malam berharga Rp6,8 triliun. Gol tersebut dianggap menjadi rekor baru sebagai gol termahal di dunia hingga saat ini. 

Baca juga: Ahmed Musa, Pahlawan Nigeria Sesumbar Gampang Jebol Gawang Argentina 

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya