Comscore Tracker

5 Alasan Oppo F11 Pro Jadi Smartphone Terbaik di Bawah Rp 5 Juta

Smartphone ini punya banyak fitur andalan

Oppo adalah pembuat smartphone terkenal dan selalu menjadi yang terdepan dalam inovasi. Oppo F11 Pro adalah smartphone terbaru dari Oppo dengan fitur-fitur menarik seperti kamera 48MP, kamera selfie pop-up dan pengisian daya super cepat VOOC 3.0.

Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp4,4 juta atau kurang dari Rp5 juta. Lantas layak gak Oppo F11 Pro disebut sebagai smartphone terbaik dengan harga di bawah Rp5 juta? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Desain yang mengesankan

5 Alasan Oppo F11 Pro Jadi Smartphone Terbaik di Bawah Rp 5 Jutamashable.com

F11 Pro hadir dengan desain premium. Baik warna Thunder Black dan Aurora Green jazzy adalah warna yang sangatb indah. Berbicara tentang kenyamanan, tepi samping melengkung membuat F11 Pro pas di tangan. Bagian depan memiliki layar tanpa poni. Ini karena kamera selfie pop-up. Semua sensor kamera (depan dan belakang), branding Oppo dan elemen desain lainnya diposisikan secara simetris di tengah.

2. Layar tanpa notch

5 Alasan Oppo F11 Pro Jadi Smartphone Terbaik di Bawah Rp 5 Jutaandroidauthority.net

Kamera selfie pop-up memberikan layar Full HD+ yang mendalam dan mulus. Oppo F11 Pro menawarkan rasio layar-ke-body 90,9%, yang berarti bezel sangat tipis di semua sisi dan ponsel ini sangat mudah digunakan terlepas dari layar 6,5 ​​inci yang besar.

Panel IPS LCD luar biasa jernih, memiliki dynamic range yang luas, menunjukkan rasio kontras tinggi dan mereproduksi warna yang akurat. Tidak mengherankan, menggunakan konten multimedia pada F11 Pro adalah pengalaman yang fantastis.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Smartphone Vivo BerfItur HDR, untuk Fotografer!

3. Performa yang luar biasa

5 Alasan Oppo F11 Pro Jadi Smartphone Terbaik di Bawah Rp 5 Jutagadgetmatch.com

F11 Pro menggunakan chipset octa-core Helio P70 dibantu oleh hingga 6GB RAM dan penyimpanan internal 64GB nisa diperluas hingga 256 GB. Performa dalam multi-tasking sangat lancar dan semua game kelas atas berjalan baik tanpa ngelag.

Selain itu, mesin akselerasi kinerja Hyper boost Oppo dapat secara cerdas mengalokasikan sumber daya sistem ke aplikasi yang paling membutuhkannya. Ada banyak game kelas atas, termasuk PUBG yang sudah dioptimalkan untuk memanfaatkan Hyper Boost. Perangkat lunak yang berjalan pada F11 Pro adalah Color OS 6.0 bebasis Android 9.0 Pie terbaru. 

4. Kamera 48MP

5 Alasan Oppo F11 Pro Jadi Smartphone Terbaik di Bawah Rp 5 Jutasmartprix.com

F11 Pro adalah salah satu dari sedikit ponsel yang menawarkan kamera 48MP dengan harga menengah. Perangkat lunak kamera yang ditunjang AI dapat menggunakan semua piksel untuk mengolah gambar dengan kejernihan yang menakjubkan dan dynamic range yang luas.

Kualitas kameranya luar biasa, terutama saat low light. F11 Pro jug dilengkapi mode Ultra Night yang dapat digunakan untuk meningkatkan gambar yang diambil dalam suasana gelap. Bidikan yang diambil dalam Mode Ultra Night lebih tajam, memiliki dynamic range yang lebih luas dan leibih detail.

Kamera selfie 16MP memiliki aperture f/2.0 menghasilkan foto selfie yang menakjubkan, bahkan dalam low light. Mode smart beauty meningkatkan warna kulit tanpa berlebihan. Baik kamera depan dan belakang memberikan opsi untuk memotret dalam mode Potret untuk memburamkan latar belakang pada gambar.

5. Hadirnya VOOC 3.0 fast charging

5 Alasan Oppo F11 Pro Jadi Smartphone Terbaik di Bawah Rp 5 Jutaunbox.ph

Baterai 4000mAh pada F11 Pro sangat awet. Dengan penggunaan sedang hingga berat, kamu dapat dengan mudah mendaptakan screen on time lebih dari satu hari dengan baterai penuh. Yang lebih nyaman adalah pengisian VOOC 3.0 super fast charging yang dapat mengisi 80% baterai hanya dalam satu jam.

Menurut kamu dengan 5 alasan di atas, layakkah Oppo F11 Pro disebut sebagai smartphone terbaik dengan harga di bawah Rp5 juta?

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Night Hunter. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You