Comscore Tracker

Spesifikasi dan Harga Laptop Asus ExpertBook L1 L1400 tahun 2022

Rekomendasi laptop untuk para pebisnis dan anak kuliahan!

Biasanya untuk laptop seri rendah atau yang diklaim buat pelajar, Asus punya X series atau A series yang sering jadi rujukan. Namun laptop yang satu ini berbeda. Asus mengeluarkan seri ExpertBook yang juga cocok untuk kamu yang masih sekolah, kuliah atau baru mulai kerja. Yang unik dari Asus ExpertBook ini di mana harganya yang terbilang cukup murah tapi memiliki segala fitur kenyamanan dan juga keamanan yang tidak diragukan lagi.

Jadi, buat kalian para mahasiswa, pelajar, ataupun pebisnis, tak perlu bingung lagi jika ingin memilih laptop apa yang memungkinkan mendukung kegiatan kalian dengan harga yang terjangkau. Karena kali ini ada informasi menarik mengenai laptop Asus ExpertBook L1 L1400 yang bisa jadi pilihan terbaik untuk kalian. Keep scrolling!

1. Tampilan layar

Spesifikasi dan Harga Laptop Asus ExpertBook L1 L1400 tahun 2022ExpertBook L1 L1400 (asus.com)

Dari segi layarnya laptop ini hadir dengan ukuran 14 inci dengan resolusi Full HD, dan memiliki tingkat kecerahan 220 nits. Namun sayangnya ExpertBook hanya mendukung color gamut 45% NTSC.

Bagian layarnya ini sudah didukung juga dengan lapisan anti-glare dan juga fitur Eyecare protection yang dapat melindungi mata kalian sehingga tidak mudah lelah dalam menatap layar dengan waktu lama. Kemudian pada bagian punggungnya menggunakan bahan Alumunium Alloy yang kuat, sementara untuk bagian keyboardnya menggunakan plastik polikarbonat.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Laptop

2. Prosesor unggul

Spesifikasi dan Harga Laptop Asus ExpertBook L1 L1400 tahun 2022ExpertBook L1 L1400 (asus.com)

 

Untuk prosesornya, ExpertBook L1 ini menggunakan AMD Ryzen 3 3250U dan grafis AMD Radeon yang dipadukan dengan RAM 4/256 GB. Namun, kalian juga bisa perluas kapasitas penyimpanannya hingga 32 GB, sehingga dapat memberikan kinerja yang maksimal sesuai dengan kebutuhanmu.

Asus ExpertBook dirancang dengan I/O yang komprehensif. Di antaranya yaitu ada HDMI berukuran penuh, USB-C, USB Type-A, Ethernet dan slot kartu microSD yang dapat mempermudah pekerjaan kamu.

3. Daya dan performa

Spesifikasi dan Harga Laptop Asus ExpertBook L1 L1400 tahun 2022ExpertBook L1 L1400 (facebook.com/ASUS)

Laptop ini dibekali baterai dengan kapasitas 42 Wh, yang bisa digunakan hingga 6 hingga 7 jam dalam pemakaian standar. Sementara untuk waktu pengecasannya sendiri memakan waktu 2 jam 15 menit hingga terisi penuh. Fitur lain yang dimiliki Asus ExpertBook L1 ini antara lain, fingerprint scanner, kemudian trusted platform module, dan juga BitLocker di Windows Pro untuk mengeksprisi data.

Keunggulan utama dari laptop ini adalah daya tahannya yang sudah mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD 810H. Di mana untuk mendapatkan sertifikasi ini tentunya Asus sudah menjalankan rangkaian uji coba dengan berbagai kondisi ekstrem. Mulai dari suhu beku dan panas terik, benturan keras, hingga pengetesan kelembapan.

4. Fitur lainnya

Spesifikasi dan Harga Laptop Asus ExpertBook L1 L1400 tahun 2022ExpertBook L1 L1400 (asus.com)

Memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil, di mana Asus ExpertBook L1 dilengkapi dengan WiFi 6 yang berupakan WiFi generasi terbaru bawaan dari ExpertBook . Laptop ini memiliki kecepatan koneksi hingga 2,4 Gbps yang memudahkan kamu ketika mentransfer berbagai jenis file besar hanya dalam hitungan detik saja.

Asus juga memiliki teknologi yang bernama Asus Master Premium yang dapat membantu kamu tersambung ke sinyal WiFi terbaik secara otomatis, sehingga dapat memastikan koneksimu akan tetap stabil.

5. Harga

Spesifikasi dan Harga Laptop Asus ExpertBook L1 L1400 tahun 2022ilustrasi pembayaran (pexels.com/energepic.com)

Untuk harga yang ditawarkan juga terbilang cukup terjangkau, dengan kisaran 5 jutaan saja. Pada saat artikel ini ditulis, harga di pasaran ada di kisaran Rp5.300.000 saja. 

Buat kamu yang masih kuliah atau baru mulai kerja, laptop ini bisa jadi opsi yang oke. Dengan spesifikasi dan juga harga yang diberikan, Asus ExpertBook L1 tentu sangat worth it kok untuk kalian miliki.

Baca Juga: 5 Tips Bikin Laptop Lebih Awet, Mulai dari Kebiasaan Simpel!

Ahmad Sandi Photo Verified Writer Ahmad Sandi

Menulis itu menyenangkan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya